Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Dijauhi Teman


Pada suatu hari, ada seorang anak yang bernama Adi. Anak itu berasal dari keluarga yang kurang mampu, sedihnya karena kekurangannya dari sisi harta, Adi tidak ada yang mau berteman dengannya. Walaupun demikian, dia mempunyai teman dekat yang bernama Andi dan teman yang menjauhinya bernama Tono. Tono terkenal sebagai murid yang nakal, malas, sombong dan tidak disiplin.
Dijauhi Teman
Keesokan harinya Adi datang ke sekolah dengan rapi walaupun sepatunya sudah bulukan, tetapi dia tetap disiplin untuk datang pagi-pagi. Tiba-tiba Tono datang menggunakan sepatu baru yang dibeli di toko sepatu bersama dengan Ayahnya. Tono pun langsung memamerkannya dan berkata pada Adi “ wah,..Adi sepatumu jelek sekali ya..!, beli yang baru dong seperti aku” katanya. Dengan muka sedih adi berkata” sepatumu indah sekali”, katanya dengan perasaan sedih karena tidak bisa membeli sepatu baru.

Saat jam istirahat, semua murid berhamburan berlari dari kelas menuju kantin sekolah. Tono, Adi dan Andi membawa bekal dari rumah mereka masing-masing. Secara tidak sengaja, Adi menyenggol tangan tono dan menumpahkan makanan yang dipegang tono, kemudian secara spontan tono pun marah dan berkata” kau harus menggantinya”, adi membalas “maaf ton, saya tidak sengaja”, okelah, karena kamu orang susah, saya maafkan.

Ketika pulang jam sekola tiba, tono yang selalu ingin cepat tiba-tiba tersandung batu dan langsung terjatuh, teman-teman menertawakannya dan tidak ada yang mau menolongnya. Namun, Adi melihatnya dan sontak menolongnya. Saat itu juga tono sadar dan tidak mau lagi sombong, sebab dia merasa jika dia dsudah dijauhi dan dibenci teman-temanya.


Biodata Penulis
Nama: Nayyara Hafizah
Status: Siswi SD Asy-Syafiiyah Internasional Medan
Kelas: 5 A
Judul: Dijauhi Teman

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Cerita. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Tega bener dah...
Orang seperti itu gak pantes disebut teman...

Balas

Sangat inspiratif mas ceritanya, kadang orang yang paling dibenci justru mereka yang mau menolong saat susah

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis