Terwujud

Pengertian BitCoin (Mata Uang Masa Depan)



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Pengertian BitCoin~Bitcoin merupakan uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (wikipedia), Awalnya saya bingung apa sebenarnya BitCoin itu, sebab penjelasan melalui beberapa blog begitu rumit untuk memahami tentnag BitCoin. saya juga mencoba mempelajari tentang pengertian BitCoin melalui wikipedia, ini juga masih membuat saya bingung, sampai akhirnya saya menemukan sebuah blog yang mampu menjelaskan tentang BitCoin secara komplit dan mudah dipahami.

Jika saya Pahami tentang BitCoin, maka BitCoin merupakan alat tukar yang tidak mempunyai bentuk, jika alat tukar kita saat ini berupa uang kertas atau logam, maka BitCoin merupakan alat tukar berjenis file yang hitungan nilainya berbentuk Bit atau kode (p2p). coba lihat gambar berikut:

Pengertian BitCoin
Kesimpulannya bahwa BitCoin merupakan uang tunai digital atau komputer dengan mata uang peer-to-peer (p2p) yang dapat menggantikan posisi mata uang tunai saat ini. Selain BitCoin, ada juga jenis mata uang online seperti PayPal, namun PayPal merupakan sistem penyimpanan uang dengan hitungan jumlah sesuai mata uang konvesional saat ini, Sedangkan BitCoin merupkan mata uang yang tidak ada bentuknya, BitCoin tersusun nilainya melalui kode-kode (node-node dari p2p) yang sudah ditentukan.

Intinya bahwa mata uang BitCoin merupakan mata uang yang berhubungan dengan perangkat lunak, yaitu komputer dan Mobile (sebagai Bank atau Dompet BitCoin), sedangkan Uang yang kita pakai saat ini adalah alat tukar nyata (dapat diraba, dilihat) yang bisa anda simpan dimana saja dan tempat penyimpanannya secara umum adalah Bank.

Saat ini nilai tukar BitCoin sangat luar biasa, 1 BitCoin (1 BTC) sama dengan $1000 atau Rp. 10.000.000. Luar biasa bukan. bahkan diyakini kalau mata uang BitCoin merupakan mata uang di masa depan, dan tidak sedikit transaksi online saat ini menggunakan mata uang BitCoin. Jika ada yang kurang jelas, mohon komentarnya ya !!!. Lihat juga artikel tentang Cara Kerja BitCoin.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 2 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Luar biasa bisa jadi penghasilan tambahan nih pak hehe

    eh mampir baca cara cek trustrank dan jadwal trustrank update sebagai lanjutan artikel sebelumnya makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, oke insyaAllah saya akan terus menanti artikel pak ustadz yang menarik seterusnya

      Delete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved