Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Musibah Dijadikan Keuntungan Tersendiri (Jangan dong!!!)


Sebelumnya saya turut prihatin atas musibah yang saat ini menimpa ibu kota Jakarta dan sekitarnya karena banjir, hampir semua harta, tenaga dan waktu terbuang sia-sia. pusat per-ekonomi-an lumpuh total serta sulit mendapatkan kebutuhan primer seperti sembako, makanan, pakaian, dll.

Namun harus diingat, Musibah itu terbagi dalam dua bagian yaitu musibah berupa ujian dan cobaan dari Tuhan yang Maha Esa, Musibah yang terjadi akibat ulah tangan manusia itu sendiri. BMKG menyatakan bahwa musibah banjir yang terjadi di Ibu kota Jakarta tahun 2014 ini tidak dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi, tetapi dikarenakan aksi penebangan hutan secara liar sebagai cagar alam (pepohonan) yang berganti menjadi pohon beton dimana-mana.

Musibah-terwujud.com
Yang menjadi Ironi bagi saya adalah banyak yang memanfaatkan peluang dari musibah banjir ini, dengan mengirim bantuan lah, turut ikut menjenguk lah dan sebagainya. akan tetapi apakah harus pada moment musibah banjir dan harus menyebutkan label atau dari pihak mana yang memberi " kepada bapak-bapak/ibu-ibu dan semuanya, kami dari,.............(kenapa mesti disebut) turut prihatin. ini ada beberapa bantuan ala kadarnya dari,................(disebut lagi) semoga bermanfaat.

Saya tidak akan menyebutkan oknum atau kelompok yang mengambil keuntungan dari musibah tersebut, namun yang menjadi saran saya adalah jika ingin membantu dan turut prihatin, ya,...ikhlas dong dan nggak perlu sebut sana sebut sini, dari program sana dan sini.

Faktanya anda dapat lihat setiap program acara di,....(maaf ya tidak saya sebut), mereka turut prihatin atas musibah banjir di Jakarta (itu bagus dong!!!), Namun lihat proses setelah itu dan kalimat "Tim kami telah berada di sana (langsung menuju TKP) dan singkatnya " ni kami ada bantuan kepada ibu/bapak dari,.......semoga bermanfaat", Pertanyaan saya jika tidak disebutkan kenapa rupanya????

Maka dari itu sekedar mengingatkan kepada kita semua "tangan kanan memberi tangan kiri sembunyi" artinya jika berniat membantu yang ngak perlu ada embel-embel dan tujuan tertentu serta memanfaatkan Musibah sebagai keuntungan tersendiri.

Demikian saja asumsi dan pendapat saya tentang Musibah dijadikan Keuntungan Tersendiri (jangan dong!!!), jika ada keteledoran dan kesalahan bukanlan suatu niat untuk memojokkan dan menyudutkan siapapun, artikel ini hanya sebagai bahan renungan bagi saya sendiri dan kita semua.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis