Terwujud

Manfaat Guest Blogger pada Blog



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Manfaat Guest Blogger pada Blog merupakan langkah signifikan untuk dilakukan, hal ini karena Guest Blogger adalah salah satu tempat untuk sharing atau berbagai cerita dengan para tamu blog anda. Guest Blogger adalah space yag menyediakan tesmonial bagi para tamu atau penulis tamu yang berkeinginan untuk menyumbangkan artikel, memberikan saran dan kritik atau sekedar silaturahmi saja.

Salah satu manfaat dari Guest Blogger ini adalah ketika trafik blog anda sedang meroket sehingga komentar-komentar blog tidak lagi cukup untuk digunakan, seperti layaknya forum pada blog, Guest Blogger juga berfungsi sama dengan forum, yang membedakan adalah kapasitas tersendiri jika blog anda diberi fasilitas forum.

Guest Blogger juga salah satu tempat yang memberikan peluang bagi para tamunya guna mendapat reward jika menyumbangkan beberapa opini atau artikel, namun itu tergantung pemilik blog, apakah pemilik blog tersebut memberi hadiah atau hal hal yang lainnya. Lalu apa saja Manfaat Guest Blogger pada Blog, berikut penjelasannya:

Guest Blogger

1. Menjalin Silaturahim
Menyediakan fasilitas Guest Blogger/buku tamu berarti anda telah menyediakan tempat bersilaturahim bagi sesama tamu atau tamu kepada anda, menjalin persahabatan tentunya tidak mempunyai batas dan jarak, maka dengan adanya Guest Blogger ini tentu memberikan ruang tersendiri untuk salaing dekat dan berkenalan sesama blogger atau yang lainnya.

2. Saran dan Kritik
Dengan adanya fasilitas Guest Blogger ini maka anda akan cepat tahu apa saja saran dan kritik yang tercurahkan pada blog atau artikel tanpa harus membuka kolom komentar satu persatu. Dengan begitu anda akan mudah untuk memperbaiki dan menjawab pertanyaan terkait kritik dan saran tersebut.

3. Bantuan Tak terduga
Bantuan membuat artikel tanpa penulisan dari anda bisa didapatkan jika ada teman blogger yang menyumbangkan artikelnya kepada anda, baik yang ikhlas atau yang mendapat imbalan sesuai dengan kesepakatan yang anda buat.

4. Persahabatan dari berbagai kalangan dan wilayah
Fasilitas ini akan memudahkan anda untuk mengenal satu sama lainnya, kita tidak akan menduga dapat berkenalan dengan teman baru yang bukan dari satu wilayah dan satu profesi. Jelas mendapatkan teman baru merupakan kebahagiaan sendiri jika itu terjadi.

5. Manfaat bagi penulis (terkenal)
Bagi penulis pada blog yang menyediakan fasilitas Guest Blogger ini adalah anda akan terkenal dan juga blog anda. Hal ini disebabkan adanya link dan URL yang mengarah pada blog anda, dengan demikian jika ada yang tertarik dengan artikel anda tentu dia akan berkunjung, maka dengan itulah anda akan mendapat trafik kunjungan perdana atau seterusnya

6. Manfaat bagi penulis (backlink gratis)
Pada fasilitas Guest Blogger ini juga memberikan kedekatan sosial pada backlinknya, maka dari itu setiap anda menuliskan sesuatu di buku tamu tersebut, jangan lupa untuk menyertakan link dan url blog anda, sebab jika tidak anda lakukan maka anda kehilangan satu backlink secara gratis (sayangkan!).

Demikianlah pejelasan tentang Manfaat Guest Blogger pada Blog, semoga artikel ini memberi manfaat seperti fasilitas buku tamu untuk anda. Terima Kasih!.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

1 komentar:

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Gimana cara kita menyediakan tempat bagi guest blogger? Kita jadi hostnya. Mohon petunjuk dan kunjungan baliknya berceritadanberbisnis.blogspot.com
    terima kasih

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved