Terwujud

6 Keuntungan Menjadi Blogger



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
6 Keuntungan Menjadi Blogger~Sebutan blogger umumnya tersandang pada mereka yang mempunyai blog. Saat ini perkembangan blogger sudah menjamur di seluruh penjuru dunia, hal itu karena dukungan teknologi yang sudah semakin canggih serta informasi yang cepat dan mudah ditemukan di media internet.

Dari mana sumber informasi itu?
Informasi yang kita peroleh dari internet tentu berasal dari para penulis yang menempatkan hasil tulisannya melalui mediasi Online (Internet), dan umumnya kebanyakan penulis berasal dari para blogger. (Baca: Tips Menulis di Blog Agar Dicintai Pengunjung dan Search Engine)

Bersyukur Lahirnya para Blogger
Kita harus berterima kasih atas dedikasi para blogger yang telah mencurahkan segala ilmu pengetahuannya dan mau sukarela berbagi informasi untuk semua orang, tanpa mereka tentu informasi yang kita dapat saat ini tidak mudah ditemukan.
Keuntungan-Blogger
Lalu, Apa keuntungan menjadi Blogger?
Saya akan menjelaskan keuntungan menjadi blogger berdasarkan pengalaman saya pribadi, dan keuntungan itu adalah:

1. Mengetahui Ilmu IT
Setelah aktif di tahun 2012, saya sudah merasakan manisnya menjadi blogger, sebab dari sinilah saya tahu dunia online (setidaknya tidak gaptek Teknologi). Maklum saja, pendidikan yang saya jalani, sama sekali tidak berkaitan dengan ilmu IT, hal karena jurusan yang saya ambil adalah jurusan Agama. Tapi saya mau membuktikan kalau jurusan Agama juga bisa ilmu IT walaupun hanya sedikit. Selain itu, tahun 2004 hingga tahun 2010, perkembangan internet (di tempat saya) tidak seperti sekarang ini, sehingga keterbatasan untuk mengetahui dunia IT khususnya Blogging menjadi kendala utama bagi saya, oleh sebab itu saya bersyukur sekali menjadi seorang blogger (walaupun masih standar ilmunya). (Baca juga: Tambah Prajurit dan Pertahanan Blog Anda Segera)

2. Lancar Mengetik
Hehehe, sebelum aktif di dunia blogging, saya jagonya ngetik 11 jari, dan bisa teman-teman bayangkan jika saya mengetik 1 halaman, hmmm nunggunya bisa sampai berjam-jam. Namun, setelah saya aktif blogging, Alhamdulillah mengetik sudah lancar dan bisa 10 jari.

3. Mendapat Banyak Teman yang mau berbagi Ilmu
Mencari teman secara online bisa saja kita dapat melalui media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya, namun perbedaan mendapat teman di blogger bisa terlihat jelas, sebagai contoh kecil seperti: berbagi ilmu yang jarang saya dapatkan di media sosial, berbagi saran, kritik membangun dan lainnya, ya ! seperti teman-teman di sini.

4. Mendapat penghasilan
Tepatnya pada tahun 2012 akhir, saya diterima oleh beberapa perusahaan Iklan, dan hal itu memberi angin segar bagi saya untuk mendapatkan penghasilan sebagai tambahan biaya kuliah dan lain-lain. Penghasilan yang saya peroleh memang tidak begitu besar, tapi setidaknya saya cukup puas dengan hasil yang sudah saya peroleh "Sambil menyelam, menangkap ikan heeheee". (Jangan lewatkan: Kehabisan Menulis! Ini Dia Solusinya)

5. Dapat Ilmu Pengetahun khususnya di bidang Blogging
Awalnya saya tidak tahu apa itu blog/website, template, tidak tahu cara upload tulisan ke blog, bagaimana belajar desain template blog dan lain-lain. Namun, seiringin waktu dan ketertarikan serta rasa penasaran yang memuncak, pelan-pelan saya belajar secara otodidak bagaimana menerapkan semua itu, saya hanya berprinsip "Kalau dia bisa, mengapa saya tidak?"

6. Serba Kurang
Ilmu yang saya miliki saat ini belum cukup, bahkan bisa dikatakan masih sedikit jika dibandingkan dengan blogger-blogger lain yang sudah mengenal terlebih dahulu dunia blogging, maka dari itu saya selalu merasa kurang akan ilmu-ilmu blogging, dan seiringin itu pula timbul rasa tidak puas yang positif dan selalu memotivasi saya untuk terus belajar.

^^Demikianlah informasi seputar 6 Keuntungan Menjadi Blogger, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.!


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 26 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. tambah satu mas....suka telat mandi dan tidur kemaleman...he..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ketahuan nih Jeng yuni.
      Kalau saya sih enggak. Saya malah, saya yang ngatur jam ngeblog saya.

      Delete
  2. iya mas...saya setuju apalagi yg point keenam saya garis bawahi,hal itu memang sifat alami manusia yg aktif mas.
    semakin tahu malah merasa semakin bodoh karena semakin banyak hal yg belum dimengerti,dan memang menuntut ilmu itu tiada batas sampai kita keliang lahat.
    semoga ilmu mas ibrahim yg telah dituliskan diblog dimasukkan sebagai ilmu yg manfaat.amiin

    ReplyDelete
  3. sebagai blogger pemula kayaknya susah dapetin banyak temen mas, ada yang punya tips? email in saya makinoedin @ gmail. com

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang...blogwalking aja ke banyak blog. terus gabung juga dan aktif di forum...dijamin dalam waktu paling lama sebulan udah banyak teman.

      Delete
    2. thanks mas informasinya :) ^_^

      Delete
  4. Semua point diatas bener banget kang :D hehe

    ReplyDelete
  5. Saya setuju dengan pembahasan di atas Gan, terutama yang nomor 4 , dan sangat memotivasi saya, terimakasih sharenya, salam sukses

    ReplyDelete
  6. Semua nya mmg btl sekali....sy br sgt dalam dunia blogger.Tq for sharing.

    ReplyDelete
  7. yang jelas sangat banyak keuntungan dari dan menjadi seorang blogger. tijnggal memanfaatkannya aja untuk kebaikan dan berbagi pengetahuan ya gan. namun...kebaikan inipun banyak juga yang tidak perduli, padahal menguntungkan buat dirinya sendiri. mereka disibukkan mencari backlink dan trafik. kadang saya juga heran, kan kita nulis bukan untuk backlink dan trafik, tapi untuk pengunjung. ok makasih dan sangat inspiratif. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
  8. jangan lupa makan, kerja, dan kewajiban sama keluarga juga mas, heheee. kalau kelamaan depan PC atau terus-terusan bisa marah juga orang rumah nantinya. heheee

    ReplyDelete
  9. keuntungan selama saya menjadi blogger bisa menjalin sahabat sesama blogger, dan efek nyatanya, bisa ngetik pakai 10 jari. Lumayan untuk menulis artikel cepat. nice share mas ibrahim.

    ReplyDelete
  10. Bener banget, cuma kalau bagi saya pribadi....menjadi blogger itu sekaligus menyalurkan hobi membaca dan menulis, biarpun kualitas tulisan biasa-biasa tapi harus berani sharing ke blog yang dibaca banyak orang.

    ReplyDelete
  11. Dari ke 6 manfaat yang di jelaskan diatas, poin 2 dan 3 yang sangat menonjol yang saya dapatkan dari blogging Mas, yah walaupun hanya sekedar teman di dunia gaib, tapi sudah serasa teman dan saudara di dunia nyata :)

    ReplyDelete
  12. Kalo saya sih paling suka sama point 5, soalnya saya pernah mengalaminya. Oiya mas, kita juga bisa nambah informasi yaa dari blogger yang kita follow?

    ReplyDelete
  13. Wah memang mas keuntungan menjadi blogger seperti yang di atas dan masih banyak lagi mas. Pokoknya setuju deh dengan artikel di atas.

    ReplyDelete
  14. saya sangat bersetuju dengan artikel ini.. banyak ilmu pengetahuan baru yang diperolehi setelah menjadi blogger.. kita juga dapat sahabat baru..

    ReplyDelete
  15. Punya banyak teman dan ilmu :D

    ReplyDelete
  16. betul banyak keuntungan menjadi seorang blogger :)

    ReplyDelete
  17. banyak keuntungan menjadi blogger..
    contohnya bisa kenal dengan pemilik terwujud.com
    :)

    ReplyDelete
  18. Setuju banget terutama poin 6.
    Ilmu terasa selalu kurang kalau habis BW.

    ReplyDelete
  19. Aku mah 10 tahun jadi blogger masih aja gaptek, hahaha :D

    ReplyDelete
  20. saya juga kepingin sama yang nomor 4: mendapat penghasilan
    tapi perjalanan masih jauh

    ReplyDelete
  21. betul kang banyak keuntungan yang bisa didapat, ilmu jadi semakin bertambah dengan blogwalking ke blog sahabat :)

    ReplyDelete
  22. Dengan menulis kita mengikat ilmu

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved