Terwujud

MDTA HAQ Al-Ikhlas Sebagai Sumber Keagamaan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
MDTA adalah kepanjangan dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah merupakan lembaga pendidikan Nonformal bidang keagamaan yang secara khusus mengajarkan ilmu-ilmu agama saja.MDTA HAQ Al-Ikhlas Sebagai Sumber Keagamaan merupakan sumbangsi para pemikir akhirat yang selalu risau karena kurangnya minat dan kesadaran umat Islam tentang agama Islam.

Saat ini masih banyak ditemukan sebagian umat Islam khususnya dari kalangan anak-anak hingga remaja yang lemah akan ilmu Agama bahkan untuk membaca Al-quran pun mereka masih terbata-bata. Alangkah Ironi jika umat Islam tidak mampu membaca Al-quran dengan baik dan benar, dan bahkan sungguh naif rasanya jika sebagian umat Islam menganggap mempelajari Al-quran dan masuk ke lembaga pendidikan Agama adalah tindakan Jadul alias jaman dulu.

Ada asumsi yang mengungkapkan bahwa Pendidikan Agama merupakan jalan terakhir bagi mereka jika tidak diterima di Lembaga pendidikan Umum, hal itu berarti bahwa pendidikan agama hanya sekedar formalitas saja yang dijadikan payung keberadaan sebagai simbol Agama.

MDTA HAQ Al-Ikhlas

MDTA HAQ Al-Ikhlas adalah salah satu pendidikan keagamaan yang bersifat non formal dibawah naungan DEPAG yang telah diresmikan sebagai lembaga pendidikan. Fungsi utama adanya Madrasah Diniyah ini adalah untuk membantu peserta didik tingkat dasar hingga menengah dalam mempelajari secara mendalam Ilmu-Ilmu agama Islam.

MDTA HAQ Al-Ikhlas berdiri sejak tahun 2008 hingga saat ini, sumbangsih dan dedikasi Madrasah ini untuk Agama tidak bisa dinilai dengan materi, baik Guru maupun Pengurusnya. Begitu banyak para santri khususnya yang bersekolah umum terbantu untuk mengetahui, memahami bahkan mengamalkan apa saja nilai dan kandungan ajaran Agama seperti Shalat dengan benar, Praktek Ibadah, Fardhu Kifayah, Membaca Al-quran, ahli bahasa arab dan lain sebagainya.

MDTA HAQ Al-Ikhlas merupakan salah satu media pendidikan yang turut ikut mensukseskan visi dan misi pendidikan untuk menjadikan manusia menjadi dewasa, berakhlak, berkepribadian, bermoral, jujur dan beriman kepada Allah swt serta menjadi ahli ilmu agama.

MDTA HAQ Al-Ikhlas bertempat di Jl. Teratai II blok 18 Perumnas Helvetia Medan Sumatera Utara. Terima kasih kepada para Pendidik, terima kasih kepada para pelopor dan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah turut andil dalam membangun, menjaga, membantu bahkan mendukung keberadaan MDTA HAQ Al-Ikhlas ini. Semoga apa yang kalian sumbangkan menjadi amal ibadah yang diridhai Allah swt. Amiiin.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. anak jaman sekarang apalagi di kota, jarang yang mau sekolah madrasah, jadi nya pengetahuan agama nya minim banget :)
    jadi pas di kuliah, mudah banget ikut aliran garis keras hmmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah yang harus diwaspadai mbak, oleh karena itu perlu adanya pelatihan dan pendidikan agama yang tepat untuk segera ditanamkan kepada anak didik

      Delete
  2. Sekolah diniah seperti ini memang sangat penting sekali untuk memeupuk keagamaan sejak dini sehingga pendidikan agama dan pendidikan formal menjadi balance :)

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved