Terwujud

Khasiat Mandi Pagi bagi kesehatan dengan Air Dingin



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan Pengertian Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi sebagai Pengetahuan tentang Hipertensi yang bisa saja timbul gejalanya pada anda, Untuk kesempatan saat ini Terwujud.com akan mengulas tentang Khasiat Mandi Pagi bagi kesehatan dengan Air Dingin. Mandi pagi menggunakan air dingin adalah usaha yang sangat sulit dilakukan sebagian orang, hal itu karena alasan-alasan tertentu seperti rasa malas, belum bangun atau telat bangun, dingin dan sebagainya.

Namun, tahukah anda jika mandi pagi menggunakan air dingin mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan anda dan baik untuk tubuh, selain efek penyegaran tubuh ternyata dengan mandi pagi anda juga bisa tercegah dari beberapa penyakit dan serangan yang mendadak seperti jantung, pegal-pegal dan lain sebagainya.

Konsekuensi bagi mereka yang menjaga dan selalu mandi pagi tentu akan terhindar dari rasa kantuk yang sering menyerang saat pagi hari, kemudian semangat untuk berolahraga atau aktivitas lainnya juga bisa anda lakukan setelah mandi, selain itu semangat untuk bekerja juga berbeda jika mandi pagi dilakukan secara tepat dan rutin. Lalu, apa saja Khasiat Mandi Pagi bagi kesehatan dengan Air Dingin, berikut penjelasannya.

Khasiat Mandi Pagi

1.Meningkatkan sistem Imun (daya tahan tubuh)
Saat anda mandi menggunakan air dingin maka tubuh anda akan mengalami proses peningkatan sistem menuju kekebalan atau daya tahan yang stabil, hal ini karena air dingin pada pagi hari berfungsi sebagai perangsang tubuh untuk memproduksi sel-sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih mempunyai tugas sebagai anti/benteng dari serangan-serangan kuman dan bakteri yang bisa membahayakan tubuh kita.

2. Sirkulasi Darah Menjadi Lancar
Aliran darah yang ada dalam tubuh akan menjadi lancar jika anda melakukan mandi pagi menggunakan air dingin, fungsi ini tentu akan membantu tubuh untuk selalu segar dan sehat. Analoginya bisa anda pahami dengan mesin yang terus diberikan kapasitas air tertentu untuk menjaga suhu mesin supaya tidak panas, nah tubuh mempunyai tingkat stress yang bisa terjadi karena pengaruh luar dan dalam jika daya tahan dan sirkulasinya tidak stabil, maka dari itulah mandi pagi menggunakan air dingin merupakan radiator tepat untuk tetap menjaga suhu badan dan sirkulasi darah anda.

3. Membuat Metabolisme tubuh lebih cepat dari olahraga
Olahraga adalah gaya gerak tertentu yang dilakukan sebagai tindakan untuk selalu menjaga tubuh tetap bekerja secara maksimal, dengan mandi pagi menggunakan air dingin ternyata mampu mengimbangi sistem olahraga bahkan melebihi kekuatan olahraga sebagai pembangkit metabolisme tubuh anda. Nah, bagi anda yang tidak sering melakukan olahraga, ternyata dengan mandi pagi menggunakan air dingin adalah solusi tepat sebagai pengganti olahraga tersebut.

4. Tingkat stress berkurang
Beban dan masalah yang anda hadapi tentu akan meninggalkan bekas atau mantan yang terus menggelayuti otak anda, hal itu akan membuat dan menimbulkan efek stress yang bisa anda alami. Mandi pagi menggunakan air dingin adalah solusi tepat yang bisa anda lakukan guna mencegah dan meminimalisir tingkat stress.

^^Anda sudah memahami dan mengetahui apa saja Khasiat Mandi Pagi bagi kesehatan dengan Air Dingin, lalu mengapa anda tidak mencobanya mulai detik ini, lakukanlah secara maksimal supaya tubuh tetap sehat dan segar. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik seperti Tips Menghilangkan Burket (Bubur Ketek) dan Langkah Tepat Atasi Kejang pada Otot Punggung.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved