Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

5 Tumbuhan Paling Tua di Dunia


5 Tumbuhan Paling Tua di Dunia ~ Tumbuhan merupakan bagian dari makhluk hidup yang ada di dunia ini. Selain itu, keberadaan tumbuhan sangat penting bagi alam dan manusia, contoh kecil dari manfaat tumbuhan adalah sebagai kebutuhan sehari-hari yang menjadi bahan konsumsi bagi manusia, selain itu tumbuhan juga berfungsi untuk menjaga ekosistem alam semesta.

Sahabat terwujud.com, tahukah anda jika beberapa tumbuhan mampu berusia ratusan tahun bahkan ribuan tahun bahkan lebih dari itu. Nah, untuk kesempatan kali ini, akan dijelaskan beberapa tumbuhan yang mempunyai umur begitu lama hingga ratusan bahkan ribuan tahun yang terangkum dalam 5 Tumbuhan paling tua di Dunia. Apa saja tumbuhan tersebut?, silahkan baca selengkapnya di bawah ini !.

1. Posidonia oceanica
Posidonia oceanica
Untuk urutan pertama, tumbuhan Posidonia oceanica menjadi tumbuhan tertua di dunia dengan usia 200. 000 tahun. Dikabarkan bahwa Posidonia oceanica telah mengalahkan rekor tumbuhan tansania yang sebelumnya dipercaya masuk dalam tumbuhan tertua pertama di dunia. (Baca juga: Tahukah anda jika Komputer ini berusia 2000 Tahun)

2. Lomatia tasmanica atau Raja Lomatia
Lomatia tasmanica
Tasmania merupakan tumbuhan tertua selanjutnya. Tumbuhan ini sudah berusia 43. 600 tahun. Ciri utama dari tumbuhan ini adalah dengan warna merah jambu yang mengkilap. Tanaman ini berbunga, namun walaupun berbunga, tasmania bisa menghasilkan buah dan biji. Untuk menemukan tumbuhan ini, anda bisa mengetahuinya di kehidupan dunia yang liar. (Baca juga: 4 Toilet Paling Unik dan Aneh Di Dunia)

3. Gaylussacia brachycera atau box huckleberry
Gaylussacia brachycera
Gaylussacia merupakan tanaman yang berasal dari Amerika Utara. Tanaman ini masuk dalam bagian keluarga tanaman blueberry. Telah diperkirakan bahwa tanaman ini sudah berusia 13.000 tahun lamanya. (Lihat juga: Waw, Permen Karet Berharga Rp 751 Juta)

4. Larrea tridentata atau creosote bush
Larrea tridentata
Tanaman yang menduduki posisi ke 4 adalah Larrea tridentata atau creosote bush. Tanaman yang banyak dijumpai di gurun amerika ini sudah berusia 11.000 tahun. Selain tanaman tertua, ternyata jenis tanaman ini juga berfungsi sebagai bahan alami untuk dijadikan sebagai obat herbal.

5. Populus tremuloides atau quaking aspen
Populus tremuloides
Populus tremuloides atau quaking aspen adalah tanaman yang tingginya bisa mencapai 25 meter bahkan lebih dari itu. Selain tinggi, usia tanaman ini terbilang lama hingga mencapai 10.000 tahun. Tanaman ini bisa anda jumpai di negara Amerika utara.

^^ Sebenarnya masih banyak lagi jenis tumbuhan paling tua di dunia, namun dari banyak jenis tumbuhan, setidaknya ada lima jenis tumbuhan yang masuk dalam kategori tumbuhan yang amat tua di dunia saat ini.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 komentar

Tumbuhan algae katanya usianya sudah jutaan tahun mas?

Balas

Bluberry kalau disini disebut buah kupa rasanya asem-asem gitu tapi enak :D

Balas

mungkin beberapa tumbuhan tua di atas aadalah sisa keturunan ya mas...saya yakin pasti ada manfaartnya bagi kesehatan, tapi mungkin orang tidak mau menelitinya karena takut tumbuhan itu nantinya akan di eksploitasi, akhirnya hanya di rawat pada tempat tertentu.

Balas

isin menyimak pak, semoga sukses selalu di awal 2016

Balas

Di hutan rimba juga banyak tumbuhan yg tua-tua, kadang lebih tua dr ini!

Balas

Sy malah belum pernah lihat tumb.algae, didaerahku jg ga ada!

Balas

Saya juga suka yg asem-asem...

Balas

Di indonesia ada ngak pohon2 nya :-)

Balas

bulan kemarin saya baca tentang pakaian dan aksesoris tertua di dunia malah sekarang ada pohon tertua di dunia, lengkap sudah mas :)

Balas

pengen liat aslinya yang no 1 tuh,, bisa kita liat dimana pak guru?

Balas

panjang amat umurnya sampe 200.000 tahun

Balas

Semua yang di luar negeri ya mas bram, coba ada tumbuhan Indonesia...

O iya, apa rumpuh yang tumbuh disekitar candi borobudur nggak masuk mas?

Balas

di amerika juga ada tumbuhan paling tua di dunia, tapi saya lupa namanya

Balas

wah saya aja ndak pernah ke sana heehee

Balas

iya mas, bisa juga tu dimasukkan ya :D

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis