Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Seberapa Cepat Anda Menulis di Blog


Menulis adalah santapan sehari-hari para blogger, sebab tulisan akan melahirkan ide berbentuk artikel yang menjadi acuan untuk menarik berbagai hal seperti pengunjung, trafik bahkan penghasilan.

Menjadi kendala tentunya jika anda sebagai bloger jujur, tidak suka COPAS dan cinta akan Orisinil, sebab hal itu tentu membutuhkan perjuangan yang sangat ekstra termasuk dari sisi kecepatan dalam menulis.

Bayangkan saja jika anda ingin mengupdate 10-20 artikel perhari, tentu anda harus menulis dengan waktu kira-kira 5-10 menit per artikel dengan karakter -+200-500. Apabila hal itu tidak bisa anda lakukan, maka anda akan ketinggalan dengan para blogger yang sudah mahir dalam mengetik.
Menulis-Blog
Lalu bagaimana cara agar anda bisa menulis dengan cepat?
Cara satu-satunya adalah dengan pembiasaan. sebab hal itu berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sudah saya alami saat ini. Bukannya sombong ya!, saya sudah bisa mengetik di komputer/laptop tanpa melihat tombol hurufnya terlalu lama, bahkan ketika teman membacakan sebuah teks, saya sudah bisa mengimbanginya.

Bagaimana itu bisa terjadi, dan apakah Saya pernah belajar khusus?
Tidak. Itu bisa terjadi karena kebiasaan saya yang terus menulis selama aktif sebagai blogger. Kecepatan dalam menulis yang saya alami saat ini merupakan hasil alamiah karena terbiasa.

Huruf dari tombol-tombol di Laptop yang saya gunakan hampir dari keseluruhannya bisa saya hafal letak dan tempatnya, maka dari itulah saya bisa mengetik dengan cepat.

Lalu kenapa saya tidak bisa Update artikel banyak-banyak?
Pertanyaan ini tentu sangat mendasar ketika anda membaca keterangan terkait dengan kecepatan saya dalam menulis, dan alasan itu terjadi karena:
  • Waktu yang tidak banyak
  • Aktivitas padat
  • Malas
  • Kehabisan Ide
  • Membaca dulu baru menulis (hal ini perlu, seperti artikel kesehatan karena bukan ahlinya)
  • Kosentrasi memudar/tidak fokus
  • Membaca Ulang hasil tulisan
Jika saya menulis dengan dibacakan, maka saya bisa usahakan 400-600 Karakter dalam waktu kurang lebih 1 -2 menit saja, tapi jika itu lahir dari pemikiran saya, maka akan memakan waktu 3-5 menit, dan jika saya harus menelaah dan membaca dahulu, maka akan membutuhkan waktu 7-10 menit.
Paparan di atas bukan menunjukkan kesombongan, keangkuhan dan pemberitahuan kalau saya hebat dalam menulis, sebab banyak orang bahkan anda sendiri lebih hebat dari saya, akan tetapi keterangan ini sebagai motivasi jika anda bisa melakukannya. Hal itu bisa terjadi jika anda sudah terbiasa.

Demikianlah informasi terkait dengan Seberapa Cepat Anda Menulis di Blog, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda semua. terima kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

semoga bisa menular mas untuk bisa mengetik 10 jari dan cepat tanpa melihat huruf dan angka terlalu lama

Balas

saya harus belajar banyak ini,
kurang dari dua jam aja satu artikel sudah bagus buat saya :)

Balas

Kalok aku keknya butuh waktu setengah jam gitu, Bang.. Masih kurang baik sih :(

Balas

kalau saya sih biasanya bikin artikel itu hampir 2 jam mas untuk 1 artikel hehehe lumayan capek juga soalnya saya nggak bisa ngetik cepet dan fikiran kurang fresh hehe :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis