Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Menjadi Blog Nomor Satu sama Seperti Memancing Ikan Tuna


Tahukah Anda Ikan Tuna?
Sebagaimana yang telah terukir di halaman Wikipedia yang menjelaskan bahwa ikan tuna merupakan jenis iklan laut dengan beberapa spesies dan berasal dari Keluarga skombride. Tuna merupakan ikan yang masuk dalam kategori perenang tangguh yang bisa mencapai 77 km/jam (luar biasa bukan!).
Blog, Ikan Tuna
Ikan dengan tanda berwarna merah muda hingga merah tua ini termasuk dalam urutan ikan kelas atas atau ikan yang tergolong mahal dan sifatnya komersil secara signifikan. Nilai komersil yang tinggi ini merupakan hal yang sangat wajar mengingat ikan tersebut memiliki beberapa manfaat besar bagi kesehatan, seperti:
  • Sumber Protein Tubuh
  • Mencegah Tekanan Darah Tinggi
  • Sangat efektif untuk menjaga Kesehatan Jantung
  • Bagus untuk sistem kekebalan tubuh
  • Pencegah kanker, dan lain-lain
Menjadi Nomor satu di Google
Tentu menjadi impian setiap blogger untuk selalu nongkrong di bangku kelas utama (eksekutif) dengan urutan 1-10. Namun, menjadi nomor satu tidak semudah dan secepat yang kita perkirakan, hal itu karena tanda, waktu, cara, strategi dan hal lain yang harus kita lakukan.

Walaupun demikian, “di mana ada kemauan, maka di situ ada jalan”. Mencapai dan mendapatkan peringkat atas adalah tujuan utama seorang blogger, mengapa demikian? Hal itu karena akan memberikan beberapa keuntungan seperti:
  • Trafik berlimpah
  • Pengunjung ramai-ramai ngantri
  • Klik Adsense memuncak
  • Mendapat perhatian Advertise Lokal
  • Popularitas menajam
  • Penghasilan,..penghasilan dan penghasilan :D
So, Gimana Cara agar bisa Memancing Ikan Tuna?
Lho, kok ikan tuna?, judul di atas saya ilustrasikan dengan ikan tuna sebagai gambaran jika mendapat perhatian Google itu sangat sulit. Akan tetapi, dengan trik dan kiat-kiat tertentu, tentu akan memberikan hasil yang signifikan walaupun hasil tersebut tidak spontan datangnya. And Then, This is a Trick:

1. Tujuan
Tulislah sebuah ide atau judul artikel dengan tujuan tertentu. Tujuan ini akan mengarahkan anda untuk berpikir dengan cermat tentang konten apa yang akan anda utarakan untuk pembaca. Tentunya, konten yang sudah ada tujuannya akan dibalut dengan isi yang informatif, fresh dan memancing.

2. Mengenal
Kenali jenis dan sifat pengunjung anda dari judul serta konten yang akan anda tulis. Buatlah sebuah judul artikel yang sedang hangat atau bersifat informatif. Sajian artikel yang hangat akan menarik minat pengunjung untuk betah membaca dan berlama-lama di blog anda, dan jika demikian, sudah 2 poin yang anda dapatkan untuk memancing ikan Tuna Google atau mesin pencari lainnya.

3. Mengikat
Ikatlah pengunjung anda dengan rajin silaturahim dengan mereka, baik itu melalui blogwalking, share ke sosial media atau membuat pengumuman secara online atau offline. Hal ini bertujuan agar blog anda menjadi blog langganan mereka, dengan demikian sudah 3 poin yang anda dapatkan untuk memancing ikannya Google dan mesin pencari.

4. Baterai Blog harus tetap hidup
Tentu anda paham apa fungsi baterai, maka dari itu pertahankan daya dan kekuatan baterai blog anda agar tetap hidup. mempertahankan baterai blog adalah dengan memperhatikan status blog yang selalu Update, sehingga orang dan mesin pencari tahu kalau blog anda masih aktif dan terus aktif. Lakukanlah update artikel minimal 1 minggu sekali, sebab dengan meng-update blog, berarti 4 poin sudah anda dapatkan untuk memancing ikan tuna-nya Google.

^^Empat poin di atas merupakan beberapa cara dari ribuan cara yang bisa anda dan saya lakukan guna mencapai sebuah tujuan untuk menjadi blogger yang mampu membuat blognya selalu berada di bangku kelas atas. Semoga itu semua Terwujud. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

21 komentar

Walaupun kehabisan ide, tetap aja nulis terus yah Mas biar baterainya terus hidup. :D

Balas

jika empat tips diatas benar2 kita terapkan maka saya yakin blog kita akan bisa segera memuncak dengan cepat ya mas :) makasih banyak pencerahan dan percontohannya yg sangat bermanfaat, salam sukses :)

Balas

ini yang kadang sulit di terapkan ya pak, menjaga blog dengan baik, ini yang menurut saya paling susah

Balas

Nomor 4 banyak sekali tantangannya mas menjaga konsistensi agar selalu bisa up date yang terkadang rasa jenuh itu datang apalagi jika peringkatnya tak kunjung naik jadi lesu

Balas

saya sendiri lumayan agak sering muncul di pageone tapi bertahannya ya yang kurang lama

Balas

artikel yang relatif panjang mempunyai masa hidup di Page One lebih lama meskipun butuh cukup waktu untuk tampil

Balas

di mana ada kemauan, maka di situ ada jalan. harus rajin update artikel ya Pak, biar kelihatannya blog kita tuh terurus , tidak terlihat mati hehhe

Balas

setuju mas seratus persen :D

Balas

Blm perna pake adsense nich, jadi pingin daftar biar melimpah rejeki nya

Balas

kadang membuat blog menjadi nomor satu itu memerlukan perjuangan dan itu tidak semudah yang kita kira. namun, kalau kita selalu berusaha, maka semua itu tidak mustahil bisa dicapai. seperti memancing ikan tuna, salah umpan bisa sepat yang kita dapat.

Balas

untuk menjadi nomor1 tidak mudah ya mas, saya sendiri masih penasaran gimana caranya, mungkin mesti banyak posting artikel sama bw.

Balas

saya kira tadi batre hp atau laptop. ternanyata lain itu.
harus tetep update ya dan ada yang komentar biar tetep nyala.

Balas

Luar biasa Mas, pencerahan yang memotivasi saya nih. Meskipun sekarang baru bisa mencapai 1000an pv/hari dan tidak memiliki akun adsense tapi saya bangga karena sudah punya blog. Masih banyak toh diluar sana yang belum kenal blog bahkan ada yang punya blog tapi mandek....

Hahaha. Narsis banget sih....

Untuk menjadi nomor satu tidak ada yang kebetulan, semua pasti memerlukan perjuangan, kerja keras, kerja cerdas dan faktir x lainnya...

Balas

Untuk saat ini tujuan ngeblog belum untuk menjadi nomor satu di pageone. Salam kenal

Balas

bener ya kang memerlukan perjuangan. dan yang banyak faktor x nya ituh

Balas

salam sukses kembali mbak indri :D

Balas

perjuangan itulah yang memang benar harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan sabar :D

Balas

Berguna sekali untuk blog pendatang baru kayak saya ini, Mas. Terima kasih sudah berbagi ilmu.

Balas

Terima kasih atas tipsnya.saya sendiri seorang bloger pemula dengan traffick yang masih sangat labil.tapi mungkin krna gaya tulisan saya yang masih srmarawut.hehe apakah ada tipsnya

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis