Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Cara Ternak Kacer Lengkap Dengan Suara Kacer Mp3


Ketika masih jaman saya sekolah tingkat SD, Kacer adalah burung yang biasa di kampung saya. Namun, tetap saja Burung Kacer adalah salah satu jenis burung yang digemari khususnya saya dan teman-teman saya saat itu. Walaupun mempunyai dua warna saja yaitu hitam dan putih, burung Kacer masih menjadi favorit kami, hal itu karena burung Kacer mempunyai kelebihan tersendiri, diantara kelebihannya adalah dari sisi suara yang merdu, lincah dan mempunyai jiwa petarung.

Mungkin hampir 20 tahun yang lalu Burung kacer masih berkeliaran di kampung saya, namun untuk saat ini saya tidak lagi mudah menemukan burung Kacer, lho..kok bisa begitu mas? Heehe, faktor utama burung Kacer di kampung saya tidak lagi mudah ditemukan karena burung Kacer sudah laris manis alias laku dijual dengan harga yang mahal. Tidak heran jika saat ini sudah banyak orang yang merubah peruntungannya dengan membuka usaha ternak Burung Kacer. (Baca artikel: Cara Sukses Budidaya Ternak Burung Lovebird)

Harga yang fantastis untuk Seekor Kacer
Terus terang saya termasuk orang yang hobi dengan burung. Setiap libur kerja, saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu peternak burung, ya,..walaupun tidak membeli karena uang tidak ada, tapi hati ini sudah senang ketika melihat banyaknya burung-burung yang begitu indah.
Burung Kacer
Namun, tiba-tiba konsentrasi saya teralihkan pada salah satu burung yang mempunyai kandang besar dan panjang. Saya pun langsung menuju ke kandang tersebut. Ternyata, kandang itu dikhususkan untuk seekor burung kacer yang begitu lincahnya terbang tanpa ada hambatan lalu lintas. Sejenak hati saya bergumam “kalau ini saja, apa istimewanya burung kacer ini”, setelah 5 menit fokus pada burung tersebut, tiba-tiba peternak burung pun datang dan membawa sebuah handphone dan membunyikan suara burung kacer. Seketika itu, saya begitu kagum dan gemes, sebab burung kacer yang terbang mondar mandir tadi, tiba-tiba diam dan mengeluarkan suara yang cukup merdu dengan lantunan nyanyian yang indah.

Karena begitu menggoda, saya pun memberanikan diri untuk menanyakan berapa harganya: “Maaf pak, burung kacer yang ini berapa ya harganya?”, peternak: “ooo, kalau ini murah aja pak, harganya sekitar 1 an lah”, ooo,..100 ribuan ya pak” Peternak:” heehee, bukan pak, harganya 1 jutaan”. Whaaats,...ni burung gila ya harganya. (Dalam hati)

Tak ada Kacer, Suara Pun Jadi
Hmmm, saya harus pulang dengan rasa kecewa karena burung kacer yang saya suka tidak bisa saya beli karena harganya yang fantastis mahal. Namun, walaupun demikian, saya bertekad suatu saat saya harus memiliki burung kacer seperti yang saya lihat tadi.

Kerinduan itu terus muncul, Suara Kacer yang begitu indahnya terus berenang di telinga saya. Tanpa menunggu lama, saya pun searching ke mbah Google dan mengetikkan keyword khusus yaitu “Suara Kacer MP3” dan akhirnya saya menemukannya di website www.budidayakenari.com. Setelah selesai mendownload, langsung saya dengarkan suranya indahnya dan kerinduan pun terobati walaupun hanya 20% saja.

Belajar Lengkap Ternak Kacer
Saya berpikir bahwa mengapa saya harus mengeluarkan biaya untuk membeli burung kacer yang begitu mahal, sementara peluang emas bisa saya dapatkan dengan langsung berternak burung kacer. Namun, untuk memulai usaha ternak burung kacer tentu perlu pengetahuan awal hingga akhir, sebab jika pengetahuan itu tidak maksimal, maka usaha ternak burung kacer yang akan saya lakukan akan sia-sia saja.

Hmmm, kalau saya belajar secara langsung tentu saya harus keluar biaya lagi, selain itu waktunya pun tidak cukup. Akhirnya saya menemukan sebuah blog yang khusus membahas tentang Ternak Kacer. Blog tersebut beralamatkan www.budidayakenari.com.

Blog tersebut secara lengkap menjelaskan bagaimana cara berternak burung kacer, mulai dari Mempersiapkan Kandang, Memilih Induk, Proses Penjodohan, Pemberian Makan dan Perawatan dan lain sebagainya. Dengan membaca blog tersebut, akhirnya saya jadi tahu bagaimana cara terbaik berternak burung kacer, ternyata tidak begitu rumit.

Nah, bagi teman-teman yang mau membuka peluang usaha dengan kesempatan yang cerah, teman-teman bisa membuka usaha ternak burung kacer, sebab sampai saat ini burung kacer masih laris manis dan begitu pesat penjualannya.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Budidayakenari.com. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 komentar

saya juga sebenernya suka sama burung-burung seperti ini pak tapi tiap kali saya memelihara burung gak pernah bisa tahan lama (mati) jadi sekarang udah trauma deh. hehee

Balas

sama mas saya, kasihan jika mati terus

Balas

di budidaya saja mas, ntar kalau agak udah agak gede langsung dijual :D

Balas

burng kacer ini harus dilestarikan dan dijaga habitatnya agar tidak punah seperti meghilangnya burung2 yang biasa cicit cuit di linkungan rumah saya :(

Balas

Sama kayak saya berati ya.. kalo memelihara burung juga gak bisa bertahan lama. ujung2nya mati :D

Balas

Unik ya mas itu gambar burungnya pada saling bicara...

Balas

Budi daya burung kacer sekarang lagi populer mas...

Balas

Mahal juga yaaa sampai 1 juta

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis