Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

3 Tipe Umat Islam dalam Menyambut Puasa Ramadhan


Terwujud.com-Ramadhan sudah berada di tengah-tengah kita, bulan yang penuh berkah ini masih sayang kepada kita, sebab umur dan nyawa tentu tidak ada yang tahu. Bersyukurlah kepada Allah swt karena kita masih diberi kesempatan untuk memperoleh rahmat, Ampunan dan pembakaran dosa melalui puasa ramadhan yang kita jalankan.

Tapi, tahukah anda bahwa kedatangan Ramadhan ternyata tidak sepenuhnya disambut gembira, banyak ragam dari umat Islam dalam menyikapi datangnya ramadhan. Setidaknya ada 3 Tipe Umat Islam dalam menyambut Puasa Ramadhan. Nah, tugas anda adalah merenung dan berpikir,di manakah posisi anda, apakah berada pada posisi dan sikap tipe pertama, kedua atau ketiga.
Puasa Ramadhan
1. Benci dengan Ramadhan
Ternyata ada sebagian umat Islam yang tidak suka dengan datangnya Puasa ramadhan, hal itu tentu memunculkan berbagai asumsi, mulai dari dagangan yang rugi karena tutup pada siang hari, kerjaan terganggu karena takut lapar dan haus jika berpuasa, tidak kuat, tidak sanggup dan alasan-alasan lainnya.

Alasan ini tentu tidak saya terima, sebab bulan ramadhan merupakan bulan yang dimuliakan Allah, bulan yang penuh berkah dari segala sisi, baik sisi ekonomi, kesehatan dan kemampuan. Oleh karena itu, bagi mereka yang merasa disusahkan dengan datangnya bulan puasa ramadhan, berarti mereka tidak termasuk golongan panggilan Allah swt yaitu golongan orang-orang yang beriman.

2. Biasa-biasa saja
Tipe Umat Islam yang kedua menunjukkan sikap biasa-biasa saja, datangnya ramadhan tidak memberikan pengaruh signifikan bagi mereka. Ramadhan dengan bulan lainnya sama saja dalam asumsi mereka, kehendak mengejar kebaikan pun tidak begitu terlihat, Semboyan mereka tentang hal ini bisa saya asumsikan "Jika sanggup saya puasa, jika tidak sanggup ya ! ndak puasa".

Tipe seperti ini adalah tipe yang tidak mau akan kebaikan, tidak mau akan rahmat dan tidak mau kesempatan untuk memperbaiki diri, tentunya amat disayangkan jika kita menyikapi puasa ramadhan dengan sikap biasa-biasa saja, sebab merugilah kita jika tidak mengambil kesempatan yang baik ini untuk memperbanyak amal ibadah yang mendapat ganjaran berlipat-lipat ganda.

3. Gembiran dan Berharap Ramadhan terus ada
Sahabat-sahabat Rasulullah saw akan gembira jika ramadhan tiba dan menangis jika ramadhan pergi, hal itu karena mereka tahu jika ramadhan merupakan bulan yang amat luar biasa, baik dari sisi rahmat, ampunan, nikmat, petunjuk dan lain sebagainya.

Tipe Umat Islam yang gembira dengan datangnya ramadhan inilah yang perlu kita tanamkan, sebab pada bulan ini lah kesempatan kita untuk meraih sebanyak-banyaknya ridha Allah, meraih kemenangan dan meraih kebahagiaan baik dunia dan akhirat.

Demikianlah artikel tentang 3 Tipe Umat Islam dalam Menyambut Puasa Ramadhan, di manakah posisi anda dalam menyikapi datangnya puasa ramadhan, saya berharap kita semua berada pada posisi yang ketiga ya !. Terima kasih ^-^.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

mudahan umat muslim terus belajar dan semua berada pada posisi nomer 3. Aamiin.

Balas

yuuups amiiin ya rabbal alamiin

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis