Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Program Shalat Berjamaah Berhadiah Mobil dan Umrah (Bagaimana Pendapat Anda?)


Shalat merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang yang beragama Islam, konsekwensi ketika meninggalkan shalat adalah dosa, sedangkan jika dilakukan akan mendapat pahala. Shalat tidak saja kewajiban yang harus dilaksanakan, akan tetapi shalat merupakan ibadah satu-satunya yang menjadi tolak ukur perbuatan seseorang.

Peristiwa Isra dan Miraj merupakan sejarah nyata yang amat luar biasa. Peristiwa ini merupakan Fakta dan Realita yang tidak dapat disanggah dan dilupakan. Hanya nabi Muhammad SAW sajalah yang mengalami peristiwa luar biasa ini. Tentunya latar belakang peristiwa tersebut menjadi tolak ukur penting mengapa Allah SWT memberi hadiah kepada Nabi Muhammad SAW berupa Shalat.

Intinya Shalat merupakan kosentrasi seorang hamba yang menghadap Allah swt yang tidak saja menjalankan kewajiban, akan tetapi untuk mengadukan segala macam pokok permasalah yang selalu dihadapi. Lalu bagaimana dengan Program Shalat Berjamaah Berhadiah Mobil dan Umrah??????

Shalat-Terwujud.com
Saya tidak menyalahkan adanya Program Shalat Berjamaah Berhadiah Mobil dan Umrah yang diresmikan oleh  Bapak Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan pada Rabu,12 Februari 2014 di masjid At-Taqwa Bengkulu, mungkin bapak Hasan Helmi melakukan keputusan seperti ini dikarenakan kerisauan atas minimnya umat Islam di daerah Kota Bengkulu dalam melaksanakan Shalat khususnya berjamaah di Masjid.

Akan tetapi perlu diingat bahwa setiap ibadah hendaknya dilakukan dengan Ikhlas karena Allah ta`ala, bukan karena adanya iming-iming hadiah seperti mobil, uang bahkan umrah. Jika ibadah shalat dilakukan semata-mata karena mengharap imbalan hadiah, maka bukan surga yang akan didapat tetapi sebaliknya yaitu neraka, mengapa demikian?

Setiap ibadah yang kita lakukan akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah nantinya, dan setiap ibadah akan bernilai tinggi jika dilakukan karena Allah swt, jika ibdah itu dilakukan bukan karena Allah, maka seolah-olah kita tidak menyembah Allah, akan tetapi menyembah apa yang menjadi niat kita. Analoginya adalah jika kita Shalat karena mengharap imbalan Mobil, uang atau lainnya, maka seolah-olah kita shalat karena mobil, uang atau lainnya (analogi niatnya seolah-olah " aku niat shalat....karena mobil, uang dll).

Namun, walaupun demikian semua itu tergantung kepada niat masing-masing, intinya adalah untuk melakukan perbuatan ibadah khususnya Shalat hendaknya diniatkan hanya karena Allah swt dan bukan atas niat lainnya. Demikian artikel tentang Program Shalat Berjamaah Berhadiah Mobil dan Umrah (Bagaimana Pendapat Anda?), ini hanya sekedar renungan saja dan tidak ada maksud apa-apa. Terima Kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

kalau menurut saya ga ngefek pak.. habis pengundian palingan sepi lagi.. tapi bedoa saya semoga hal itu tidak terjadi..

Balas

kayaknya untuk membuat para jamaah lebih bermotivasi untuk shalat Mas :D

Balas

Ya gitulah, jika itu kenyataannya maka hal ini tentunya menjadi ironi, sebab ibadah bukan karena Allah tetapi karena dunia (bahaya kan!!)

Balas

Bisa jadi mas, tetapi niatnya juga harus benar-benar karena Allah swt

Balas

harusnya semua tu sadar, di beri hadiah pa enggak sholat tu harus wajib dilaksanakan karena kita hidup di dunia ini buat beribadah pada Alloh SWT

Balas

Benar sekali mas ahmad, sebenarnya dalam beribadah kita harus benar-benar ihklas

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis