Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Tetap Semangat walaupun Kalah


Tetap Semangat walaupun Kalah merupakan postingan pengganti dari keikutsertaan saya dalam lomba. terus terang saya selalu kalah dalam lomba tersebut. saya sudah berupaya untuk menang dengan melakukan berbagai cara dan usaha yang maksimal namun tetap saja saya kalah.

Akan tetapi kekalahan merupakan kesuksesan terpelajar, hmmm,...saya ganti ya!!. kenapa saya katakan kekalahan merupakan kesuksesan terpelajar, bukan kekalahan merupakan kemenangan tertunda. hal ini disebabkan ketika kita kalah dalam hal apapun, maka kekalahan tersebut adalah hasil pembelajaran yang belum sempurna dan harus kita upayakan untuk mencari kesalahan dalam pembelajaran yang kita lakukan.

Saat saya kalah dalam lomba tersebut, saya tetap optimis dan mengambil ilmu dari kekalahan saya. saya terus bertanya dan mencari jawaban saya sendiri dengan pertanyaan:

1. Kenapa bisa kalah
2. Apa yang menyebabkan saya Kalah?
3. Kenapa dia bisa menang?
4. Faktor apakah yang menyebabkan dia bisa menang?
5. Lalu apa yang harus saya lakukan?

Berasal dari 5 pertanyaan inilah yang membuat saya terus mencari dan pastinya terus menambah ilmu saya. jika kita selalu berpikir positif atas segala kekalahan yang kita alami, maka sesungguhnya orang yang sering kalah itulah yang nantinya akan menjadi pemenang sejati. bagaimana?

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis