Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Membuat Sup Ayam Kuah


Resep Masakan Sup Ayam Kuah
Sup Ayam Kuah
Bahan-Bahan:
  • 1 sendok teh garam
  • 100 gram biji teratai
  • 2 cm jahe (memarkan)
  • 10 potong sayap ayam
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 250 gram jamur shiitake segar
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 1 liter air, digunakan untuk kaldu
  • 1 batang daun bawang yang sudah diiris
  • 2 batang daun ketumbar yang telah diiris
  • 3 siung bawang putih yang sudah dimemarkan
Cara Pengolahan:
  • Cucui bersih sayap ayam dan tiriskan
  • Panaskan minyak goreng bersama minyak wijen, kemudian tumis bawang putih dan jahe sampai harum
  • Masukkan ke dalam air untuk membuat kaldu dan didihkan
  • Masukkan sayap, kecap asin, garam dan merica bubuk. Setelah itu, masak hingga ayam menjadi lunak dan kuahnya menyusut
  • Rendam biji teratai ke dalam air selama 30 menit dan buang biji kecil yang berwarna hijau pada bagian tengahnya, setelah itu rebuslah sampai lunak
  • Setelah ayam lunak, masukkan biji teratai dan jamur. Kemudian masak sebentar dan angkat
  • Sajikan dan silahkan menikmati. Jangan lupa untuk menaburkan irisan daun bawang dan daun ketumbar sebagai pelengkap sajian
  • Porsi sajian ini untuk 5 orang

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

19 komentar

Menu segar nih,
apalagi ada campuran biji teratainya, sehat dan penuh gizi.

Balas

Jadi dangdutan Masperutnya, liat menu sup ayam kuahnya heheheheheheh :D

Balas

Ini salah satu makanan favorite saya Mas, cocok nich buat menu lebaran.Oya sekalian mampir saya selaku Admin Blog Gupitan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Minal 'Aidin Wal-Faizin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

Balas

wah edisi makan makan nih :)

Balas

Kayaknya sup kuah nya enak bener deh gan :D
saya mau bikin ahh!!!

Balas

lagi puasa gini enak lihat nya hehehe
mantaf sekali kalo langsung makan :d
resepnya banyak sekali macam nya tapi saya rasa tidak salah kalo banyak macam na jadi enak

Balas

selamat idul fitri pak, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin..

Balas

sepertinya gampang nih bikin sup kuah ayamnya...bisa deh kayanya saya makannya...:-)

Kang...saya dan keluarga mengucapkan Minal Aidzin Wal-Faidzin 1435 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin ya kang

Balas

cuma mau ngucaipin selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin

Balas

Selembut Apapun Hembusan Angin
Pastilah Pernah Terbangkan Debu.
Sebaik Apapun Prilaku Manusia Tentulah Pernah Berbuat Salah.
Tak Ada Putih yang Tak Ternoda.
Tak Ada Manusia yang Tak Ber Dosa.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah.
Dan Sudilah kiranya Membukakan Pintu Ma'af bagi diri yang Berdosa ini
Minalaidin Wal Faizin Mohon Ma'af Lahir & Batin.

Arie & Kluarga

Balas

wuih sup ayamnya bikin nagih :D

Balas

wah... ternyata membuat sup ayam kuah nggak terlalu sulit juga rupanya... ijin kopi resepnya yia bos biar nggak lupa...

Balas

oya, selamat lebaran yia bos... mohon maaf lahir batin yia...

Balas

sya teh baru nyobain bikin kebab resep dari sini..kalau sup kuah ayamnya belum sempet kang.

Balas

sambil nyimak artikelnya sekalian mau ucapin selamat hari raya yamas,maaf lahir batin

Balas

Kayaknya enak nih pak. Hehe

Balas

masakan yang enak dan segar nih soalnya ada biji teratai dan jamur shiitake segar...saya paling suka itu mas

Balas

mantap tuh kelihatan dari tampilan soupnya ,,,,,

Balas

Mak nyuss tuh Pak Ibrahim soupnya, kesukaan saya dan anak-anak :-)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis