Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Anakku Sazali Lagu yang Membuat Air Mata Berlinang


Orangtua-Terwujud.com
Begitu bermakna lagu "Anakku Sazali" ini. Ketika mendengar lagu ini tentunya akan mengingatkan kepada kita mengenai suka dan duka orang tua ketika membesarkan kita. Sejarah panjang yang saya alami tentunya merupakan perjalanan kehidupan yang tidak lepas dari perjuangan orang tua, terkadang tanpa sadar perlakuan sebagai anak membuat orang tua sedih, terkadang rasa sakit ayah dan ibu tidak begitu mereka hiraukan demi sang buah hati anak kesayangan.
Anakku Sazali dengarlah, lagu yang ayahnda karangi, sifatkan laguku hai anak, sebagai sahabatmu nanti.
Bemakna: Bait di atas merupakan curahan hati orang tua yang selalu sayang kepada buah hati mereka, warisan yang mereka miliki bukan pemberian harta serta kekayaan dari sang anak, namun lebih kepada kepribadian sejati, akhlak yang mulia dan rasa bakti terhadap mereka. Teguran, kasih sayang bahkan marah orang tua adalah lagu perjalanan dan kehidupan untuk anak-anak mereka sebagai sahabat terbaik di dunia.
Anakku Sazali juwita, Laguku jadikan pelita, Penerang digelap gulita, Pemandu ke puncak bahagia.
Makna: Pesan orang tua terhadap anaknya adalah deretan kasih sayang yang tak terbalaskan. Setiap pesan merupakan tolak ukur keberhasilan orang tua untuk anak mereka di masa depan, sebagai pembimbing, pelindung, penjaga dan penuntun menuju puncak kebahagian dan kedamaian.
Andainya kami t’lah kembali, Menyambut panggilan ilahi, Laguku biarlah ganti, Dijiwamu hidup abadi, Penawar imanmu sejati, Penjagamu wahai Sazali.
Makna: Dikala Orang tua Kita kembali menghadap sang pencipta selamanya, maka harapan orang tua hanyalah doa sang anak yang terus terucap dalam lisan shaleh, terukir dalam hati ikhlas dan terhimpun dalam tingkah laku perbuatan terpuji. Tiada doa yang terbaik selain doa seorang anak shaleh terhadap orang tuanya, tiada harapan pasti selain kasih sayang anak yang abadi. Anak shaleh/shaleha adalah warisan orang tua yang akan mereka bawa dihadapan Allah swt sebagai tanggung jawab dari amanah yang Allah berikan kepada mereka.

Jangan biarkan harapan mereka sia-sia karena kesibukan kita terhadap dunia, jangan biarkan tanah mengering akibat kekurangan air. dikala hidup kita berbakti di kala pergi juga mengabdi, itulah anak sazali penawar sejuk di hati.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

12 komentar

siapa penyanyi nya gan.. jadi pengen download lagunya.. :)

Balas

P. Ramli penyanyi asal malaysia mas

Balas

Ya, pak. Syair lagu yang dilantunkan penyanyinya sering membuat kita teringat pada kedua orang tua yang telah membesarkan dan mendidik kita sehingga menjadi seperti sekarang ini. Apalagi bila beliau keduanya sudah tiada lagi...Terima kasih sharenya pak...

Balas

pantesan tidak pernah dengar lagu ini, rupanya dari manca negara

Balas

saya juga nggak pernah dengar mas lagu nya hehehe :D
masih cinta lagu produk dalam negeri :D

Balas

Betul pak, saya saja sedih jika ikut menyanyikan liriknya :D

Balas

Yuuuuups, ni lagu dari malaysia mas

Balas

Bagus tu mbak, saya hanya terkesan dengan liriknya saja :D

Balas

jadi sedih dan terharu, nice artikel

Balas

syairnya begitu mendalam...

Balas

Iya mas ahmad, terima kasih atas kunjungannya ya

Balas

Betul sekali mas aldi, terima kasih atas kunjugannya ya

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis