Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mengenal Identitas Ikan Mas Koki


Ikan Mas Koki
a. Mengenal Ikan Mas Koki
Ikan mas koki adalah salah satu jenis ikan hias yang sangat populer. Banyaknya penggemar jenis ikan mas koki karena melihat tubuhnya yang unik dan berbagai jenis

Ikan Mas koki merupakan jenis ikan air tawar yang dapat ditemukan di berbagai daerah dan negara, salah satu negara yang tidak asing dengan ikan mas koki adalah Indonesia. Di Indonesia sendiri terdapat beraneka jenis mas koki dalam bebrbagai bentuk dan warna. Hal inilah yang membuat ikan mas koki sangat diminati banyak orang untuk menjadikannya sebgai salah satu ikan hias favorit.

b. Jenis-Jenis Ikan Mas Koki

1. Bubble Eye (Suihogan Goldfish)
Jenis ikan mas koki ini sangatlah unik. Ikan mas koki ini berasal dari negara Cina, ciri ikan moas koki ini adalah dengan mata yang menunjuk ke atas dan 2 kantung besar berisi cairan, IKan ini juga tidak punya sirip di punggungnya, ikan mas ini bisa tumbuh 6 -8 inchi.

2. Ranchu Goldfish
Ikan mas koki dengan tampilan yang tidak biasa ini disebut sebagai “raja ikan mas” oleh orang Jepang. Ranchu adalah hasil dari percobaan perkawinan silang yang berbeda dari Lionhead Cina. IKan ini juga mempunyai sirip atas, dan punya banyak warna seperti orange, red, white, red-and-white, blue, black, black-and-white, black-and-red, Ikan dengan badan kuning pucat dan kepala merah ini sangat jarang dan langka ditemukan.

3. Butterfly tail (Jikin Goldfish)
Indah dan menggemaskan tetapi langka,Ikan mas koki yang satu ini diyakini berasal dari Jepang. Ciri yang paling menonjol dari ikan mas koki ini adalah ekor yang memiliki bentuk X. ekor kupu kupunya memiliki panjang khas, berbentuk cerutu atau torpedo.Tubuh yang putih dengan bibir, sirip dan insang merah. dapat tumbuh sampai 9 inci. Nama lainnya adalah ekor Merak dan Rokuri.

Banyak lagi jenis jenis Ikan mas koki yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Jika anda tertarik untuk mengetahuinya anda dapat mencarinya di search engine dengan kata kunci jenis-jenis ikan mas koki.

C. Hal yang menarik dari Ikan Mas koki dibandingkan dengan ikan lainnya
  • Percernaan ikan mas sangat sederhana, dan sangat susah mencerna protein
  • Ikan mas koki bisa mengubah warna tubuhnya, sesuai dengan tempat dimana mereka dipelihara
  • Ikan mas koki memproduksi pigmen jika terkena cahaya. Jika ikan Mas koki ini diletakkan di tempat gelap, dia akan telihat lebih cerah pada pagi harinya, dan jika terus menerus ditaruh di tempat gelap, maka ikan mas akan kehilangan warnanya.
  • Ikan mas koki bisa tumbuh maximal sampai panjang 58.42cm dan berat 4.5 kg
  • Ikan mas koki pernah ditemukan di negara belanda dengan panjang 47.7 cm
  • Ikan mas koki bisa hidup sampai 20 tahun, tapi ikan mas koki peliharaan cuma hidup 6 sampai 8 tahun.
  • Ikan mas koki tertua yang pernah dicatat berumur 49 tahun
  • Ikan mas koki bisa hidup di kolam yang permukaannya membeku, selama masih ada cukup oxygen dan airnya tidak mengeras sepenuhnya

Itulah seputar perkenalan dan mengenal identitas ikan mas koki. Berminat untuk memeliharanya, anda cukup sediakan uang dan mencarinya ditempat-tempat pedangan ikan hias, anda juga dapat menentukan ikan mas koki mana yang menarik buat anda. Untuk dapat mengetahui jenis ikan mas koki yang tercantik, anda dapat mencarinnya disearch engine atau di 7top rangking.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis