Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Basahi Lisan dengan Al Quran ~ Terapi Kesehatan Sejati


Al Quran
Sehat dengan membaca Al quran
Saya pernah berjumpa dengan kakek yang berumur kurang lebih 125 tahun, lalu apa yang unik dari kakek ini? tentu yang terpikir dalam benak saya adalah pikun, sebab dengan umur yang sudah terlalu tua jelas rata-rata mereka yang berusia dengan umur demikian memiliki tingkat kepikunan yang signifikan.

Tapi tidak dengan kakek yang satu ini, matanya masih jelas saat melihat, telinganya masih berfungsi dengan baik untuk mendengar, dan yang paling utama adalah igatannya, dan ingatan kakek tersebut masih kuat. meyaksikan keajaiban ini lantas timbul pertanyaan dibenak saya, apa sih rahasia kakek tersebut?

Tidak kalah seperti wartawan, saya pun mengajukan beberapa pertanyaan seputar permasalahan yang terkait. dan pertanyaan inti yang saya ajukan adalah "Apa rahasianya Kek kok kakek masih sehat dan masih ingat sampai saat ini?", dengan bibir yang sedikit melebar menandakan senyuman indah dari kakek tadi seraya menjawab" ngak ada rahasianya nak, cuma rajin dan setiap hari membaca al quran".

Sedikit heran dan takjub dengan hanya membaca al quran kakek yang sudah berusia 125 tahun itu masih sehat dan panca inderanya masih aktif semua, namun tetap ada sedikit hal yang menganjal dari lubuk hati saya yaitu " kok Bisa", emang apa hubungannya baca al quran dengan kesehatan. saya pun bertanya.

Kemudian secara ringkas kakek tersebut menerangkan bahwa "ketika kita membiasakan dan menjadikan al quran sebagai bacaan rutinitas kita, maka secara otomatis pola pikir, hati serta gerak langkah kita akan terbias dalam bentuk dan aturan yang ada dalam al quran, termasuk menjaga kesehatan.", lebih lanjut kakek itu menjelaskan lagi bahwa dia tidak saja membaca, akan tetapi mencoba untuk memahami makna yang terkandung dan langsung mencoba mengaplikasikannya dalam kehidupan".

Dari sinilah saya baru tersadar, ternyata hikmah membaca al quran sangat besar, kegiatan rutinitas dalam membacanya ternyata dapat membentuk pola berpikir, membentuk kepribadian dengan nilai-nilai al quran serta mampu melaksanakan kandungan al quran semampunya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Basahi Lisan dengan Al Quran ~ Terapi Kesehatan Sejati
Obat penyejuk hati yang paling pasti...

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis