Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Mudah Membuat Performa Google Chrome Semakin Melesit


Google Chrome merupakan salah satu browser terpopuler setelah Mozilla Firefox yang sudah banyak digunakan di seluruh dunia. Bukan saja pengguna PC, Google Chrome juga banyak digunakan sebagai peramban untuk Mobile yang saat ini sedang hangat di kancah teknologi.

Salah satu kelebihan Google Chrome sebagai browser ditandai dengan fitur-fitur yang hampir sempurna untuk memudahkan pengguna untuk berselancar.

Namun, dibalik kelebihan yang dimiliki Google Chrome, tentu ada kelemahannya, salah satunya adalah loading dan beban kapasitas yang harus ditanggung PC dan Mobile saat menggunakan Google Chrome sebagai browsernya.

Google Chrome

Untuk mengatasi itu, pakar IT telah memberikan beberapa solusinya, dan salah satu diantara solusi tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini. Oke,..Langsung saja, berikut penjelasan Cara Mudah Membuat Performa Google Chrome Semakin Melesit.

1. Buka Browser Google Chrome
Buka browsernya, setelah itu ketikkan chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area. Kemudian, pilih kotak layanan yang bertuliskan "Maximum Tiles For Interest Area" dan pilih menu Opsi "512", kemudian pilih "Relaunch Now".

Cara tersebut bertujuan untuk mengganti RAM Rate browser Google Chrome yang awalnya berjumlah 64MB menjadi 512MB

2. Lanjut pada Pengetikan Kedua
Setelah poin 1 anda jalankan, maka ketikkan "chrome://flags/#enable-new-ntp", kemudian ganti kontak "default" menjadi "Enable" dan tekan "Relaunch Now", setelah itu pilih "Restart Google Chrome"


Dua cara diatas yang begitu sederhana merupakan strategi untuk meringankan loading dan beban kuota ketika anda menggunakan Browser Chrome. Semoga cara yang saya jelaskan dapat bermanfaat bagi kita semua. ^_^

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

google emg cepet .... cocok buat netter kayak sy ini ,,,:D

Balas

Wah, saya belum pake chrome ini, pak Ibrahim. Tapi suatu saat saya akan coba dan menerapkan tips ini agar loading browser saya jadi cepat....Terima kasih sharenya...

Balas

Hihihi.. Aku mah setia sama Mozilla :P

Balas

hmm, masih belum lengkap ternyata yang devy lakukan, masih ada poin ke-2, kalau yang pertama sudah mas, menambah memori agar tidak terlalu sering menghapus extensi,

langsung terapin dech poin ke-2 ini, biar jadi top cerrrr..

Balas

informatif dan bermanfaat....gut job...:)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis