Terwujud

Cara dan Tips Investasi Apartemen



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Harga properti yang stabil dan janji akan penurunan bunga cicilan membuat banyak investor kembali ke pasar properti. Jika anda bukansalah satu dari mereka dan anda berniat untuk investasi di sebuah unit, kami akan menunjukkan anda apa yang benar-benar anda cari.

Investasi apartemen merupakan satu langkah yang bisa anda tuju untuk masuk ke pasar properti. Namun di sini banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum anda mengambil resiko, kata agen pembeli Michael Fenech.

Fenech membantu kliennya membeli puluhan apartemen dan rumah setiap tahunnya, dan setelah bertahun-tahun pengalamannya ia telah membuat sebuah daftar ceklis tentang fitur apa saja yang ia cari untuk apartemen yang berkualitas untuk diinvestasikan. Tanpa urutan tertentu, ia menyarankan 9 poin tips untuk investasi apartemen.
Apartemen
1. Akses
Rasakan diri anda jika anda berada di sisi pembeli dan tanyakan pada diri anda, Apakah anda ingin membayar sewa dan tinggal di sini ? katanya. Belilah di lokasi dimana penyewa ingin tinggal, dekat dengan kehidupan dimana anda jalan sedikit ke kafe, toko, dan bahkan pantai.

2. Lokasi
Anda harus selalu membeli di kota besar bila anda bisa, dan coba hindari membeli di kota kecil atau pinggiran. Nasihat Fernel, karena peningkatan pendapatan selalu lebih kuat di kota yang lebih besar.

3. Bangunan Minimalis
Hindari membeli di tempat pengembang berskala besar yang memiliki ratusan unit di satu bangunan, itu membuat anda menghilangkan sisi uniknya. Ambil komplek apartemen yang berskala kecil dengan maksimal 18 unit di satu bangunan.

4. Jumlah Lantai
Selalu hindari apartemen dimana anda harus turun jauh kebawah untuk mendapatkan akses, apartemen seperti ini biasanya kurang diminati.

5. Parkir
Jika anda memiliki budget yang cukup, belilah apartemen yang memiliki lahan parkir atau garasi. Ini bisa menambah 200rb-300rb sebulan di biaya cicilan, tapi anda akan mendapatkan lebih di harga sewa nantinya.

6. Luas
Ketika membeli satu kamar tidur, pastikan luasnya lebih dari 50 m2 di dalam, anda mungkin akan sulit mendapatkan bantuan dari bank bila lebih kecil dari itu. Anda bisa memastikan luas unit di rencana pembangunan, yang seharusnya sudah tercantum di dalam kontrak.

7. Renovasi
Jika anda memiliki budget, Fenech menganjurkan anda untuk merenovasi atau minimal mengecat ulang properti, untuk memaksimalkan harga sewa anda.

8. Mencari Tahu
Cari tahulan dan lihat sekitar lingkungan untuk melihat apa yang dijual oleh apartemen lain. Anda harus mengetahui apa yang harga pasaran apartemen sekitar, untuk membantu anda memasang harga yang bisa anda tawarkan.

9. Independen
Coba untuk hindari apartemen dengan embel-embel perusahaan; aturan main untuk kepemilikan bisa sangat rumit, jadi tetaplah untuk mencari apartemen yang dikelola untuk independen jika anda bisa.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Urbanindo.com. Terima Kasih !


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 11 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. sipp..trimakasih, tipsnya sangat bermanfaat khususnya bagi yg ingin investasi..

    ReplyDelete
  2. info yang cukup menarik dan pelaburan untuk aset begini memang menguntungkan jika kena dengan caranya

    ReplyDelete
  3. wah boleh nie tieps di atas kalo mau belajar investasi apartemen

    ReplyDelete
  4. Lokasi menjadi daya tarik tersendiri. apabila berada di tengah kota, pasti harganya akan naik signifikan. apalagi kalau mudah di akses. sama seperti invest kontrakan

    ReplyDelete
  5. kayaknya 9 tips diatas perlu diperhatikan untuk membuat sebuah appartemen. kayaknya juga bisa diterapkan kalau mau buka usaha apa aja ya mas, masalahnya metodenya fleksibel dan bisa diterapkan pada bisnis rumahan dan lainnya, seperti warung gitu. gimana menurut anda mas?

    ReplyDelete
  6. Saya blm kepikiran kesitu gan, mau bikin rumah dulu dikampung....

    ReplyDelete
  7. Kalau investasi harus bener bener memilih yang pas dan bagus untuk masa depan ya mas...
    wah infonya sangat bermanfaat mas :D
    siapa tau besok kalau ada rejeki mau invest juga. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Kalau saya lagi demen investasi tanah kavling dan properti Mas?

    ReplyDelete
  9. Yang pentring banget itu parkir sekarang ini, banyakapartemen yg kekuranganparkir jadi susah buat naruh mobil

    ReplyDelete
  10. Mau dong investasi apartement..... kpn ya bisa investasi apartement, trmksh mas atas infonya, slm knl :)

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved