Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mengenal Identitas Template Blog


A. Pengertian Template Blog
Template blog atau Website adalah bentuk desain-desain halaman blog ataupun website beserta seluruh komponennya berupa gambar, stylesheet, Navigasi, Widget dan lainnya. Template blog juga ditandai dengan adanya file yang bersifat statis dan dinamis berbentuk program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web.

Pada dasarnya template blog telah dirancang dan disesuaikan dengan menu dan standar tampilan bawaanya. Seperti template blogger misalnya, pihak blogger telah memberikan secara gratis desain template yang bisa anda pilih dan tentukan sesuai dengan selera anda.

Bentuk template sangat beragam dan beraneka macam jenis, tergantung dari tema yang dipilih. Modifikasi template blog juga disediakan melalui kode-kode tertentu seperti kode html, css dan lain sebagainya.

Bagi anda yang mahir dalam kode-kode template blog, maka anda dapat merancang dan mendesaignnya sendiri. Namun, tidak banyak blogger yang mampu untuk membuat template blog sendiri. Jangan akut, sebab telah banyak blogger atau website yang menyediakan template blog secara gratis, selain itu kita juga dapat memilih template mana yang sesuai dengan blog kita dan sesuai dengan tema blog yang anda miliki.

B. Memilih Template Blog yang menarik
Carilah template yang anda rasa menarik maupun bagi pengunjung. banyak website yang menyediakan contoh template yang cantik baik berbayar maupun yang gratis. Anda bisa dapatkan template yang memang sudah tepat untuk anda. Pilihlah template blog yang sesuai dengan ketentuan anda dan sudah pasti template blog tersebut cocok dengan selera anda.

C. Memilih Template blog yang ringan
Selain mempercantik blog anda, template juga mempunyai manfaat dan fungsi yang signifikan, salah satunya adalah loading blog. Terkadang ada blog yang berat dan salah satu penyebabnya adalah pemilihan template yang salah. Untuk itu pilihlah template blog anda yang ringan supaya ketika orang membuka blog anda tidak jenuh atau bosan karena loading yang lama dan berat.

Selain itu, pengaturan dari template blog juga perlu anda perhatikan, karena jika tidak maka Visitor akan malas berkunjung ke web anda apabila proses loadingnya terlalu lama. Maka hindarilah hal seperti ini. Banyak faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya:
  • Terlalu banyak gambar ukuran besar
  • Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
  • Ukuran template yang besar
  • Faktor server hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis