Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Tak Ada Gading yang Tak Retak dan Tak Ada Tuyul yang Tak Botak


Ni artikel iseng aja ya!!, soalnya belum ada ide tentang apa yang harus saya tulis, Namun walaupun demikian artikel Tak Ada Gading yang Tak Retak dan Tak Ada Tuyul yang Tak Botak mempunyai alasan khusus untuk saya masukkan dalam blog ini.

Tak ada gading yang tak retak dan tak ada tuyul yang tak botak bermakna bahwa setiap manusia akan menemui waktu yang sudah ditentukan oleh sang Maha Kuasa salah satunya adalah kematian. Pepatah "tak ada gading yang tak retak" mengajarkan kepada kita agar menjadi pribadi yang selalu mawas diri, tidak sombong dan selalu menjaga silaturahim.

Bagaimanapun dan dalam keadaan apapun kita tidak bisa mengatakan "saya orang kaya, saya wanita tercantik, saya paling pintar, bla...bla...bla...", orang yang berani mengatakan kalimat ini adalah orang yang lupa kalau kehidupan ini seperti Tak Ada Gading yang Tak Retak dan Tak Ada Tuyul yang Tak Botak. Bola ini berputar bung (seperti kata orang Medan!!), terkadang di atas terkadang di bawah.

Terwujud.com
Maka dari itu, saat kita di atas (kaya, cantik, tampan, berjaya, sukses, dll) jangan sekali-kali melupakan yang di bawah dan berasumsi akan terus di atas selamanya, sebab boleh jadi yang di bawah akan menggeser posisi kita. Coba ingat pepatah yang mengatakan "di atas langit masih ada langit", anda cantik, kaya, sukses? jangan bangga ya!! sebab masih ada yang lebih cantik, lebih kaya dan lebih sukses dari anda.

Tak Ada Gading yang Tak Retak dan Tak Ada Tuyul yang Tak Botak merupakan renungan bagi kita untuk selalu ingat bahwa ketika kita kaya, cantik, tampan, sukses, itu hanyalah titipan dan amanah yang harus kita jaga, bukan dijadikan sebagai kesombongan. Begitu pula ketika kita susah, miskin, jelek, belum sukses dan sebagainya adalah ujian dan cobaan yang menuntut kita untuk selalu sabar dan berusaha.

Lika-liku kehidupan di dunia ini merupakan sunnatullah yang terhimpun dalam hukum kautsal (sebab akibat), maka dari itu jangan pernah berpikir kalau kita akan hidup selamanya, akan kaya selamanya, akan cantik selamanya, akan sukses selamanya, sebab kesemuanya itu merupakan formalitas kehidupan duniawi saja dan itu hanyalah cerminan Tak Ada Gading yang Tak Retak dan Tak Ada Tuyul yang Tak Botak. Terima Kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis