Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Buku Sebagai Mainan (Potensi Perkembangan Bagi Anak)


Masih banyak orang tua yang tidak mengetahui betapa pentingnya manfaat buku bagi perkembangan anak-anak mereka dalam hal ilmu pengetahuan serta pendidikan. Anak diberikan fasilitas buku jika mereka telah mengetahui bagaimana cara membacanya, padahal walaupun anak masih beranjak usia 0-4 tahun memberikan buku sebagai mainan bagi mereka merupakan langkah awal yang tepat untuk mendidik anak agar cinta kepada ilmu pengetahuan. Lalu apa sajakah manfaat Buku untuk perkembangan anak?, berikut penjelasannya:

Buku

1. Langkah awal cinta ilmu pengetahuan
Saat ini anak-anak lebih senang bermain game dibandingkan membaca buku, mengapa demikian? salah satu penyebabnya adalah pengenalan buku tidak dilakukan sedini mungkin oleh orang tua mereka, sehingga saat mereka telah tumbuh berkembang, maka buku hanya sekedar penunjang aktivitas mereka ketika dalam tahap pendidikan formal. Maka dari itulah, pengenalan tahap awal pada anak sangat diperlukan walaupun buku yang anda berikan itu dianggap anak sebagai bahan untuk mainan saja.

2. Menimbulkan budaya membaca
Budaya membaca bukan merupakan hobi atau sesuatu yang disukai, tidak saja pada kalangan pelajar, tetapi bagi mereka yang berpotensi sebagai calon pendidik saja sangat-sangat jarang melakukan kebiasaan membaca. Membaca akan mereka lakukan jika hal tersebut benar-benar dibutuhkan. Maka dari, membaca akan menjadi budaya yang kental jika buku sudah menjadi bagian dari kehidupan.

3. Menumbuhsuburkan Kreatifitas Otak Kanan
Otak kanan dipercaya mampu meningkatkan kemampuan seseorang untuk berimajinasi dan melahirkannya melalui ide-ide kreatifitas yang cemerlang sebagai wujud nyata dedikasi dalam meraih kesuksesan, dari mana ilmu pengetahuan itu akan ada jika tidak adanya perkenalan buku sebagai sarana informasi terlengkap. Maka dari itu, tahap pengenalan buku sebagai mainan anak merupakan proses yang urgen untuk dilakukan guna meningkatkan daya pikir cemerlang yang akan terus mengalir pada anak-anak khususnya di masa tahap pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Sudah saatnya anda para orang tua untuk berpikir lebih dalam lagi bagaimana langkah awal dan memilih jenis permainan yang bermanfaat bagi anak-anak anda, buku tidak saja digunakan sebagai alat pengetahuan, tetapi buku merupakan mainan anak yang kreatif sebagai Potensi perkembangan bagi anak anda untuk menuntunnya menjadi anak yang cerdas dan moralitas. Terima Kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis