Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Alasan Utama Pindah ke Wordpress (Sewa Hosting)


Terwujud.com - Artikel ini saya tulis berdasarkan ide dari pengumuman mbak eka atau lebih dikenal dengan nama Ririn. Alasan Utama Pindah ke Wordpress dengan menyewa Hosting sendiri adalah keputusan yang bulat untuk dilaksanakan karena faktor-faktor tertentu.
"Kenapa pindah hosting wordpress? Ada banyak hal yang melatarbelakangi tentunya. Namun, alasan yang paling kuat adalah agar artikel postingan dan blog tidak dihapus oleh pihak Blogger/Google. Karena kalau masih pakai hosting Blogger/Blogspot ini memang nyawa blog ada di tangan Mbah Google selaku pemilik nya, dan kita hanya numpang gratisannya :D Sehingga kadang sebagai pemilik, dia seenak nya saja menghapus blog baik yang melanggar TOS ataupun yang tidak salah sama sekali pun ikut dihapus. Ironis!" (dikutip dari www.dicuekin.com)
Kutipan di atas adalah alasan utama mbak eka untuk berpindah rumah yang awalnya gratis menjadi berbayar. Platform yang digunakan tentunya menggunakan wordpress, hal ini karena wordpress memberikan fitur hosting tanpa batas dengan catatan bahwa kita harus membayar. Hal ini tentu berbeda dengan platform blogspot yang menyediakan hosting secara gratis, namun dibalik kelebihannya tentu ada kekurangan dari platform blogspot ini.
Wordpress (Sewa Hosting)
Nah, salah satu kekurangannya adalah keterbatasan kita dalam berkarya, seperti menulis, upload gambar, tidak ada fitur simpan MP3 dan lain sebagainya. Selain itu, hal yang amat dikhawatirkan para blogger yang masih menggunakan hosting gratis dari blogger (Google) adalah sanksi atas bentuk pelanggaran yang menjadi ketentuan pihak Google, tentunya sanksi tersebut bisa berujung Banned permanen sebagaimana yang pernah dialami blog terkenal seperti blog Terselubung.

Secara pribadi saya sebenarnya lebih menyukai platform blogger (blogspot), selain mudah dan simple, saya juga masih terbatas ilmunya mengenai platform wordpress, itulah sebabnya mengapa saya masih berada dan menggunakan hosting gratisan dari Google tersebut.

Saya belum tahu apakah ada platform yang sama dengan Blogspot atau dari blogspot sendiri dengan hosting berbayar. Sepanjang yang saya ketahui, jika ingin sewa hosting maka hosting tersebut biasanya mengarah pada platform bawaan wordpress atau yang lain tapi tidak dengan platform Google (blogspot/blogger).

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 komentar

Dari segi tampilan, blogspot memang mengasyikkan terutama buat saya pribadi sebagai newbie yang masih belajar utak atik template,,_
selain simple dan praktis, terkadang juga terpikir dalam benak di 'hapus' nya blog.
selain blogspot saya juga mencoba belajar ngeblog di wordpress yang membuat saya tanpa takut terhapus ( info : cara-ririn.com )

Balas

saya juga belum pernah nggunain wordpress nih mas

Balas

bisa di backup gak ya postingan di blogspot?
caranya gimana?

Balas

Memang betul kadang kita suka kawatir ketika menggunakan blogspot, tapi bagi saya untuk pindah ke plafom lain agak susah soalnya belum pernah mempelajarinya :)
Semoga makin sukses sob dengan perpindahan plafom nya :)

Balas

saya tetap setia sama blogger saja deh mas... hehe

Balas

benar tu mas erick, tapi mau belajar dulu ni tentang wordpress

Balas

saya sih ada mas blog wordpress, tapi ngak terurus

Balas

bisa mas dan mudah kok caranya. nanti saya akan buat artikelnya

Balas

yang pindah bukan saya mas tapi mbak eka heehee

Balas

saya juga senang ama blogspot mas, tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba platform lainnya

Balas

Setau aku, cuma hosting sendiri yang ngga bisa dihapus sama Google, Bang. Kalo masih numpang sama wordpress, tumblr, dll sih masih bisa didepak dari Google. :)

Balas

artikel saya menjelaskan untuk mempunyai hosting sendiri, jadi maksud pindah di situ adalah pindah platform sekaligus sewa hosting.

Balas

wah ternyata ada nama saya lagi nih didalam artikel, jadi nggak enak saya mas hehe :D

keputusan pindah platform dari blogspot ke wordpress selft itu semua tergantung dari pemilik blog masing-masing. Kalau saya sih alasannya memang seperti yang telah disebutkan diatas. Karena punya pengalaman pahit blog dihapus pihak google. Kalau blog saya belum pernah dihapus gooogle, ya mungkin masih ngeblog di blogger mas :)

Balas

kan artikelnya ditulis sesuai dengan objeknya mbak heehee

Balas

gambarku di blog udah ada yg kena hapus bang,,,sama Google ya tentunya,,,pengen pindah ke wordpress kalo gitu,,,

Balas

kalau gambar ndak masalah, yang penting jangan blog nya aja yang terhapus mbak heehee

Balas

Jadi mau punya k=dua-duanya mas, karena dengan mengoptimasi keduanya kita akan tahu kekuarangan dan kelebihannya, terutama dalam hal mengatur strategi pasar. he,, he,, he,,

Salam

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis