Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Jual Beli Rumah Susun Jakarta 84%


Program rumah susun bagi masyarakat di Ibu kota yang khusus untuk mereka yang kurang mampu memang merupakan program yang mulia. Ditambah lagi dengan keseriusan yang diberikan oleh pemprov DKI sendiri menggambarkan bahwa pejabat saat ini memiliki semangat untuk menyejahterakan warganya. Program mulia ini tentunya akan lebih sempurna atau maksimal jika ditunjang dengan controlling dan monitoring yang memadai. Hal ini dilakukan guna meminimalisir kecurangan-kecurangan yang sering dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Banyak keluhan dari masyarakat tentang pengelolaan rumah susun di kota Jakarta ini yang justru tidak sesuai dengan apa yang digambarkan tempo dulu.

Program yang telah dibuat oleh pemerintah tersebut telah disalah gunakan oleh peranan oknum yang justru menjual-belikan rumah susun di Jakarta tersebut. Seperti rumah dijual di Jakarta, mereka menjual rumah susun dengan harga yang murah dari pada apartemen sehingga siapapun tentunya sangat curang sekali dan menodai nilai-nilai sosial.
Rumah
Jual beli rumah susun di Jakarta sudah seperti rahasia umum. Bahkan ini pun diketahui oleh para pejabat setempat dan membenarkan apa yang diakukan oleh oknum tersebut. Padahal idealnya rumah susun itu sudah diperuntukan kepada orang-orang yang berhak atasnya. Jual beli rumah susun di Jakarta tersebut dianggap solusi bagi sebagian besar masyarakat yang membutuhkan hunian skala kecil dengan harga yang ringan.

Mereka cukup membayar setengah harga dari rumah bentuk serupa maka bisa memiliki rumah susun di Jakarta. Dengan fenomena ini tentunya siapa coba yang tidak tertarik. Bahkan, mereka yang berpenghasilan tinggi atau tergolong yang tidak berhak atasnya pun melirik fenomena ini sebagai bisnis yang menggiurkan.

Jual beli rumah susun di Jakarta ini adalah semacam virus yang jika dibiarkan tanpa penanganan yang memerhatikan akan menyebar sampai keakar-akarnya. Bisa jadi legalitas jual beli rumah susun ini akan dianggap resmi sehingga payung hukum yang dibuatpun akan terasa lemah dan tidak memiliki kekuatan apapun untuk meluruskannya kembali.

Maka dari itu, sebelum virus jual beli rumah susun ini menjadi sebuah budaya di Jakarta, alangkah lebih baiknya jika pihak yang memiliki legitimasi langsung mengambil tindakan antisipasif agar permasalahan tidak semakin curam.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis