Terwujud

Benarkah Kita akan ke Surga?



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Abangda Ibrahim Lubis yang memberikan secara ikhlas ruang/fasilitas pada blog Terwujud.com kepada saya yang ingin mencurahkan segala bentuk ide atau tulisan yang ingin saya berikan kepada para pembaca, Semoga amal ibadah serta keikhlasannya mendapat ganjaran yang berlipat ganda dari Allah swt, Amin. Baca juga yang ini yaitu Akan Kemana dan Bagaimana Hidupmu

Benarkah Kita akan ke Surga?
Penulis: Muhammad Arifin
Editor: Ibrahim lubis
Surga-benar-pasti

Benarkah Kita akan ke Surga? inilah yang menjadi pertanyaan saya kepada beberapa ulama dan mereka yang tahu akan hal tersebut, dan jawaban yang mereka utarakan akan saya simpulkan melalui beberapa dalil dan pemahaman saya. adapun kesimpulan dari pertanyaan Benarkah Kita akan ke Surga? yaitu:

1. Tidak bagi Non Muslim
Hal ini berkaitan dengan kepercayaan Agama Islam, jadi sedikitpun saya tidak ada menyinggug dan bermaksud kepada anda yang non muslim, sebab pembicaraan ini khusus pada Agama saya yaitu Islam. Dalam Agama Islam, semua orang Islam akan menuju surga dan memperoleh surga terkecuali bagi mereka yang ingkar kepada Allah swt. Ingkar yang dimaksud di sini adalah secara jelas dan nyata tidak mengakui Keesaan Allah dan tidak menjadikan Agama Islam sebagai agama. Maka hal itu berarti bahwa mereka yang tidak beragama Islam tidak akan pernah ke Surga selama mereka tetap mengingkari keEsaan Allah swt.
2. Neraka Dulu baru ke Surga
Hal ini dimaksudkan bahwa setiap umat Islam yang berbuat dosa akan mendapat ganjaran dengan penyediaan tempat yaitu neraka. Neraka bukanlah tempat peyiksaan, tetapi intinya tempat rehabilitasi bagi mereka yang berbuat dosa selama hidup di dunia, setelah rehabilitasi dan karantina selesai, maka fitrah Islam yang mereka miliki akan dikembalikan Allah swt dan mereka akan ditempatkan ke tempat yang semestinya yaitu Surga.
3. Dalil Al-Qur`an
Berdasarkan firman Allah yang berbunyi:
فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ (7) وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ (8)
Artinya: “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula.” (Quran surah Al-Zalzalah ayat 7-8)

Dari keterangan di atas dapat disimpulkan bahwa setiap umat Islam yang percaya dan bertauhidkan bahwa hanya Allah swt sebagai Tuhan yang Esa dan dia percaya akan hal itu dengan sebenar-benarnya, maka segala ama kebaikannya akan dibalas oleh Allah dengan Imbalan Surga, tapi,.....ke Neraka dulu bagi anda yang ada dosa ya!!! heehee. 

Demikian informasi tentang Benarkah Kita akan ke Surga?, semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi bahan renungan bagi kita umat Islam. Baca juga ya! artikel Lebih baik Miskin daripada kaya. Terima Kasih.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 7 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. jadi merinding membaca infonya mas,,taubat dech mulai saat ini buat mereka yang salah..

    ReplyDelete
  2. benar sekali pak uda, kita harus banyak-banyak merenung untuk memperbaiki segala bentuk kesalahan kita :D

    ReplyDelete
  3. Sangat bermanfaat sekali bpk informasinya, bisa menambah wawasan saya tentang islam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas nehand, semoga bermanfaat bagi kita semua ya

      Delete
  4. In Shaa Allah kita diizinkan memasuki surga. Amiiin..

    Mesti banyak memperbaiki diri, terutama sholat dan ibadah lainnya. Heheh..

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved