Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mengenal Identitas Processor


Processor
Jika manusia memiliki otak sebagai pusat central untuk mengendalikan perangkat tubuh manusia dengan fungsi masing-masing, maka tidak berbeda dengan processor. Lalu apa sebenarnya pengertian processor dan apa pula fungsi dari processor? Di bawah ini akan diterangkan mengenai data-data tentang processor dengan judul mengenal identitas processor.

A. Pengertian Processor
Processor dapa juga disebut sebagai otak dan pusat pengendali computer. Processor merupakan sebuah IC yang berfungsi untuk mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Processor terletak pada socket yang telah disediakan oleh motherboard. Processor juga dapat diganti dengan processor lainnya apabila sesuai dengan socket yang ada pada motherboard.

Dalam arti lain, Prosesor juga dapat dimaknai sebagai sebuah chip dengan nama “Microprosessor” yang sekarang ukurannya sudah mencapai Gigahertz (GHz). Ukuran tersebut adalah hitungan kecepatan prosesor dalam mengolah data atau informasi. Merk prosesor yang banyak beredar dipasatan adalah AMD, Apple, Cyrix VIA, IBM, IDT, dan Intel. Bagian dari Prosesor Bagian terpenting dari prosesor terbagi 3 yaitu : Aritcmatics Logical Unit (ALU), Control Unit (CU) dan Memory Unit (MU)

B. Fungsi prosesor
Prosesor berfungsi sebagai alat untuk memproses data yang diterima dari masukan (input) yang seterusnya akan menghasilkan keluaran (output). Pada waktu prosesor memperoses data ,prosesor juga akan terhubung dengan komponen computer yang lain , terutama Hardisk dan RAM.

Sealin itu fungsi processor juga sebagai tempat penghubung, penyusun, pengatur seluruh bentuk data dan proses kerja komputer dalam berbagai hal, dalam hal ini processor bertugas dalam membagi-bagi pekerjaan masing-masing dari fungsi perangkat komputer, serta pengawas struktur dan cara kerja perangkat-perangkat komputer. Jika ada bahagian perangkat komputer yang error, maka otomatis juga akan mempengaruhi proses kerja processor itu juga.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis