Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

5 Makanan untuk meningkatkan kecerdasan Otak


5 Makanan untuk meningkatkan kecerdasan Otak ~ Menjadi pintar dan cerdas tidak saja diperoleh dengan belajar dengan sunguh-sungguh, namun perlu juga adanya asupan makanan yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja otak supaya maksimal. Khususnya untuk anak anda, sebaiknya perhatikan asupan gizi mereka jika anda ingin anak anda cerdas. (Baca: Manfaat Teh Sebagai Pelindung Otak dari Penyakit Penuaan)
Otak
Disebut dengan Brain Food, berikut ini merupakan jenis makanan yang berfungsi untuk meningkatkan kecerdasan otak, apa saja jenis makanan tersebut, berikut penjelasan tentang 5 Makanan untuk meningkatkan kecerdasan Otak.

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah jenis makanan yang menawarkan banyak energi yang berasal dari karbohidrat kompleks dan protein. Selain itu, kacang juga kaya akan serat, mineral, dan vitamin. Kacang mampu mencerdaskan otak karena kacang mampu memberikan energi lebih lama dan membantu kemampuan berpikir khususnya terhadap anak-anak. Untuk jenis kacang-kacangan yang sering dianjurkan adalah kacang hijau, kacang tanah dan lainnya. (Baca juga: 3 Jenis Makanan yang Membuat Stamina Tetap Meningkat)

2. Ikan Salmon
Siapa yang tidak kenal dengan jenis makanan satu ini, selain enak dan nikmat, ikan salmon mempunyai beragam manfaat, salah satunya adalah mampu meningkatkan kecerdasan otak. Kandung asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) pada ikan salmon berperan terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. (Lihat: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan)

3. Telur
Hampir setiap hari telur menjadi bahan makanan yang tidak pernah terlupakan untuk dikonsumsi. Telur mempunyai sumber protein yang mempunyai zat kolin yang berfungsi membantu perkembangan daya ingat. Akan tetapi, untuk mengkonsumsi telur sebaiknya tidak berlebihan, sebab kandungan pada telur juga mengandung kadar kolesterol. (Baca: Gigi sakit dan berlubang? Obati dengan 5 Bahan alami berikut ini)

4. Sayuran berwarna
Sayur adalah jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Diantara banyak sayuran, ada beberapa sayuran berwarna yang berfungsi menigkatkan kecerdasan otak, diantaranya seperti Wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat. Jenis makanan ini kaya akan nutrisi dan antioksidan yang membuat sel-sel pada otak akan lebih kuat dan sehat. (Simak juga: Cara Menjaga Mata Tetap Sehat)

5. Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt mengandung vitamin B dan protein dengan kadar yang tinggi. Kedua nutrisi ini berfungsi membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim dan neurotransmitter. Maka dari itu, agar otak meningkat, sebaiknya mengkonsumsi susu dan yogurt secara rutin dan teratur.

^^ Demikianlah penjelasan tentang 5 Makanan untuk meningkatkan kecerdasan Otak, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk meningkatkan kecerdasan otak. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

wah di otak ada brokoli sama anggur, itu tu yang di gambar. jadi pengen nyomot aja biar ikutan cerdas. hehee

Balas

Saya suka telur dan susu mas. Karena memang yang saya ketahui makanan itu bisa membantu meningkatkan kecerdasan :)

Balas

Yang lain masih terjangkau harganya...tapi untuk ikan salmon lumayan mahal ya mas...

Balas

Makanan faktor penting menjaga kestabilan kesehatan kita baik di masa sekarang ataupun masa yang akan datang, Info menarik dan menambah khasanah pengetahuan Mas?

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis