Terwujud

Koleksi Suara Burung Kicau: Cucak Ijo, Ciblek, dan Jalak Suren



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Saya masih ingat ketika saat itu saya masih berada di tahun 1998-2004 dimana saat itu lagi musim pertandingan burung Balam. Begitu sengitnya turnamen tersebut, sampai-sampai harga burung balam dengan juara 1 kontes antar desa dikampung saya bisa bernilai Rp. 400.000, dan harga ini pada tahun 2000 an, mungkin bisa kita bayangkan berapa konversi harganya saat ini.

Mahalnya harga burung Balam tersebut tentu dinilai dari kicauan suaranya yang begitu khas dan unik, sehingga wajar menjadi juara 1 dan wajar juga mendapat tawaran harga yang cukup tinggi. Namun, saat ini Burung Balam tidak lagi terkenal seperti dulu pada tahun 2000 an, sebab saat ini sudah banyak burung yang lebih unggul dari sisi bernyanyi alias kicauannya, diantara burung-burung tersebut seperti Burung Cucak Ijo, Burung Ciblek dan Burung Jalak suren.
Cucak Ijo, Ciblek, Jalak Suren
Jenis-Jenis Kicauan Burung
Untuk kicauan, itu terbagi ke dalam beberapa jenis dan setiap kicauan tentu mempunyai makna tersendiri. Namun, perbedaan kicauan burung tidaklah begitu penting bagi kita, yang penting adalah suara dan nada yang dikeluarkan sehingga membuat orang yang mendengarnya begitu terkesan dan berkeinginan sekali untuk memilikinya. Apa saja sih jenis kicauan burung, berikut penjelasannya:

1. Kicauan Alarm
Kicauan ini sangat menusuk dan tajam. Kicauan ini selain merdu ternyata dilakukan burung ketika berada dalam keadaan yang berbahaya dan saat terancam. Biasanya kicauan ini berdurasi pendek, namun suara yang keluar cukup kasar dan bisa membawa suara jarak yang lebih jauh, maka dari itu jenis kicauan ini juga digunakan sebagai senjata untuk mengejar atau mengusir burung lain.

2. Kicauan sedih
Jenis kicauan ini jika kita dengar maka seolah-olah burung sedang bernyanyi dengan lantunan lagu bergendre mellow/sedih. Kicauan ini memang terancang untuk menarik perhatian, baik itu untuk tujuan pada lawan jenis atau tujuan mengharapkan sesuatu dari burung lain. Suara yang dihasilkan dari kicauan ini tidaklah begitu keras, namun bisa terdengar dengan jelas oleh kita atau burung-burung di sekitarnya.

3. Kicauan kontak dan terbang
Saat burung hendak berkomunikasi dengan burung lainnya, maka burung tersebut akan mengeluarkan kicauan tersendiri. Untuk kicauan kontak biasanya terdengar cukup keras, ramai dan berdurasi lama dengan jeda waktu 1 detik atau lebih. Sedangkan kicauan terbang dikhususkan pada saat burung hendak terbang. Jenis kicauan ini sedikit rumit dan unik, namun jika kita mengetahuinya, maka kita bisa memastikan burung apa yang sedang terbang tersebut.

4. Kicauan lagu
Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Kicauan jenis inilah yang saat ini begitu menarik banyak peminat. Mengapa tidak !, sekali burung-burung tersebut mengeluarkan kicauan jenis ini, maka orang yang mendengarnya akan langsung jatuh cinta. Sebab kicauan ini juga banyak jenis burung seperti Burung Cucak Ijo, Ciblek dan Jalak suren, Lovebird, Kacer dan burung-burung lainnya mendapat tempat yang istimewa serta mendapat badrol dengan harga yang pantastis mulai dari harga 200 ribu sampai puluhan juta.

Koleksi Suara Burung Kicau: Cucak Ijo, Ciblek, Dan Jalak Suren
Bagi anda pecinta burung dan termasuk penikmat kicauan burung, maka tidak ada salahnya mengkoleksi 3 jenis burung berikut ini. Mengapa demikian?, hal itu disebabkan bahwa kicauan 3 jenis burung ini mempunyai jenis suara yang cukup unik dan khas. Penasaran?, silahkan baca penjelasannya dibawah ini.

A. Burung cucak Ijo
Burung ini terkenal dengan kegemarannya yang suka berkicau, hmm kalau pada orang bisa disebut suka merepet, tapi kita tidak suka mendengarnya. Namun, kalau burung cucak ijo yang merepet/berkicau, kita akan senang mendengarnya. Selain itu, Suara Cucak Ijo ini tergolong khas dan unik, sekali anda mendengar repetannya, maka anda akan rindu repetannya setiap saat. Penasaran dengan repetannya, silahkan download Suara Cucak Ijo disini.

B. Burung Ciblek
Burng ciblek termasuk jenis burung kicau petarung dan saat inilah yang ditunggu-tunggu, sebab burung ciblek ini akan sangat mudah terpancing oleh lawannya dan saat itu pula burung ini menunjukkan kemampuan kicauannya yang begitu unik, khas dan bersemangat. Mau tahu bagaimana burung ciblek bernyanyi, silahkan download Suara Burung Ciblek disini.

3. Burung Jalak Suren
Burng jalak suren memiliki kualitas dan karakter suara yang cukup khas. Selain khas, jenis suara yang keluar juga amat istimewa, sehingga burung ini tepat sekali untuk dijadikan suara master untuk burung kicau yang segera anda miliki. Bagi anda yang berminat mendapatkan suara jalak Suren, silahkan Download Suara Jalak Suren disini.

Bagi anda penggemar burung Cucak Ijo, Ciblek dan Jalak suren yang memiliki jenis kicau dengan suara yang khas dan unik, maka anda bisa mengoleksinya dengan mendownload pada alamat yang telah diberikan. Selain itu, jika anda juga penggemar jenis kicau burung lainnya, anda juga bisa mencari sekaligus mengkoleksinya di alamat www.budidayakenari.com.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Budidayakenari.com. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 20 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. ternyata kicauan burung ada jenisnya yaaaa... saya baru tau mas ibrahim

    ReplyDelete
  2. itu filenya direkam dari suara burung aslinya ya gan. wah kreatif juga yak, haha. wajib download nih

    ReplyDelete
  3. udah jarang denger suara burung liar di sekitar rumah ,paling denger ditetanggayang melihara burung

    ReplyDelete
  4. Kebetulan saya juga suka piara beberapa burung Mas, diantaranya kenari, kacer, dan muray. Ijin download suara cucak ijo nya ya mas. Siapa tau suara rekaman burung cucak ijo bisa jadi masteran mas. Terima kasih sudah berbagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalau orang piara burung bawaan sabar ya gan...itu kata beberapa kawan-kawan dikomunitas kicau mania kalbar.

      Delete
  5. waduh, baru tau ada burung yang berkicau sedih, pengen banget denger deh mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah daya tarik dan keunggulan dari burung yang kadang susah mendapatkannya mas

      Delete
    2. iya juga ya mbah, saya saja baru deneger sekarang

      Delete
    3. Nanti kita bisa sedih terus ya gan

      Delete
  6. Dikota saya banyak sekali orang maen burung, sampai-sampai ada lombanya. Hihi saya juga ga ngerti apa yang mereka lomba kan, tapi seru kayaknya

    ReplyDelete
  7. ternyata pecinta burung juga ya...kalau pagi suara burungnya di setel pada beberapa audio, jadinya kayak di dalam suasana hutan yang damai gan. saya pernah nyoba dan lumayan enak suasananya untuk ngopi dan sekedar santai bareng keluarga

    ReplyDelete
  8. asik nih koleksi suaraburungnya, saya sedot satu suara Jalak Suren nya ya kang...haturnuhun

    ReplyDelete
  9. Berasa di pedesaan ya mendengar suara burung yang merdu seperti itu hehehe

    ReplyDelete
  10. nada sms saya juga dari kicauan burung loh kang.
    tp nggak tau ini kicauan burung apa

    ReplyDelete
  11. Kalau burung tersebut belum pernah ikutan lomba pastinya harganya murah juga ya mas. saya juga dulu pernah tuh punya cucak ijo mah tapi sayangnya kandangnya sering banyak semut dan akhirnya mati deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh dirumah saya banyak semut, bisa2 pada mati entar burung saya

      Delete
  12. sy suka burung, tapi belum ada uangnya buat beli burung2 itu soalnya mahal2 harganya

    ReplyDelete
  13. Masih belum paham hobi burung mas tapi kalau dengerin suaranya oke juga?

    ReplyDelete
  14. macem macem suasananya ya. bisa sedih ya.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved