Terwujud

Template Blog Responsive (Keputusan Menggantinya)



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Saat ini tidak dapat dipungkiri jika pengguna smart phone sudah seperti jamur yang bertabur, gadget canggih telah menjadi kebutuhan sehari-hari. Berdasarkan hal tersebut banyak webmaster dan blogger yang merubah Tampilan blog mereka menjadi Responsive dengan tujuan untuk memudahkan pengguna saat berkunjung di blog/website mereka.

Tampilan Mobile bawaan blogger ternyata belum mempunyai spesifikasi yang sesuai, hal ini berarti tampilan yang diberikan Google (template Default Blogger) belum masuk ke dalam standar tampilan blog yang responsive, hal inilah yang membuat sebagian blogger beralih atau mengedit bahkan mengganti template blog lama mereka menjadi Responsive seperti blog saya Terwujud.com.

Responsive-Terwujud.com

Manfaat mempunyai blog yang responsive sangat signifikan untuk saat ini, fokus blog yang dirubah menjadi Responsive terarah pada pengguna Smart Phone yang menjamur di berbagai negara, dengan tampilan yang menyesuaikan lebar dan tinggi pada ponsel merupakan kelebihan blog yang responsive tanpa harus kehilangan beberapa widget yang otomatis tidak terlihat jika blog masih bawaan default (tampilan seluler).

Jelas saja, jika blog sudah menggunakan sistem responsive, kita tidak perlu khawatir adanya kode 503 (error server) dikarenakan jenis ponsel yang tidak mendukung pada blog kita (hal ini terjadi jika blog dibuka dengan tampilan web Browser bukan tampilan Seluler).

Rasa Takut Mengganti pada Blog lama menjadi Responsive
Ya,...!!! blog ini saya rubah karena masih terhitung baru dan mempunyai pengunjung di bawah rata-rata, begitu senang saya melihat tampilan blog Terwujud.com pada jenis Ponsel melalui http://zoomqueries.com/ sesuai dengan tampilan aslinya.

Ada keinginan untuk merubah blog saya yang lain menjadi Blog Responsive, akan tetapi rasa takut itu terus berlari menghampiri saya, sebab jelas saja jika blog saya yang lain saya rubah, tentunya akan mempengaruhi Trafik pengunjung, SEO berantakan bahkan Editing Tampilan yang membutuhkan waktu lama.

Oleh karena itu saya memutuskan untuk tetap membiarkan blog saya yang lain dengan tempalte yang lama tanpa harus merubahnya atau menggantinya menjadi responsive, sebab saya tidak mau menanggung resiko akibat pergantian dan perubahan template.

Saran/Peringatan:
Bagi teman-teman yang ingin mengganti template Blog menjadi Responsive, sebaiknya pikir panjang. Sebab dengan mengganti template blog yang sudah lama (apalagi trafik tinggi) menjadi responsive bisa saja blog down secara drastis. Jika Teman menginginkan blog responsive, sebaiknya membuat blog baru atau mengganti blog yang masih baru dengan trafik di bawah rata-rata seperti blog ini (Terwujud.com).

Mari kita berdoa supaya Google memperbaharui tampilan seluler Default-nya menjadi tampilan responsive, jika ini terjadi, maka kita tidak perlu repot-repot mengubah/desain blog kita menjadi responsive.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 15 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. pertamax.... artikel yang bagus

    ReplyDelete
  2. Betul sekali mas saya juga masih pakai dari blogger kok mau ganti bukan takut saya belum pandai editan lewat hp karena saya masih mutlak pakai hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jika mau ganti sebaiknya gunakan atau buat blog baru aja, sedangkan blog ini saja harus menunggu setidaknya 1 minggu untuk pulih dari rekam Search Google

      Delete
  3. bener banget pak... saya juga ragu buat mencoba mwngganti template jd resposive..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mas, soalnya semuanya bisa hancur total, ya ibarat merombak rumah tu :D

      Delete
  4. jadi gonta ganti template mempengaruhi trafik pengunjung juga yia bos, pantesan blog saya yang tadinya sepi jadi semakin sepi, hehehe........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heehee, kalau bisa dipikir-pikir saja mas kalau mau ganti template blog, saya saja berani ganti karena blog ini masih baru

      Delete
  5. wah selamat ya mas sudah ganti template baru lagi. Semoga makin sukses ke depan nya dan konsisten membagikan informasi bermanfaat untuk kita semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan-jalan ke kota bekasi
      Singgah sebentar membeli mangga
      Saya ucapkan terima kasih
      Pada Mbak Eka atas dukungannya

      Delete
  6. Sebenarnya template lama juga bisa di buat responsive tanpa harus mengganti template, tapi itu harus punya keahlian tersendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar mas, awalnya saya sudah melakukan itu, tetapi karena ilmu saya belum sempurna, ya jadinya tidak maksimal

      Delete
  7. mudah-mudahan template baru bikin tambah semangat ngeblognya

    ReplyDelete
  8. Kalau menurut akang blogku gimana tampilannya ?

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved