Terwujud

Menetaskan Kembali Blog Bahasa Inggris



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Membuat blog tentu akan menyenangkan bagi mereka yang hobi termasuk saya, tidak saja sebagai media untuk curhat, uji kreatifitas, mengembangkan daya pikir, mencurahkan berbagai ilmu dan menampilakan karya-karya yang cemerlang, akan tetapi blog yang dikelola dengan baik, bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah sebagai pekerjaan pokok atau sekedar sampingan saja.

Untuk tahun 2010 hingga 2014, dunia internet sudah banyak dihiasi para blogger cerdas dan pintar, dan tentunya itu akan menambah persaingan yang ketat dan tinggi untuk merebut perhatian search engine. Upaya untuk SEO, Sharing, Blogwalking bahkan sampai membuat blog merupakan upaya para blogger guna menambah penghasilan dan professionalitas mereka di mata pengunjung dan search engine.

Blog bahasa inggris digadang-gadang bisa menghasilkan pundi-pundi dollar yang menakjubkan jika trafiknya cukup lumayan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan blog bahasa inggris cukup ketat, apalagi bagi kita (saya juga ni!) yang membuat bahasa inggris dengan mengandalkan google terjemahan.

Biography

Walaupun demikian, blog bahasa inggris hasil terjemahan tidak berarti harus menderita karena sedikit pengunjung, sebab hasil terjemahan dari Google translate masih bisa dipahami artinya minimal dari judul artikel tersebut.

Saya sendiri menggunakan Google translate ketika membuat artikel berbahasa inggris, dan alhamdulillah pengunjung blog bahasa inggris saya telah mencapai 700-1000 UV/hari (My Article~nama blognya), ya walaupun masih kalah jauh dengan blog bahasa inggris yang ditulis dengan baik dan benar tanpa terjemahan.

Saya tidak peduli jika ada yang mengatakan kalau saya tidak pantas membuat blog bahasa inggris, sebab tulisannya amburadul. bagi saya yang terpenting hanya menulis dan membuat artikel, dan terbukti walau susunanannya amburadul, toh pengunjung datang juga tu heehee.

Berdasarkan laporan Adsense dari blog-blog bahasa inggris saya seperti My Article, Information dan lainnya, ternyata mendapatkan klik yang naik signifikan setelah saya merubah tampilan dan ukuran iklannya (baca: Ukuran Iklan Adsense Responsive yang Banyak Mengundang Klik) yang mencapai $7-10/hari, maka dari itu saya berniat membuat blog bahasa inggris yang baru lagi.

Lalu, Apa Nama blognya?
Jika beberapa blog bahasa inggris saya seperti My Article, Information dan yang lain merupakan blog dengan niche gado-gado, maka untuk kali ini saya membuat blognya dengan tema niche, hal itu bertujuan agar memudahkan pengunjung blog lebih mengerti dan paham (setidaknya mereka tahu tentang blog tersebut dengan hasil tulisan dari terjemahan google translate heehee).

^^Semoga kedepannya blog yang baru 2 minggu ini mampu bersaing, ya! setidaknya mendapatkan jumlah pengunjung minimal 1000-3000 UV/hari, Amiiin.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 14 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Google trasnlate tetap menjadi senjata pamungkas yah :D

    ReplyDelete
  2. kalau saya belum berani bikin blog bahasa inggris mas
    alasannya juga seperti biasa nih.bahasa inggris saya pas-pasan lebih sering minta bantuan google translate

    ReplyDelete
  3. kayaknya lebih mantap bing translate mas.

    ReplyDelete
  4. makin tambah banyak aja nih mas blog nya, saya malah sudah pusing ngurus 3 blog, dan pengen banget tak jual ke orang. Kalau nggak dicuekin ya dicintai nanti mau tak jual :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kalau menurut saya sih sayang mbak, soalnya blog dicintai ama dicuekin yang banyak yang kenal, tapi kalau memang mbak mau fokus 1 blog aja, ya munkin itu lebih ya :D

      Delete
  5. Boleh kasih masukan bagaimana cara promosi blog yang jitu untuk blog bule, thanks

    ReplyDelete
  6. Artikelnya bagus, jadi tambah semangat buat blog berbahasa Inggris, terima kasih

    ReplyDelete
  7. thansk banget gan, ane tamabh bersemangt

    ReplyDelete
  8. Mantap mas aku juga punya komentarin yah hehe http://technologytrusted.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. blog bahasa inggrisnya pakai blogger juga mas? untuk custom domainnya beli domain dimana?

    ReplyDelete
  10. Saya sangat terinspirasi dari kata-kata ini: "Saya tidak peduli jika ada yang mengatakan kalau saya tidak pantas membuat blog bahasa inggris, sebab tulisannya amburadul. bagi saya yang terpenting hanya menulis dan membuat artikel, dan terbukti walau susunanannya amburadul, toh pengunjung datang juga tu heehee". Alhasil saya juga nekat membuat blog bahasa inggris. Senjata yang saya gunakan antara lain bing translate dan google translate, ms word 2007 untuk cek grammer agar tidak terlalu amburadul lalu saya juga pakai smallseotools untuk cek keunikan artikel.Nama blognya juga agak mirip dengan blognya pak admin hehehe...

    ReplyDelete
  11. Baru nemu artikel ini, menginspirasi.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved