Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

5 Daftar Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di dunia


Puasa sebagaimana yang kita ketahui merupakan kewajiban untuk seluruh umat Islam. Dari maknanya puasa dapat diartikan sebagai perbuatan untuk tidak makan, minum dan melakukan hubungan suami istri di siang hari sampai batas yang telah ditentukan untuk berbuka. Namun, secara hakiki, puasa tidak saja menahan makan, minum dan hubungan suami istri, namun lebih dari pada itu. Secara hakiki, puasa adalah menahan segala yang membatalkan dari sisi jasmani dan menahan dari perbuatan yang bisa mendatangkan dosa jika ditinjau dari sisi rohani.
Puasa
Umumnya puasa di bulan ramadhan mempunyai batas waktu hingga terbenamnya matahari dan bisa dikatakan mencapai waktu kurang lebih 12 jam, akan tetapi ternyata di negara-negara tertentu ada puasa yang bisa melebihi waktu 12 jam, bahkan puasa dari negara-negara ini merupakan waktu puasa terlama di dunia. Apa sajakah daftar negara-negara yang mempunyai waktu puasa terlama?, mari kita simak penjelasan tentang 5 Daftar Negara Dengan Waktu Puasa Terlama di dunia.

1. Negara Islandia
Waktu puasa di negara Islandia ini bisa mencapai 21 jam. Mengapa bisa terjadi demikian? Hal ini karena posisi Islandia sama dengan denmark yang letaknya di bumi belahan utara.

2. Negara Denmark
Untuk negara Denmark, dikabarkan waktu berpuasanya mencapai 20 jam. Mengapa bisa begitu? Dari penjelasan, lamanya waktu puasa di negara Denmark karena negara ini terletak di bumi belahan utara, sehingga panjang siang malam bervariasi.

3. Rusia
Rusia juga masuk dalam kategori negara yang letaknya di belahan bumi utara, jadi hal tersebut akan sama dengan dua negara di atas yaitu Islandia dan Denmark dimana Rusia juga termasuk negara yang jumlah waktu puasanya sangat lama yang mencapai 19 jam 57 menit. Apakah anda tahan jika puasa dengan waktu tersebut?

4. Inggris
Nah, kalau negara Inggris waktu untuk berpuasa mencapai 18 jam 5 menit. Waktu ini sedikit lebih singkat dari negara rusia dengan selisih 1 jam lebih saja.

5. Amerika Serikat
Nah, negara ke 5 yang menduduki waktu terlama untuk berpuasa adalah Amerika Serikat yang mencapai 15 jam 47 menit. Waw, dari 5 negara di atas, inilah yang paling cepat, namun kalau untuk orang Indonesia, waktu 15 jam 47 menit ini sangat lama ya sobat :D.

Sebenarnya masih ada beberapa negara lagi yang mencapai waktu terlama seperti jepang dengan waktu 15 jam 36 menit, arab saudi dengan waktu 14 jam 30 menit, Toronto, Kanada: 17,17, Istanbul, Turki: 17,15 dan beberapa negara lainnya yang tidak bisa saya sebutkan disini.

^^ Jadi, bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia, mengapa? hal itu karena waktu puasa kita tidak lama dan tidak terlalu membutuhkan perjuangan yang cukup keras untuk bertahan dengan waktu yang cukup lama, namun begitupun, masih ada juga umat Islam yang tidak mau berpuasa, hmmm sungguh terlalu.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

28 komentar

Apa dengan waktu berpuasa yang lama berpengaruh terhadap pahala yang didapat Mas Ibrahim? atau sama saja tergantung bagaimana cara menjalaninya? maap saya penasaran:D

Balas

islandia dan denmark yang paling lama ya gan...gak kebayang kalau anak saya yang umur 4,8 tahun puasa sampai 21 jam sehari....kita aja yang dewasa mungkin akan sedikit kepayahan ya gan....ok makasih infonya.

Balas

bukan masalah pahalanya mas....masalah pahala itu lain lagi. kalau lebih lama mungkin akan lebih melelahkan dan lebih berat bagi kita yang tidak biasa menjalaninya....itu aja. yang saya bingung jadi waktu malamnya berapa jam ya...itu yang membingungkan.

Balas

selain kelima negara diatas juga ada kang negara yang saat ini tidak diwajibkan puasa karena suhu udaranya sangat panas hampir diatas batas normal manusia, cuma saya lupa nama negaranya

Balas

wah gak kebayang kalau kita ada dinegara mereka :D

Balas

untuk negara2 di belahan bumi utara lebih tepatnya di sekitar kutub memang sangat berat dalam puasanya gan.. bukan cuma waktunya yang lama tapi juga suhunya yang dingin.
Suhu dingin bisa membuat kita cepat lapar karena kita membutuhkan makan untuk energi dan juga untuk menghangatkan tubuh..

Balas

di akhiri dengan lagunya bang roma yang kang.
alhamdulillah kalo begitu.
kalo yang di kutub yang siang malamnya 6 bulan gimana puasanya yah

Balas

iya soalnya Indonesia pas di garis khatulistiwa, di tengah-tengah, jadi waktu puasanya paling cepet :D

Balas

Nggak bisa membayangkan puasa 21 jam harus benar benar beriman muslim disana

Balas

gak bisa ngbayangin kalo puasa di denmark , mungkin aku bakal cuma kuat setengah hari doang.. :(

Balas

Mungkin waktu malam harinya adalah sisa dari waktu tersebut

Balas

Mungkin bila di insonesia mendadak terjadi seperti itu akan sangat melelahkan, orang-orang akan menghabiskan waktunya dengan beristirahat (tidur) dan membolos kerja..
Kita bersyukur indonesia berada di tengah tengah khatulistiwa yang siang dan malamnya dapat teratur..

Balas

Alhamdulillah di indonesia engga lama ya

Balas

Eh busyet 21 jam ???? Ngak sangguppppppppppppppppp

Balas

saya mana tahan puasa sampe 20 jam, 15 jam. 12 jam aja bikin laper perut hehehe
untung kita berada di indonesia. beruntung .

Balas

tambah berasa puasanya...

Balas

Tapi kebanyakn umat Muslim di belahan bumi tersebut mengikuti waktu berbuka yang ada di Mekkah Mas?

Balas

Yang paling singkat puasanya negara Chile yang cuma 9 jam.

Balas

Gila sampe 21 jam O_o
mending gue mudik dulu kalo puasanya 21 jam
itu sahur sama buka kayanya di gabungin kalo 21 jam puasanya :D

Balas

allhamdulilah di indonesia bukan kategori puasa terlama, kasian yang puasanya 21 jam, pasti lemes banget

Balas

Untuk pahala tetap sama mas, lama waktu berpuasa itu karena waktu peredaran matahari, sebab waktu sahur dan berbuka memang sudah ditentukan matahari baik tenggelam dan muncul (fajar)

Balas

Untuk dikutub, itu diambil ijtihad mas, tapi apa ada ya umat islam di kutub, soalnya saya belum pernah tahu tu :D

Balas

iya mbak, itu sudah menjadi ijtihad para ulama bagi negara yang waktu puasanya lama banget :D

Balas

kali aja ada pak. yang lagi nangkap ikan ke bawa ke sana. :D

Balas

kebayang kang laparnya. sama hausnya

Balas

bner juga ya. satu kali makan jadinya

Balas

Ngga kebayang Bang, kek mana rasanya puasa di sana. :(

Balas

widiiih.. ada yang sampe 21 jam ya puasanya. puasa di negara-negara tersebut pasti lebih berat dari di indonesia. salut buat umat muslim d negara-negara tersebut yang masih puasa.

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis