Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Masa, Penghasilan dan Kesimpulan Blogging


Masa, Penghasilan dan Kesimpulan Blogging merupakan jawaban dari pertanyaan yang diajukan berdasarkan artikel tentang Apa yang Ingin Anda Tanyakan?. Pertanyaan ini akan saya jawab satu persatu sesuai dengan pertanyaan yang diberikan kepada saya.

1. Masa dan Kesimpulan Blogging
Pertanyaan ini berasal dari teman blogger kita yang bernama Ridha Harwan (www.tarjiem.com). Pertanyaan tersebut bisa dilihat pada screenshoot di bawah ini.

Masa, Penghasilan dan Kesimpulan Blogging

Jawaban:
A. Masa Blogging (2012-sekarang)
Saya aktif di dunia blogging sejak tahun 2012. Keaktifan itu sendiri datang dari ketidaksengajaan untuk membuat sebuah blog pribadi dengan tema niche Makalah. Lahirnya ide membuat blog tersebut karena timbulnya kekesalan saya ketika mencari makalah di Internet namun tidak mendapat hasil yang memuaskan. Maka dari itu, tercetus sebuah ide untuk mengumpulkan makalah-makalah dan mempublishnya ke blog pribadi dengan tujuan agar mereka yang membutuhkan tidak kecewa seperti saya yang pernah mengalaminya. (Alamat blognya: www.anekamakalah.com).

Tahun 2013 saya mulai menyukai kegiatan blogging, dan semenjak itu pula saya juga membuat blog-blog yang lain termasuk blog Terwujud.com.

B. Kesimpulan Blogging
Blogging sudah memberikan saya banyak arti dan makna dalam berbagai hal seperti mendapatkan ilmu dan wawasan, banyak teman, kekuatan berpikir yang fleksibel, menambah daya ingat, jadi rajin menulis dan membaca, berpenghasilan dan lain sebagainya. Manfaat blogging sangat positif bagi saya, sebab semenjak saya aktif di dunia blogging, sudah banyak ilmu yang saya serap.

2. Penghasilan Adsense per bulan
Pertanyaan ini diajukan oleh Mas Dindin Rosidin (www.dindinrosidin.blogspot.com) dan Mbak Beby Rischka (www.diarynyabeby.blogspot.com). Berikut screenshotnya:

Masa, Penghasilan dan Kesimpulan Blogging

Jawaban:
Mengenai penghasilan sebenarnya saya sedikit khawatir untuk membeberkannya, hal ini karena ada salah satu teman blogger kita yaitu Kang Jum yang memberikan saran kepada saya untuk tidak terlalu terbuka mengenai penghasilan.

Mengapa demikian? kekhawatiran itu terjadi karena adanya rasa iri dari blogger-blogger yang tidak senang melihat kesuksesan blogger lain, sehingga dengan keirian mereka ada niat untuk membobol, hack atau mencuri konten blog yang sukses tersebut.
Namun karena ada yang bertanya tentang penghasilan saya, maka saya akan memberikan screenshotnya hanya pada bulan Desember 2014. (Update: Saya Hapus)
Kok dihapus?
Berdasarkan saran dari mas Ridha, maka saya menghapus screenshot penghasilan saya. Untuk penghasilan dari blog yang saya kelola cukup Alhamdulillah. Tentunya penghasilan yang saya peroleh melalui kerja keras, motivasi dan kesabaran.

Masa, Penghasilan dan Kesimpulan Blogging

^^Demikian saja informasi tentang Masa, Penghasilan dan Kesimpulan Blogging, semoga informasi ini cukup memuaskan bagi teman-teman yang telah bertanya. Jawaban ini saya utarakan apa adanya, masalah percaya atau tidak, itu saya serahkan kepada anda semua. Tidak ada maksud apapun, ini hanya Jawaban yang saya utarakan berdasarkan pertanyaan yang diajukan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

30 komentar

Wih keren penghasilannya.Oh ada juga tho blogger yg hack krn ga suka? Pengen kyk Mas nih, dpt income krn ngeblog.

Balas

Terima kasih atas jawaban dan tulisannya. Tapi benar tuh, mending penghasilannya gak usah dipublikasikan. Mending jelaskan saja kisarannya saja atau dijelaskan dengan cara yang lain. Gak perlu gambar rasanya. :)

Balas

Terima kasih atas perkongsiannya..

Saya berblogging hanya untuk mengisi masa lapang atau memberi pendapat tentang apa yang berlaku disekeliling saya..
Tapi, bila melihat 'hasil' dari berblogging yang diperoleh teman-teman..seperti menarik jugakan... :)

Balas

mengenai blogging saya juga merasa demikian mas, bisa dapat banyak teman, bisa menambah wawasan dll. dan yang paling menyenangkan bagi saya adalah saya bisa menulis karena jujur sebelum ngeblog saya bener-bener gak bisa nulis & gak tau apa yang mau ditulis, maklumlah anak gaptek. hehee

Balas

intinya ngblog yang awalnya iseng dan kesal justru menjadi jembatan meraup penghasilan dollar yang bisa nambah-nambah koleksi mobil di garasinya, gitu kiranya ya kang :D

Balas

dari pertanyaan dan jawabannya sangat memuaskan saya dan memantapkan diri untuk menyelam ke dalam dunia blogging .
makasih mas info dan ilmu nya dalam dunia blogging ...

Balas

Saya juga nggak menscreenshoot earnings, pak Ibrahim. Paling-paling dipakai deskripsi meningkat atau menurun, naik atau turun, dsb...

Balas

lumayan yah, klo sudah menghasilkan, jadi tambah semangat

Balas

saya masih bingung nih mas yg diomongin,koq tanya jawab dijadikan artikel ya?
oh ini artikel lanjutan dari apa yang anda tanyakan toh

Balas

waduh mantap sekali nih mas,
ngeblog kalau dipaksakan memang gak akan bisa bertahan lama..

Balas

Luar biasa memotivasi. jadi tambah semangat nih pak. :D

Balas

Tambahsemangat kalau sudah ngeliat duitnya yah. hehehe

Balas

ternyata dah lama ya mas, hapir 3 th di dunia blogger

Balas

yang iri dan dengki pasti ada walaupun laporan penghasilan dipublish ataupun ngga, cuma saya ambil sisi positifnya, dengan memberikan gambaran penghasilan pada publik sangat memberikan motifasi bagi pebaca apalagi jika mas contohnya memberikan trik dan tips bagi yang belum mampu mengjhasilkan dari hasil menulisnya seperti saya.. terima kasih

Balas

wahhhh...ternyata blog saya masih seumuran jagung dibanding blognya mas ibrahim ini, sudah ada sejak 2012-sekarang, sudah pasti artikel didalamnya sudah buaaanyak, mau lihat-lihat dulu dech.

kalau masalah penghasilan, tidak perlu dibeberkan mas, tetapi sekali-sekali traktir kita donk, hehe..!!

Balas

Saya ngeblog dari tahun 2004, tapi belom pernah seserius tahun-tahun ini, makanya saya bertekad untuk serius ngeblog, thanks atas sharingnya

Balas

memang benar sekali itu mas, mempublikasikan pendapatan dari GA ke ranah umum sangat tidak baik dan mengancam keselamatan dari akun kita tersebut

Balas

keren mas,,disisi lain ini sangat memotivasi saya untuk terus ngeblog,apalagi blog saya baru didirikan 14 desember 2014 kemarin..

Balas

saya nulis artikel hobi saja sih,,, untuk penghasilan saya kurang minat, hehehe

Balas

Assalaamu'alaikum wr.wb... ternyata ngeblog memberi dampak yang baik untuk menambah malukmat dan penghasilan. Dalam masa singkat banyak manfaat yang diperolehi, ya. semoga sukses selalu. Salam sejahtera dari sarikei, Sarawak.

Balas

jadi memang harus sabar dan telaten agar dapat penghasilan dari blog ya mas.. sangat menginspirasi sekali :)

Balas

Saya telat, gak tahu berapa nominalnya dah :D.
tapi sepertinya menggiurkan. dampak positif selain bertujuan berbagi ilmu :)

Balas

saya hanya bisa nebak-nebak saja untuk penghasilan adsensenya hehehe,,,ok semoga tambah sukses mas tambah rezekinya,amiin amiin..

Balas

Artikelnya cakep ni mas ? Salam kenal dari posresep (dot) com yang telah mas kunjungi :)

Balas

wahhh bener berarti akang ini udah lama bergelut di dunia blogging ini :) dan emang bener sih untuk alasan tidak mempublikasikan pendapatan di blogg dikarenakan untuk jaga" ada orang yang syirik kepada kita :)

Balas

ini artikel jawaban dari pertanyaan teman-teman blogger yang sudah saya buat artikel sebelumnya kang :D

Balas

awalnya saya sudah membuat screenshotnya mbak, tapi pikir-pikir, saya hapus lagi jadinya, kalau mbak ingin tahu, saya bisa kirimkan melalui email saya ya :D

Balas

iya mbak, tapi bukan blog ini, saya aktif blogging pada blog saya yang lain, kalau blog ini dibuat pada tahun 2014 :D

Balas

Alhamdulillah kalok menghasilkan ya, Bang.. :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis