Terwujud

Bahaya Begadang Bagi Kesehatan



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Bahaya Begadang Bagi Kesehatan~“Begadang jangan begadang,...begadang tiada artinya, begadang boleh saja, jika ada perlunya” penggalan salah satu bait dari lirik lagu ciptaan H. Rhoma Irama ini merupakan peringatan sekaligus anjuran jika begadang adalah kebiasaan yang harus kita tinggalkan. Silahkan baca artikel Masihkah Anda Belum Sadar !.

Bagi para blogger tentunya budaya begadang menjadi kebiasaan yang sulit dihindari, mengapa demikian? Hal tersebut karena urusan-urusan baik dari sisi menulis, editing hingga blogwalking. Namun perlu diingat bahwa keperluan anda tentu harus diimbangi istirahat yang cukup walaupun begadang tidak dapat dihindari.

Begadang sih boleh saja tapi kalau ada perlunya, hal tersebut mengingatkan kepada kita jika kesehatan adalah hal utama dibandingkan dengan yang lain, bagaimana mungkin ada kenikmatan dan kebahagiaan materi jika kesehatan anda mengalami gangguan, sehat itu mahal bro !.

Bahaya Begadang-Begadang-Gadang

Oleh karena itulah, perhatikan ulasan berikut guna memahami apa saja penyakit dan bahaya yang akan datang kepada anda jika mempunyai kebiasaan begadang. Inilah penjelasan tentang Bahaya Begadang Bagi Kesehatan:

1. Telat Bangun
Salah satu efek samping begadang adalah telat bangun pagi, hal tersebut karena jam istirahat berkurang dikarenakan begadang sampai larut malam. Menurut ahli kesehatan menyatakan bahwa istirahat pada malam hari sangat dianjurkan mulai pukul 21.00 hingga 05.00 atau selambat-lambatnya 22.00 hingga 05.30. Namun, jika waktu istirahat digunakan untuk begadang sampai pukul 00.00 hingga 01.00, tentunya efek yang amat berpengaruh adalah telat bangun.

2. Timbulnya rasa Kantuk yang berat
Orang yang mempunyai aktivitas untuk bekerja, sekolah dan lainnnya akan mendapat efek kantuk yang cukup berat karena tidur larut malam alias begadang. Resiko yang muncul bisa saja berpengaruh dari sisi kosentrasi berkurang saat bekerja, belajar atau yang lain, dan yang paling berbahaya adalah tingkat kecelakaan pada saat berkendara juga bisa dipengaruhi oleh kebiasaan begadang.

3. Rawan Kecelakaan
Sebagaimana yang telah saya jelaskan di atas bahwa orang yang mempunyai kebiasaan begadang akan mempengaruhi kesadarannya hingga 30%, hal ini akan berdampak rasa kantuk yang luar binasa. Rawan kecelakaan tentunya akan terjadi apabila mereka beraktivitas ketika berada dalam perjalanan menggunakan kendaraan. Saat dalam perjalanan, rasa kantuk yang cukup berat mengakibatkan pengalihan pandangan dan daya kosentrasi yang bisa berakibat fatal hingga terjadinya kecelakaan.

4. Kosentrasi berkurang
Kantuk yang cukup berat adalah faktor penyebab kurangnya daya kosentrasi. Kosentrasi merupakan hal utama untuk melakukan kegiatan apapun, sebab jika kosentrasi berkurang hingga 30-50%, maka dampak negatif-lah yang akan timbul, seperti kesalahan, kecelakaan, ingatan melemah dan lain sebagainya.

5. Daya ingat melemah
Terkadang anda mungkin mengalami penurunan daya ingat (lupa) akan sesuatu, hal itu adalah wajar. Namun perlu anda ingat, daya ingat juga bisa terjadi akibat kurangnya istirahat dengan kebiasaan begadang. Silahkan baca Tips Mengencangkan Kelopak Mata yang Kendur.

6. Badan Pegal dan sakit
Begadang tidak saja mengakibatkan telat bangun, daya ingat berkurang, kosentrasi melemah dan salah satu penyebab kecelakaan, tetapi begadang juga bisa mengakibatkan badan anda pegal dan sakit. Hal tersebut dikarenakan aktivitas anda sebelumnya yang harus di-istirahat-kan pada waktu yang tepat tetapi tidak dilakukan karena begadang.

^^Demikianlah artikel tentang Bahaya Begadang Bagi Kesehatan, baca juga artikel tentang Tips Menghilangkan Burket (Bubur Ketek). Terima Kasih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 3 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. sangat banyak efek dari begadang ya pak, saya dulu sering pak, tapi sekarang ga lagi pak, karna bisa membahaya bagi kesehatan :)

    ReplyDelete
  2. Begadang mungkin bagi saya sudah menjadi kebiasaan mas, dan sulit dirubah, memang sih karena begadang terkadang jadi ngantuk berat disiang hari

    ReplyDelete
  3. Nah ini dia penyakit yang paling banyak diderita oleh seorang blogger yang lagi kejar setoran dan gencar gencarnya build web baru :D

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved