Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Kemerdekaan Indonesia ke-69 (Perjuangan tanpa Lelah)


Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2014 kembali kita merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-69. Tanpa terasa sudah 69 tahun kita bebas dan merdeka dari belenggu penjajahan yang diraih dengan pengorbanan dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kemerdekaan Indonesia ke-69 (Perjuangan tanpa Lelah) adalah pesan sepanjang masa yang masih berkibar untuk kita bangsa Indonesia agar tetap berjuang dan berkorban demi tanah air yang tercinta ini. Jika dahulu para pahlawan rela mengorbankan nyawa mereka untuk meraih kebebasan/kemerdekaan, maka perjuangan mereka tidak berhenti sampai di situ saja, tentu ada pesan yang mendalam bagi kita anak bangsa untuk melanjutkan perjuangan mereka.

Perjuangan dan pengorbanan itu bisa saja terjadi seperti dahulu kala, akan tetapi untuk saat ini perjuangan yang harus kita lakukan adalah perjuangan yang bertitik tolak pada moral, akhlak, pendidikan dan kebersamaan.
HUT Indonesia
Kemerdekaan Indonesia tentu tidak saja meliputi kebebasan dari penjajahan, tetapi bangsa ini harus merdeka dari kebodohan, merdeka dari moral yang buruk dan tercela serta merdeka dari rasa tidak peduli dengan sesama.

Hal itu berarti bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang berani, suci, bermoral, berakhlak, beriman dan mempunyai kuantitas dan kualitas tinggi dalam bidang pendidikan. Jika hal tersebut belum kita capai secara maksimal, maka kemerdekaan kita untuk saat ini masih sebatas kebebasan saja dari penjajahan, sedangkan yang lainnya kita belum merdeka.

Akhir kata saya berpesan kepada kita semua anak bangsa Indonesia untuk terus memotivasi diri menjadi anak bangsa yang semangat dalam menggali Ilmu Pengetahuan, menjadi anak bangsa yang bermoral dan berakhlak mulia serta menjadi generasi bangsa yang senang dengan persatuan dan kebersamaan. Dirgahayu Indonesiaku yang ke-69, semoga engkau tetap jaya sampai akhir masa. Amiiin

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

indonesia memang hebat, bisa merdeka sendiri. Kalau negara lain mah kebanyakan dimerdekakan oleh negara yang menjajahnya ;)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis