Terwujud

Cara Mudah Membuat Performa Google Chrome Semakin Melesit



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Google Chrome merupakan salah satu browser terpopuler setelah Mozilla Firefox yang sudah banyak digunakan di seluruh dunia. Bukan saja pengguna PC, Google Chrome juga banyak digunakan sebagai peramban untuk Mobile yang saat ini sedang hangat di kancah teknologi.

Salah satu kelebihan Google Chrome sebagai browser ditandai dengan fitur-fitur yang hampir sempurna untuk memudahkan pengguna untuk berselancar.

Namun, dibalik kelebihan yang dimiliki Google Chrome, tentu ada kelemahannya, salah satunya adalah loading dan beban kapasitas yang harus ditanggung PC dan Mobile saat menggunakan Google Chrome sebagai browsernya.

Google Chrome

Untuk mengatasi itu, pakar IT telah memberikan beberapa solusinya, dan salah satu diantara solusi tersebut akan dijelaskan dalam artikel ini. Oke,..Langsung saja, berikut penjelasan Cara Mudah Membuat Performa Google Chrome Semakin Melesit.

1. Buka Browser Google Chrome
Buka browsernya, setelah itu ketikkan chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area. Kemudian, pilih kotak layanan yang bertuliskan "Maximum Tiles For Interest Area" dan pilih menu Opsi "512", kemudian pilih "Relaunch Now".

Cara tersebut bertujuan untuk mengganti RAM Rate browser Google Chrome yang awalnya berjumlah 64MB menjadi 512MB

2. Lanjut pada Pengetikan Kedua
Setelah poin 1 anda jalankan, maka ketikkan "chrome://flags/#enable-new-ntp", kemudian ganti kontak "default" menjadi "Enable" dan tekan "Relaunch Now", setelah itu pilih "Restart Google Chrome"


Dua cara diatas yang begitu sederhana merupakan strategi untuk meringankan loading dan beban kuota ketika anda menggunakan Browser Chrome. Semoga cara yang saya jelaskan dapat bermanfaat bagi kita semua. ^_^


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 4 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. google emg cepet .... cocok buat netter kayak sy ini ,,,:D

    ReplyDelete
  2. Hihihi.. Aku mah setia sama Mozilla :P

    ReplyDelete
  3. hmm, masih belum lengkap ternyata yang devy lakukan, masih ada poin ke-2, kalau yang pertama sudah mas, menambah memori agar tidak terlalu sering menghapus extensi,

    langsung terapin dech poin ke-2 ini, biar jadi top cerrrr..

    ReplyDelete
  4. informatif dan bermanfaat....gut job...:)

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved