Terwujud

6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Dipecat, PHK, dirumahkan, dicuti panjangkan atau yang sejenis dengan itu merupakan hal biasa yang sering dialami banyak karyawan, tapi bagaimana dengan para karyawan yang dengan sengaja membuat sebuah keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya?.

Tentu keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mempunyai alasan tertentu. Alasan itu bisa saja disebabkan dari faktor internal dan eksternal. Namun, setidaknya ada 6 Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya yang terjadi secara umum. Lalu, apa saja alasan itu? berikut penjelasannya:
Karyawan
1. Miss Komunikasi dengan Atasan
Alasan ini juga bisa menjadi penyebab karyawan mengundurkan diri. Atasan yang super cerewet tentu membuat sebagian karyawan tidak tahan dan terpaksa membuat keputusan untuk resaign dan mencari pekerjaan baru.

2. Mau gaji lebih Besar
Nah, ada juga beberapa alasan karyawan mengundurkan diri karena ketidaksesuaian gaji. Ini sangat umum terjadi, sehingga usaha untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih menjanjikan gajinya selalu menjadi alasan utama pindah kerja, namun biasanya ini bersifat pribadi atau dirahasiakan.

3. Tawaran Menggiurkan
Berpikirlah untuk mengundurkan diri jika ada iming-iming atau tawaran yang menggiurkan. Coba periksa tempat dan status pekerjaan tersebut. Umunya jika ada tawaran yang lebih menggiurkan, banyak karyawan yang langsung mencoba, ada yang berhasil dan benar-benar menggiurkan, tapi tidak sedikit yang berujung kecewa.

4. Sebelum di Pecat
Nah..! ini juga sering terjadi. Kabar mau dipecat karena melakukan kesalahan merupakan hal yang amat memilukan dan memalukan jika itu terjadi. Maka dari itu, sebelum dipecat lebih baik mengundurkan diri supaya tidak ketahuan salahnya :D

5. Persaingan Kotor
Terkadang ada juga karyawan yang tidak tahan dengan persaingan, apalagi jika persaingan itu kotor. Agar tidak terkena atau terjadi seteru, sebagian karyawan lebih memilih untuk mengundurkan diri, Mengalah bukan berarti kalah.

6. Pensiun
Umumnya ini terjadi pada karyawan yang sudah tetap atau jabatan pasti seperti PNS, namun tidak terlepas kemungkinan karena faktor usia. Alasan mengundurkan diri sangat tepat karena sudah saatnya untuk tidak bekerja, baik itu karena tidak mampu atau memang sudah masanya untuk istirahat.

^^Sebenarnya banyak lagi Alasan Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya, namun dari keterangan di atas kita bisa mengetahui apa saja faktor penyebab para karyawan keluar dari pekerjaanya.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 23 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. kalau saya pernah mengundurkan diri karena punya pekerjaan yg lebih menjanjikan kang

    ReplyDelete
  2. kalau saya dulu di tahun 2013 yang nomor 1. Miss Komunikasi dengan Atasan ku mas bro,

    ReplyDelete
  3. nah kalau karyawan berhenti biasanya sih alasan nomor satu, gak nyambung dengan atasan, sehingga ia bekerja merasa tertindas atau merasa dirugikan....masalah lainnya sih kayaknya relatif mas...sementara hubungan baik antara atasan akan membuat pekerjaan nyaman dan lancar, akhirnya usaha tambah maju ya gan?

    ReplyDelete
  4. kayanya untuk soal gaji deh , lebih cari yang gede :D

    ReplyDelete
  5. Kalau saya sih yang nomor 5. Mau jadi Bos diri sendiri.

    ReplyDelete
  6. Semoga nanti kalau saya punya karyawan tidak mengundurkan diri apalagi tanpa alasan yang kuat.

    ReplyDelete
  7. dulu saya resign dari tempat kerja selain karena atasan yang cerewet tapi juga kasian sama orangtua yang sudah sakit-sakitan dan tak ada yang mengurus di rumah

    ReplyDelete
  8. tambah satu lagi mas nggak mau di perintah perintah orang kaya aku,

    ReplyDelete
  9. Kalau saya lebih ke Wira Usaha Mas, membuka perkebunan sendiri untuk masa tua nanti

    ReplyDelete
  10. saya pernah satu kali mengundurkan diri dari kantor pendidikan swasta ke kantor pendidikan negeri

    ReplyDelete
  11. Kalau saya tahun 2006 yang lalu, mengundurkan diri karena mendapat pekerjaan yang bisa menunjang kebutuhan hidup. Untuk saat ini, jika pindah kerja ke tempat lain rasanya akan sama saja, tetap aja jadi Karyawan (Kasarnya jadi Kuli), kalaupun memilih mundur dari kerjaan lebih baik untuk alasan nomor 5. yaitu berwira usaha alias jadi bos.

    BTW sharingnya oke juga, sederhana tapi memberi manfaat

    ReplyDelete
  12. Kalau gak ada alasan menyangkut keluarga, mungkin saya mengambil poin kedua, mas. hhehe. tapi dengan santun berhentinya yah ;)

    ReplyDelete
  13. Yang point ke 6 betul sekali hehehe...

    ReplyDelete
  14. menurut saya, sangat bijak jika tetap bekerja seperti biasa apapun kondisinya, tapi wirausaha dijalankan dengan seksama dengan melibatkan isri dan sanak keluarga yang perlu bekerja...pemasukan kan jadi dobel, pahala juga dobel deh...kaya saya gituh nih...hadeuh :p

    ReplyDelete
  15. poin ke 2 adalah alasan saya ingin pindah kerja,, kesejahteraan kurang, sekarang saja gaji masih dibawah 1juta, bukannya tidak mau bersyukur tapi jika dilihat dari lama kerja yang sudah 8 tahun, gaji masih 750ribu..

    ReplyDelete
  16. keluar kerja biasanya karena gajinya kurang memuaska/tidak cukup, kalau ada tawaran kerja ditempat lain lebih tinggi diambil deh.

    ReplyDelete
  17. Kalo saya keluar dari pekerjaan karena ingin Wira Usaha....

    ReplyDelete
  18. kalau saya alasan resign kerja karena udah gak nyaman aja plus atasannya bawel :)

    ReplyDelete
  19. banya juga alasan karyawan mengundurkan diri...salah satunya mungkin karena bosan dengan pekerjaannya dan mau pindah ke pekerjaan lainnya...ini pernah terjadi ditempat saya kerja gan...gaji lumayan malah minta berhenti, sekali saya tanya...ternyata ada pekerjaan lain yang lebih baik dan menguntungkan katanya....jadi wajar kalau mau berhenti bekerja...ok makasih infonya.

    ReplyDelete
  20. saya sudah 2 kali minta mengundurkan diri dengan alasan bosan,tapi sayang belum dikabulkan,rencana tahun ini juga akan mengajukan lagi karena ingin membangun pekerjaan baru sesuai bidang yang saya mampu

    ReplyDelete
  21. Dimana mana yang namanya BEKERJA memang tidak menyenangkan Ada saja hal hal yang membuat pegawai atau karyawan tidak betah. BEberapa faktor penyebab orang resign (Mengundurkan diri) sudah dibahas di atas. Bagi saya di tempat mana pun STRESS dan Tekanan pekerjaan akan selalu ada

    ReplyDelete
  22. Kebanyakan sih karena dapet kerjaan yang lebih oke ya, Bang :D

    ReplyDelete
  23. Saya pikirannya lbh baik mengundurkan diri dari sklh karena mama saya udh marah besar!

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved