Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Jawaban dari Persoalan Browser Mozilla Firefox dan Google Chrome (Ada yang Aneh!!)


Pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Browser Mozilla Firefox dan Google Chrome (Ada yang Aneh!!) merupakan artikel yang membahas tentang keanehan pada tampilan artikel dengan adanya iklan hantu (peralihan tanpa ijin) ketika blog/website dibuka menggunakan Browser mozilla dan Chrome (tidak dengan Opera ya!!).

Banyak teman-teman blogger yang saya tanya, namun mereka berkata tidak ada perubahan. terus terang saya penasaran dan harus mendapatkan jawaban atas persoalan tersebut. Setelah saya bertanya pada mas Wink Yagami seorang Founder blog Kolom-Biografi.blogspot.com, beliau memberi saran kepada saya untuk melakukan pemeriksaan pada plugin atau ekstensi di browser saya.

Melalui saran tersebut saya langsung melakukan pemeriksaan di Browser yang saya gunakan yaitu  Browser Mozilla Firefox dan Google Chrome, dan setelah melakukan pengecekan dengan menonaktifkan ekstensi yang asing bagi saya, langkah selanjutnya adalah dengan melihat blog saya dan blog orang lain.

Plugin-Terwujud.com
Dan ternyata hal itu benar, keanehan dari permasalahan yang menjadi problem saya terjawab sudah. Ada dua ekstensi  yang bekerja secara otomatis untuk mengalihkan tampilan iklan yang mengarah ke url http://sin1.g.adnxs.com dan url Iklan teks yang berubah-ubah. Adapun Plugin tersebut adalah:
  • YoutubeAdblocker
  • wwebsaave
Setelah saya menonaktifkan ekstensi tersebut, akhirnya tampilan iklan pada blog saya kembali seperti semula, tidak ada perubahan atau pengalihan iklan seperti yang saya jelaskan di atas. Maka dari itu, melalui artikel ini saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada mas Wink Yagami yang telah membantu saya dalam memberikan solusi atas permasalah yang saya tanyakan.

Demikian artikel tentang Jawaban dari Persoalan Browser Mozilla Firefox dan Google Chrome (Ada yang Aneh!!), semoga dengan artikel ini menjadi anti virus bagi kita para blogger untuk berhati-hati khususnya dalam melakukan instal plugin atau ekstensi di Browser yang kita gunakan. Terima Kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

Kalau tidak salah, iklan itulah yang disebut POP UP.. Gimana? Gak seenak POP CORN dan POP ICE kan? Malah menjengkelkan... Salam silaturahmi :)

Balas

Cieee Tika dapat pertamax :)

Balas

Iya mbak etika, salam kenal juga ya, semoga persahabatan kita para blogger tetap terjaga, terima kasih

Balas

siiip pak.. ijin simpan tips nya.. siapa tau suatu saat mengalaminya.. :)

Balas

Saya pernah ngalamin, ternyata masalahnya dari ekstensi

Balas

Iya, amankan pertamax-nya mbak etika

Balas

Dipersilahkan spesial untuk mas irpan :D

Balas

Iya mas heri, soalnya Kejadian di atas tidak lagi terjadi

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis