Terwujud

Cara membuat Artikel Review yang berkualitas dan disukai Advertise



Jika bermanfaat, Mohon di Share ya !, jika ada unek-unek komen aja
Salah satu usaha blogger untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang dikelolanya adalah dengan menyediakan jasa review seperti yang saya lakukan saat ini. Jasa review atau jasa menulis artikel adalah salah satu kegiatan dimana kita membuat sebuah opini atau ulasan tentang produk, website, toko online atau hal-hal yang terkait dengan keperluan yang diminta advertise.
Artikel Review
Tentunya, untuk membuat sebuah review harus dilakukan secara terstruktur dan menjual, sebab bagi advertise akan sangat mengecewakan jika hasil tulisan kita amburadul atau tidak karuan arah dan tujuannya. Untuk itulah, berdasarkan pengalaman saya, akan saya paparkan bagaimana metode dan tata cara agar review kita berkualitas dan disukai Advertise.

Pembukaan
Sebelum masuk pada bagian inti, sebaiknya anda mengulas tentang tema secara umum. Mislanya temanya tentang toko online, untuk pembukaan anda bisa menuliskan berbagai informasi terkait dengan toko online secara umum, sehingga orang atau pengunjung akan paham apa yang dimaksud dengan toko online tersebut.

Masalah dan manfaat
Tahap selanjutnya adalah masalah dan manfaat. Masalah adalah sebuah problem yang memunculkan pertanyaan terkait dengan tema review anda, sehingga dengan adanya masalah itu, maka orang atau pengunjung akan lebih paham dan mengerti kemana arah pembahasan anda selanjutnya.

Setelah masalah anda paparkan, langkah selanjutnya adalah mengutarakan manfaat. Manfaat ini sekaligus menjadi solusi dari masalah yang ada. Sebagai contoh “ toko online merupakan media atau sarana yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas jual beli secara online tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga, biaya dan waktu. (masalah). Dengan adanya toko online, anda bisa kapan saja memesan produk atau barang yang anda inginkan tanpa terikat dengan waktu. (manfaat).

Dapat disimpulkan dalam bentuk pertanyaan berupa “Toko online: Apa itu toko online? (hasil dari masalah) dan apa manfaat toko online bagi orang? (hasil dari manfaat)”.

Profile Advertise
Tahap selanjutnya adalah dengan mengenalkan biodata atau profile dari tema review anda, hal ini berguna untuk para pengunjung agar mereka kenal dan tahu secara mendasar tentang tujuan review anda. Contoh: “Toko Online Terwujud.com adalah toko online yang menjual berbagai produk dan barang alat rumah tangga”.

Gaya Promosi
Nah, disinilah letak inti pembahasan dari review anda. Sangat ditekankan secara maksimal dari sisi bahasa dan kalimat yang anda sampaikan. Perlu metode dan strategi agar advertise senang dan puas dari hasil review anda. sebab, tujuan utama advertise adalah agar apa yang mereka inginkan terwujud. Untuk itu, perlu anda lakukan beberapa list yang menerangkan:

1. Kelebihan
Utarakan kelebihan-kelebihan yang membuat pengunjung antusias dan yakin untuk mengunjungi atau mengetahui lebih dalam lagi terkait dengan tema review anda.

2. Manfaat
Berikan penjelasan tentang berbagai manfaat yang bisa didapatkan pengunjung tentang tema review anda yang mengarah langsung pada pemilik atau advertise tersebut.

3. Keuntungan
Berikan juga penjelasan mengenai keuntungan jika pengunjung menggunakan, memesan atau hal-hal lain terkait dengan kebutuhan advertise dalam review tersebut.

4. Keamanan
Terangkan juga mengenai kredibilitas, keamanan dan kepercayaan bagi pengunjung terhadap pemilik atau pengelola yang sedang anda review.

Ajakan atau pancingan
Langkah terakhir adalah kalimat sederhana yang mengajak pengunjung untuk mengetahui secara langsung dan mendalam dengan mengunjungi atau menghubungi advertise secepat mungkin.


Artikelnya sudah di share, makasih ya !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF

You Might Also Like:

Previous
Next Post »

Sudah ada 12 komentar

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Klik dan Copy Icon di bawah:
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

  1. Betulll sekali tips dari Mas Ibrahim..heee

    ReplyDelete
  2. Asik juga ya kalau bisa menjalankan runutan untuk membuat atikel mereview yang baik dan membuat orang penasaran.

    ReplyDelete
  3. Luar biasa dan juara banget semua sajian artikelnya akangku yang ganteng sedikit teh da...selalu mendetail dan mudah di pahami sebab sangat terstruktur, jadi apa yang disampaikan melalui Cara mengreview artikel diatas telah di praktekin langsung lewat tulisannya sendiri...keren deh ih

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget pak,.. yang pasti akan semakin membuat advertise tertarik ya pak kalau cara kita mereview seperti itu.??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus di pelajari ya mas Endi Alamsyah, supaya trafik naik terus

      Delete
    2. Harus di pelajari ya mas Endi Alamsyah, supaya trafik naik terus

      Delete
  5. Ijin baca gan biar tambah pinter
    Terimakasih

    ReplyDelete
  6. Makasih tipsnya gan, sangat berguna bagi sy yg masih belajar nih

    ReplyDelete
  7. wawasan dan pengetahuan banget ini buat saya mas, ternyata untuk membuat artikel review ada tatacaranya yah dan harus memperhatikan beberapa aspek seperti yang diuraikan di atas

    ReplyDelete
  8. ternyata ada strategi khusus untuk menarik advertise.. terima kasih mas ibrahim jadi makin tahu nih.. hehe

    ReplyDelete
Copyright © 2014 Terwujud.com - All Rights Reserved