Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Mau Diet? Konsumsilah Buah Apel


Manfaat apel tidak saja terlihat dari proses penyembuhan beberapa penyakit, proses penurunan berat badan atau diet pun merupakan hal yang efektif jika dilakukan dengan mengkonsumsi buah apel secara teratur.

Penelitian pada manfaat buah apel untuk diet sudah dilakukan beberapa kali, terutama tentang manfaat antioksidan yang terdapat di dalamnya, yaitu polifenol.

Polifenol pada buah apel merupakan senyawa yang di dalamnya mengandung jumlah besar pada semua makanan nabati yang bersifat antioksidan dengan fungsi mengikat radikal bebas berbahaya yang bisa merusak sel dan DNA (Penyebab penyakit).

Senyawa polifenol yang terdapat pada buah apel bermanfaat meredakan peradangan, memperbaiki gejala rhinitis dan meningkatkan kekuatan otot saat bekerja dan berolahraga serta mampu memperpanjang usia (dari sisi kesehatan).
Diet-Buah Apel
1. Menurunkan Kadar Lemak dan Kolesterol
Penelitian lanjutan juga dilakukan dengan orang-orang yang mengalami obesitas bahwa ditemukan jika secara rutin mengkonsumsi suplemen polifenol dari buah apel selama 12 minggu, maka akan menangalami penurunan signifikan terhadap jumlah lemak dan kolesterol yang lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang menjalani program diet biasa.


2. Menurunkan dan Mencegah Obesitas Melalui Gula Darah
Pada saat kadar glukosa darah mengalami ketidakseimbangan, maka itu akan menyebabkan datangnya sindrom metabolik yaitu gangguan kesehatan berupa tekanan darah tinggi, resistensi insulin dan obesitas. Penelitian membuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi 400 ml jus apel secara teratur, maka secara signifikan mampu menurunkan kadar gula darah, lemak dalam tubuh dan penurunan obesitas.


3. Menurunkan Badan Secara  Efektif
Pada penyimpanan lemak utama yaitu trigliserida pada tubuh adalah jaringan adiposa. Pada penelitian di Jepang menunjukkan bahwa ekstrak polifenol pada buah apel secara signifikan mampu menurunkan berat dari jaringan adiposa pada tikus. Hal ini tentu menjadi kabar gembira khsusnya untuk wanita, hal ini karena 25% dari berat badan wanita ditemukan dalam jaringan adiposa putih.
Demikianlah informasi terkait Mau Diet? Konsumsilah Buah Apel, semoga informasi yang saya jelaskan memberi manfaat bersama bagi kita semua. Terima Kasih ^-^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

saya tertarik dengan tips ini mas, cuma saya mau tayakan apakah semua jenis apel mas, jenis apel kan banyak ragamnya mas, katakanlah secara umum, ada apel merah dan ada apel hijau, yang mana satu neh mas,apakah kedua-duanya bisa menurunkan berat badan?

Balas

pilihlah apel lokal, biar bermanfaat juga bagi petani apel kita :)

Balas

kalau saya lebih suka diet dengan mengurangi porsi makan mas hehe :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis