Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Selalu Ada Musik di Hidup Saya


Pengertian musik adalah segala sesuatu yang ada hubungan dengan bunyi dan memiliki unsur-unsur irama, melodi dan harmoni yang mewujudkan sesuatu yang indah dan dapat dinikmati melalui indra pendengar. Dan pengertian musik dari beberapa para ahli yaitu :

1. Pengertian musik menurut Banoe(2003 : 288)
Musik yang berasal dari kata muse yaitu salah satu dewa dalam mitologi Yunani kuno bagi cabang seni dan ilmu; dewa seni dan ilmu pengetahuan. Selain itu, beliau juga berpendapat bahwa musik merupakan cabangseni yang membahas dan menetapkan berbagai suara kedalam pola-pola yang dapat dimengerti dan dipahami oleh manusia.

2. Pengertian musik menurut Jamalus (1988 : 1)
Musik adalah suatu hasil karya seni berupa bunyi dalam bentuk lagu atau komposisi yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penciptanya melalui unsur-unsur pokok musik yaitu irama, melodi, harmoni, dan bentuk atau struktur lagu serta ekspresi sebagai suatu kesatuan.

3. Pengertian musik menurut Sylado (1983 : 12)
Musik adalah waktu yang memang untuk didengar. Musik merupakan wujud waktu yang hidup, yang merupakan kumpulan ilusi dan alunan suara. Alunan musik yang berisi rangkaian nada yang berjiwa akan mampu menggerakkan hati para pendengarnya.

4. Pengertian musik menurut saya sendiri
Suatu hasil cipta, rasa, dan karsa manusia yang diwujudkan dalam olahan suara, melodi, harmoni, ritme, vokal, dan tempo.

Sejak saya mengenal apa itu musik? setiap hari pasti selalu ada musik dihidup saya, tak pernah bosan dengan yang namanya musik. Senang, sedih musik selalu menemani saya. Namun tak hanya suka dengan musik, tapi saya juga belajar untuk menciptakan melodi yang sesuai dengan karakter saya, seperti membuat lagu atau mengaransment lagu musisi-musisi handal.

Bagi saya membuat lagu tidak cukup dengan merangkai kata-kata saja. Setiap saya ingin membuat lagu, saya harus mencocokan rangkaian kata-kata yang saya buat dengan melodi, harmoni, ritme, dan bahkan temponya harus diperkirakan ketepatannya. Itu semua saya karang dengan sebuah gitar milik saya (gitar yang sudah saya desain sesuai dengan karakter suara saya).

Blanja.com

Oya, gitar ini adalah gitar pertama saya. Gitar yang awalnya saya tertarik karena bentuk gitar dan warna gitarnya. Berbentuk elegan dengan sentuhan warna biru hitam (seperti warna favorit saya) ditambah dengan adanya settingan suara membuat saya makin tertarik dengan gitar tersebut.

Awalnya saya melihat-lihat gitar di beberapa web yang bertema Online shop, tapi ada salah satu web yang produknya sesuai dengan kriteria saya dan saya makin tertarik dengan gitar tersebut. Setelah saya cek apakah web yang bertemakan online shop tersebut bisa dipercaya atau tidak. Ternyata dari beberapa sumber yang saya cari, www.Blanja.com memang sangat bisa dipercaya untuk melakukan online shop.

Melirik tabungan saya dan ternyata uangnya cukup untuk membel gitar tersebut. Tanpa berpikir panjang lagi, saya langsung memesan gitar tersebut di www.Blanja.com dan hanya beberapa hari saja saya sudah mendapatkan gitar tersebut sesuai dengan pesanan saya dan yang terpenting saya tidak kecewa dengan system penjualan di www.Blanja.com tersebut.

Kini sudah beberapa lagu yang saya ciptakan dari gitar saya dan saya pun kini makin menyukai musik. MUSIC IS MY LIFE


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Blanja.com. Terima Kasih

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

18 komentar

saya juga suka banget dengan musik.nah ini sambil BW saya juga dengerin musik.hehehe

Balas

musik memang sangat bermanfaat sekali untuk kehidupan kita ya mas, dimana-mana, pasti selalu ada musik yang beraneka ragam jenis nya.
keta orang, musik juga bisa menenangkan pikiran yang sedang dilanda masalah walau hanya sebentar..

MUSIC IS MY LIFE TOO

Balas

Musik memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup tak heran jika dimana mana selalu ada musik

Balas

semua orang pasti menyukai musik, mulai dangdut,pop,jazz,rock ,dll tapi kebanyakan di indonesia ini banyak yg suka musik dangdut ya mas..

Balas

kebetulan saya juga kerja di bidang musik mas. musik ada susunan bunyi sebagai perlambang alam dan kehidupan manusia dimuka bumi ini. perjalanan manusia itu disadur dalam belai indah nada yang didendangkan damai dan cinta. itulah sebuah musik yang selalu menyadur syair kehidupan mansuia dalam pemaknaan hidup dan pengembaraannya.

saya pernah juga nulis filosofi musik dan kehidupan. silahkan di baca pada sumber berikut.
http://borneomusicforum.blogspot.com/2013/08/musik-dan-kehidupan.html

Balas

dang dut itu musiknya memasyarakat mbak, makanya banyak yang suka. masalah kampungan itu persepsi yang salah, yang ada dalam muisk adalah susunan musik atau lagu itu sendiri, itu lah yang nantinya menentukan musik itu sederhana atau tidak. makanya musik tidak bisa dipandang lebih rendah atau ebih tinggi, yang membedakan adalah susunan musik itu dan itu tergantung dari komposer atau penciptanya.

Balas

bahkan musik itu tidak hanya berfungsi sebagai hiburan semata, namun lebih kepada budaya yang selalu hadir dalam setiap nafas kehidupan suatu masyarakat.

Balas

Wah, ternyata pak Ibrahim penggemar musik ya, saya juga tuh kelihatannya. Posting sambil diiringi dengan musik yang asik emang bikin semangat, tapi beberapa orang berpendapat malah bikin gagal fokus.

Balas

musik dapat juga membuat kita menjadi rileks, jadi biar gk serius2 amat, hehehe

Balas

saya suka musik meskipun musik tertentu tapi kadang saya tidak suka dgn kata-kata lagunya. suka nyindir begitu..

Balas

saya sudah tiap hari om kalau gak dengarkan musik ya bermain musik

Balas

Andai dalam kehidupan tidak ada musik, Pasti hari-hari terasa sepi.. Salah satu keterampilan seseorang bisa di lihat dari penciptaan sebuah lagu yang diiringi oleh musik.. saya masih sedikit bisa bermain gitar. belum mahir, jadi gak bisa bikin lagu sendiri..

Balas

saya juga suka musik, tapi lebih suka mendengarkan saja sih. Hebat banget ya mas ibrahim sudah bisa bikin lagu sendiri. Bentar lagi kayaknya mau bikin album nih atau rilis single terbaru nya. :D

asyik nih dapat komisi dari blanja hehee :D

Balas

ya, lagunya masih awal saja mbak, dan tentunya masih kalah jauh dengan lagu yang sudah populer heeheee

Balas

Musik itu asik jika sesuai selera membosankam bila lagunya tak kt sukai.....saya dwnger musik pas lg dorumah

Balas

Absen malam mas , Musik saya yg slow yg terbaik buat nemenin ngeblog

Balas

kalo saya denger musik pas istri saya denger musik aja kang. :)

Balas

Dengan mendengarkan musik hati yang sedang sembrawut pun akan sedikit lebih tenang, kalau menurut aku :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis