Terwujud

Waspadai Serangan Jantung dengan Mengetahui Gejala Tersembunyi Berikut ini !



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Secara umum, serangan jantung terjadi karena beberapa hal seperti sakit pada dada, rasa lelah yang berlebihan dan datangnya keringat dingin. Akan tetapi, 3 gejala tersebut adalah gejala yang umum terjadi, sedangkan untuk gejala yang tersembunyi, banyak orang yang tidak sadar akan hal itu.
Jantung
Jangan pernah menganggap ringan gejala-gejala yang tidak terlihat, sebab terkadang gejala yang samar muncul itulah salah satu sebab dan pemicu serangan jantung mendadak datang kepada anda. Untuk itu, perlu sedini mungkin mengetahuinya, berikut akan dijelaskan apa saja gejala serangan jantung yang tersembunyi:

1. Problem di Perut
Salah satu gejala yang tersembunyi ditandai dengan datangnya masalah pada perut anda. Banyak orang terkadang menganggap jika terjadi masalah pada perut kerap dihubungkan dengan sakit lambung, maag atau yang lain, namun, tahukan anda jika serangan jantung terkadang bisa dipicu dengan permasalahan pada perut. Gejala yang umum bisa anda ketahui dengan rasa pusing, mual dan tidak nyaman pada lambung, dan jika itu terjadi ! segera periksakan ke dokter untuk mengetahuinya secara pasti.

2. Kelelahan yang tidak wajar
Anda sering mengalami rasa lelah khususnya bagi anda wanita? Maka waspadai hal itu. Bisa saja itu gejala serangan jantung. Ketika seseorang sedang mengalami serangan jantung, maka aliran darah sangat sedikit menuju ke jantung, dan hal itu akan memberikan tekanan ekstra pada otot jantung yang menyebabkan kelelahan.

Apabila anda sering mengalami kelelahan yang tidak wajar atau berlebihan bahkan tidak melakukan aktivitas apapun, maka lakukanlah secepat mungkin untuk cek kesehatan jantung anda.

3. Kehabisan Napas
Pada aktivitas normal seperti naik turun tangga atau membawa beban yang tidak terlalu berat bisa membuat anda mudah kehabisan napas (napas terengah-engah), maka waspadai hal itu. Kemudian, jika anda juga mengalami kehabisan napas saat baru bangun, itu juga menunjukkan gejala serangan jantung. Oleh karena itu, segera periksakan kesehatan anda ke dokter.

4. Leher, rahang dan tenggorokan tidak nyaman
Rasa tidak nyaman pada leher, tenggorokan dan rahang bisa terjadi ketika anda mengalami radang, batuk atau sakit gigi. Akan tetapi, jika hal itu terjadi tanpa sebab dan alasan jelas serta rasa sakitnya cukup ekstrim, sebaiknya anda waspada dan bisa jadi itu adalah gejala serangan jantung. Segera periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

^^Sebenarnya banyak lagi gejala tersembunyi yang bisa mengindikasikan bahwa itu merupakan tanda-tanda serangan jantung, dengan waspada akan hal itu dan selalu cek ke dokter merupakan langkah tepat yang bisa anda lakukan guna menghindari diri dari serangan jantung secara mendadak yang bisa saja mengakibatkan kematian, tentu anda tidak mau itu terjadi bukan?


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 11 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. wah ternyata ada hubungannya yah perut dengan gejala penyakit jantung

    ReplyDelete
  2. Ini penyakit yang sangat berbahaya ya pak, penyakit jantung sering kali datang tiba-tiba dan bisa berakibat fatal yaitu kematian, banyak juga altet olahraga yang meninggal karena penyakit jantung ini, bahkan meninggal pada waktu di pertandingan

    ReplyDelete
  3. Penyakit jantung memang mengerikan, menyerang dengan tiba-tiba :)

    ReplyDelete
  4. Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor wahid di dunia....untuk itulah kita musti waspada dan mengerti betul apa sebenarnya yang menyebabka semua itu terjadi. Ini yang menjebak, kehabisan nafas di kirain paru2 yang bermasalah, ternyata jantung

    ReplyDelete
  5. Aku menjaga jantung agar tetap sehat biasanya melakukan olahraga seminggu 3x plus mengkonsumsi alerten Q100 hehe

    ReplyDelete
  6. kadang gejala serangan jantung ada yang mirip masuk angin ya Mas... harus lebih teliti lagi mengenali gejalanya

    ReplyDelete
  7. jika sudah mengetahui ciri-cirinya mungkin akan lebih bisa mengenal ketika terjadi gejala..

    ReplyDelete
  8. saya kayaknya masih terlepas dari gejala di atas, semoga saja tidak pernah terjadi ya pak

    ReplyDelete
  9. Insya Allah dengan rutin olah raga semua itu mungkin bisa dicegah mas, dan gaya hidup juga harus diperhatikan agar gak mengundang penyakit Jangtung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olahraga itu yang terkadang sulit dijaga kang heehee

      Delete
  10. Wuih.. Gejalanya sepele ya, Bang.. :(

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved