Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Penghasilan Nomor 2 VS Tulisan Nomor 1 (Mana Sih! Pilihan Anda)


Nah,..teman-teman pastinya sudah paham bukan dengan tema di atas tentang "Penghasilan Nomor 2 VS Tulisan Nomor 1". Tema artikel kali ini tentu menjadi dua unsur yang menjadi polemik bagi kita jika hal itu menjadi sebuah pilihan.

Manakah yang anda pilih?
  • Penghasilan
  • Tulisan
Tentu pilihan ini tidak berarti harus menghilangkan salah satu diantaranya, akan tetapi pilihan tersebut hanya sebagai acuan untuk lebih mengoptimalkan kerja dan usaha kita dalam mengelola sebuah blog/website.

Tidak dapat dipungkiri jika banyak para blogger atau pendiri website bertujuan untuk mendapatkan laba dari apa yang telah mereka buat, dan itu wajar. Namun, ketika pilihan tersebut langsung tertuju kepada keuntungan, maka hal-hal yang timbul baik dari sisi usaha maupun strategi terkadang tidak sesuai dan tidak sejalan semana seharusnya.

Teman-teman tentu sudah akrab betul dengan sebutan Auto Generated Content, COPAS, Auto Blog dan lain sebagainya, keberadaan nama ini dipicu sebagai strategi instan yang dilakukan sebagian blogger-blogger dan pemilik website agar blog/website yang mereka kelola dibanjiri pengunjung, dan ketika itu terjadi maka dapat dipastikan penghasilan akan semakin meningkat. Apakah ini yang anda Mau???
Terwujud.com
Diri Saya Sendiri Menyesal,....!!!! Apanya Bang yang menyesal???
Sebenarnya kata menyesal itu tidak ada sih, tapi bisa jadi ini sebuah renungan bagi saya yang sudah lari dari niat awal sebelumnya. Begini cerita singkatnya.

Awal saya mulai Ngeblog dan terjun dalam dunia blogging adalah ketika terjadi sebuah permasalahan tentang mencari informasi terkait Makalah yang saya cari melalui internet, namun hasil yang saya dapatkan tentang informasi tadi tidak sesuai dengan keinginan saya, sebab banyak yang saya jumpai dengan keyword yang sama, akan tetapi isinya tidak sesuai dengan standarisasi pembuatan karya ilmiah.

Singkat cerita saya berkesimpulan untuk membuat sebuah tempat secara online (Blog) dengan tujuan untuk memberi apresiasi atas keprihatinan saya tadi. Sejak itu saya bertekad untuk mengumpulkan ratusan bahkan ribuan Makalah yang telah lulus syarat untuk disumbangkan secara gratis kepada para pengunjung khususnya bagi pelajar yang menginginkannya.

Maka, resmilah blog Aneka Ragam Makalah lahir ke permukaan bumi dunia maya. Sejak itu saya mulai aktif ngeblog dan terus share makalah-makalah yang saya dapatkan dari hasil tulisan saya sendiri, dari teman-teman satu alumni dan dari hasil sumbangsih para pengunjung.

Ketika pengunjung blog tersebut sudah mencapai ribuan/hari, maka ada beberapa saran dari teman untuk memanfaatkannya sebagai sampingan pekerjaan, intinya saya menyediakan space iklan tertentu yang menjadi laba bagi kegiatan Ngeblog saya.

Selain iklan lokal, adsense juga menghiasi blog tersebut, dan yang membuat saya terkejut adalah penghasilan dari adsense untuk bulan pertama, emangnya berapa sih?? ya lumayan lah, bisa beli HP baru.

Namun, dalam beberapa bulan selanjutnya, perubahan terjadi dari diri saya, perubahan itu terfokus kepada penghasilan, bukan lagi dari niat awal yang ingin mencurahkan segala pengetahuan untuk berbagi informasi terkait dengan bidang pendidikan kepada mereka yang membutuhkan.

Alhasil, ketika penghasilan menurun, maka semangat Ngeblog pun menurun, ujung-ujungnya adalah melakukan upaya untuk mendongkrak blog dengan membuat blog-blog baru, dan melakukan strategi lainnya agar penghasilan dari blog yang saya kelola naik kembali. (Niat/pilihan saya sudah berubah!!!!)

Intinya Adalah,.....
Saat ini saya lebih memilih penghasilan sebagai nomor 2 dan Tulisan nomor 1, dan ketika itu saya wujudkan, maka seberapa pun penghasilan yang saya dapatkan, saya sudah merasa puas dan bertambah bersyukur, sebab tujuan utama saya bukan penghasilan, tetapi tulisan sebagai sumbangsih saya kepada mereka yang membutuhkan.

Ketika itu saya terapkan, maka ada kepuasan tersendiri, dan saya yakin penghasilan itu akan berjalan dengan sendirinya, dan saya yakin juga bahwa dengan selalu bersyukur, maka saya yakin bahwa suatu saat nanti saya akan mendapatkan penghasilan yang tidak saya duga-duga. Setidaknya, kita tidak kecewa dan menyesal ketika penghasilan dari Ngeblog kita menurun, sebab bukan itu tujuan utama kita. So,..bagaimana dengan anda??????

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

9 komentar

Manteb banget gan artikelnya membuat saya lebih semangat menulis

Balas

asalkan kita rajin menulis, maka penghasilan akan menyusul kemudian, gitu ya mas :) makasih pencerahannya :)

Balas

Penghasilan akan mengikuti seberapa baiknya kualitas tulisan.
betul nggak mas

Balas

Pn2 Vs TN1 = 1-1 pak Ibrahim. Artinya pilih keduanya...hehehe...

Balas

kaaknya sepakat nih saya sama mas ibrahim,yaitu tulisan dulu yg diutamakan nanti penghasilan pasti juga akan ngikut sendiri

Balas

saya juga menyesal gan pilih penghasilan

Balas

saya juga sama, tulisan tetap nomor 1

Balas

pada akhirnya konten berkualitas nanti yang akan terus dicari pak

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis