Terwujud

Google: Bayi Menuju Binaraga



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Aneh ya judulnya heehe, tapi tahukan anda kalau judul di atas merupakan konsep ilustrasi yang cukup luar biasa jika kita mau menerapkannya pada pengelolaan blog. Kendati judul ini aneh, tapi tentu alasan saya membuat judul tersebut akan terpaparkan secara gamblang dengan mengelola kalimat demi kalimat yang memungkinkan kita termotivasi mengelola blog menjadi blog yang benar-benar professional. Oke, mari kita lihat penjabarannya.
Bayi -Binaraga
Google dulunya Bayi
Nah, jaman saya saat kuliah di semester pertama tepatnya tahun 2004, maka saya hanya mengenal Search Engine Yahoo sebagai tempat mencari informasi. Bagaimana dengan Google Pak? hmmm, ndak pernah kepikiran tu, padahal Google kan sudah lahir.

Tapi konsep Google memang tercermin seperti bayi. Google tidak langsung naik daun dan menjadi mesin pencari nomor satu seperti saat ini. Apakah Pengelola Google tidak pintar-pintar? tentu pintar dong, lalu apa masalahnya?

Nah, banyak yang harus kita tahu bahwa kesuksesan itu tidak bisa diraih secara spontan (secara hakikatnya), begitulah kira-kira Google mendisiplinkan prinsipnya.

Sama seperti bayi yang harus belajar merangkak, kemudian berdiri, belajar berbicara, kemudian belajar memahami, belajar makan sendiri, belajar mandiri dan sampai akhirnya menjadi tumbuh dewasa.

Google aktif dan terus berupaya untuk menjadi mesin yang berkualitas dalam menelusuri setiap informasi yang diperlukan orang, tidak terburu-buru dan tergesa-gesa untuk mendapatkan nomor satu. Intinya adalah kualitas baru kuantitas.

Sekarang Google Binaraga
Dah lihat bagaimana seorang binaragawan? hmmm, tubuhnya kekar, ototnya luar biasa, membuat orang yang melihatnya takjub dan bahkan ingin seperti mereka. Eittss, tunggu dulu! Menjadi binaragawan itu sulit lho kalau ndak disiplin, coba tanya kalau ndak percaya. Kalau mau menjadi seperti mereka maka anda harus:
  • Memperhatikan pola hidup yang sehat
  • Rajin olahraga
  • Makanan yang selalu dijaga
  • Disiplin
Ini juga yang diterapkan Google. Wajar kalau blogger Copaser sangat benci dengan segala keputusan Google yang membanned blog-blog mereka, bahkan tidak menampilkan blog ke dalam search engine Google. Hal itu karena Google itu disiplin dan selalu mengedepankan kualitas.

Jadikan Blog anda seperti Bayi menuju Binaraga dengan menerapkan:

1. Kedisiplinan
Disiplin dalam mengelola blog baik dari sisi Update, Original dan kualitas

2. Kesabaran
Jangan terburu-buru, walaupun pelan yang penting terarah

3. Keseriusan
Kalau mandi ya sekalian basah, ingin sukses mengelola blog, jangan ragu!, jaga, urus dan rawat blog anda dengan optimal

4. Kualitas
Utamakan kualitas bukan kuantitas

Ingatlah!
Segala sesuatu yang dibangun secara perlahan, serius dan sungguh-sungguh, maka itu akan memberikan hasil yang memuaskan dan bertahan lama, sedangkan sesuatu yang dibangun dengan Instan, itu akan membawa kesenangan sesaat.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 26 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. harus pikir-pikir dua kali nich setelah baca tulisan di atas

    ReplyDelete
  2. banyak orang hanya melihat betapa suksesnya google sekarang namun tidak mengetahui proses yang dilalui untuk menjadi sebesar sekarang

    ReplyDelete
  3. Butuh kerja keras ya mas untuk menjadi terkenal seperti om google...sama seperti binaraga...

    ReplyDelete
  4. Oke siap mas :) makasih trik nya :D btw emang harus butuh kesabaran yang tinggi yah hehe

    ReplyDelete
  5. Seperti biasa mas ibra selalu menjelaskan dengan sebuah ilustrasi dan perumpamaan..dengan tidak mengaburkan inti dari artikelnya
    Good job mas..

    ReplyDelete
  6. Mantaaappp sekali mas bram analoginya. Sangat inspiratif.. makin semangat ngeblog nih :)

    ReplyDelete
  7. masukan yg dapat menjadi renungan kita bersama nih mas.
    memang keempat point diatas itu musti dijalankan agar blog saya yg masih bayi ini kelak menjadi binaraga

    ReplyDelete
  8. SAya setuju dengan Pendapat Pak Ibrahim tentang blog kali ini, kalau mau menjadi Binaraga harus Disiplin, sabar, serius, kualitas.

    Kalau boleh ditambahkan, pointnya juga Ketekunan, itu si menurut saya Pak.

    Btw, khiasan ini memang bermanfaat untuk menggambarkan aktivitas kita saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak, mohon saran dan kritik demi kualitas blog ini kedepannya :D

      Delete
  9. Saya suka konsep Mas Ibrahim Lubis yang menggambarkan google yang dulu dengan google sekarang sebagai bayi yang menuju binaraga. Artikelnya mudah dicerna dan dipahami oleh newbie seperti saya.

    Sedikit menambahkan bahwa semakin google menjadi binaraga, semakin baik hati dan royal juga google ke penggunanya. Saya ndak tahu sudah berapa banyak cost yang dikeluarkan google dengan memberikan fasilitas gratis kepada penggunanya (sebut saja gmail, blogger, google webmaster, google drive, google analytics, dan masih banyak lagi yang lainnya).

    Saya yakin ada pelajaran yang bisa kita ambil dari si binaraga google ini dalam memanjakan penggunanya. Saya do'akan semoga Mas Ibrahim dan semua sahabat blogger yang ada di Indonesia bisa membuat situsnya menjelma menjadi binaraga seperti google Amin.

    Namun pertanyaan selanjutnya adalah jika suatu saat nanti ada salah satu dari kita yang situsnya menjadi binaraga seperti google, akankah kita memanjakan pengunjung situs kita seperti yang telah google lakukan. :D

    ReplyDelete
  10. nah ini sangat cocok sekali buat sahabat yang gemar berburu backlink, kalau salah-salah menerapkan ya ditendang dech oleh situbuh kekar google.

    jadi intinya bersabar dan disiplin, jangan memaksakan blog yang sudah pasti blog tersebut tidak mampu menjalankannya, seperti menulis artikel sanggup terbitkan 5-10 posting, tetapi setelah itu berhenti undate selama 1 bulan, jadi nilainya NOL,
    jadi disiplin, sabar, dan serius akan membawa kebiasaan untuk menampilkan yang berkualitas.

    setuju dengan kang ibra.

    ReplyDelete
  11. Jujur yaa, awalnya bingung dengan judulnya yang aneh. Tapi pas baca, waaa, isinya bagus. Setuju dgn pak Ibrahim! Segala sesuatu (termasuk ngeblog) berawal dari hal kecil yang jika dipelihara dengan telaten akan besar. Ala bisa karena biasa, mungkin pepatahnya seperti itu ya, Pak. Tapi kalo menurut saya (yang masih awam dan belum profesional ini), ngeblog itu yang penting ditulis. Tolak ukurnya ke kuantitas dulu, awalnya. Nah, kalau sudah terbiasa, kualitas akan menyusul/terbentuk. Seperti Bapak, saya yakin Pak Ibrahim tidak serta merta langsung jago menulis. Pasti ada tahapan. Sama seperti perumpamaan bayi tadi, mungkin yang awalnya ngomong cadel (kualitas jelek) tapi karena sering (kuantitas sering) lama kelamaan lancar berbicara. Mungkin seperti itu.

    Beda pendapat dikit nggak masalah kan ya, Pak.. Cuma dikit doang, dan saya tahu kualitas yg dimaksud di tulisan ini adalah orisinalitas (no copas) jadi nggak salah kalau kualitas keaslian tulisan adalah yg utama daripada banyak tapi hasil copas. :)

    Intinya, harus tetap telaten menulis agar blog kita jadi lebih baik dan lebih baik lagi seperti binaragawan! Semangaat... TFS ya Pak!

    ReplyDelete
  12. Saya pikir ada trobosan baru dari om google, mas. hihi. ternyata lagi2 analogi, keren tapi. memang semua butuh proses yah, tidak langsung jebret bisa dikenal. kalau sudah targetnya diraih, tinggal pemeliharaannya yah. kalau saya pribadi, masih susah kualitas dan kuantitas, mas. hhehe. kedua-duanya belum bisa diterapkan, tapi perlahan akan diupayakan :)

    ReplyDelete
  13. oke sip, mantap sekali analoginya. segala sesuatu mulai secara bertahap ya mas jangan pinginya yang instan-instan.

    ReplyDelete
  14. Saya jadi perih... T.T saya tipe blogger yang update tulisan kalau moodnya baik aja. Bisa nulis tiap pekan, satu bulan bahkan berbulan-bulan kadang gak update. Kendalanya itu... kadang gak nemu wifi gratisan hihi, ide mandeg dan jadwal aktifitas padat. Hmm, ini mah kapan tau saya jadi binaragawan :(

    ReplyDelete
  15. bener banget kang, jika sesuatu kita laksanakan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran , kelak akhirnya akan mendapatkan hasil yang memuaskan, semoga blog saya yang masih balita, nantinya bisa menjadi binaraga deh :D

    ReplyDelete
  16. wahhh benar yahh mas segala sesuatunya tidak ada yang instan jika hasilnya ingin makin memuaskan maka harus lebih semanget giat dan cari info baru lainnya jangan sampe kudet kalo gak mau ketinggalan :)

    ReplyDelete
  17. jadi bisa disimpulkan bahwa jika ingin menjadi blogger yg sukses harus disiplin, karena dengan displin maka akan timbul jiwa kesungguhan, ketekunan dan kesabaran dan kesuksesan, :)

    ReplyDelete
  18. blog saya cuma persinggahan sementara saja mas, tetap seperti bayi yang selalu unyu dan imut

    ReplyDelete
  19. semua terkendala biaya internet yang semakin mahal. makanya semangat ngeblog semakin kendor. pengennya seh tiap hari membuat posting atau artikel. mungkin jenuh dan bosan sama ngeblog mulai menjangkit diriku.

    ReplyDelete
  20. makasih mas, blogku juga perlahan akan selalu aku benahi :)

    ReplyDelete
  21. Pak Ibrahim, saya mau tanya ni...kira2 blog pak Ibrahim udah sampai tahap mana ni? bayi kan udah lewat, dah menuju ke binaraga kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau binaraga belum mas, sebab itu harus membutuhkan perjuagan dan kesabaran, tapi target saya seperti itu :D

      Delete
  22. oh... kirain apa tadi
    ternyata mas lagi bermain analogi pula

    ReplyDelete
  23. Saya ingin seperti Mas Ibrahim yang sabar dan tekun mengelola blognya menjadi Binaraga. Artikel - artikelnya bisa menjadi motivasi saya. Terima Kasih..

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved