Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Manfaat menjadi Guru


Menjadi guru merupakan pekerjaan yang mulia. Guru berperan dalam mengembangkan pelajaran dan keterampilan belajar dan menanamkan nilai-nilai yang baik. Guru dalam mengajar tidak saja berdasarkan pada buku pelajaran, tetapi juga dari unsur kehidupan.
Guru
Guru mempunyai peran yang amat penting bagi siswa yang sebenarnya tidak akan pernah berakhir, murid-murid yang baik terus akan mengingat guru mereka atas apa yang telah mereka dapatkan. Guru akan menjadi sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang akan terus dikenang sampai kapanpun, dan ini salah satu manfaat menjadi Guru.

Manfaat lainnya menjadi seorang Guru adalah:
  • Membantu anak-anak belajar membaca dan menulis
  • Mengajari murid-murid ilmu pengetahuan seperti matematika, bahasa, sejarah dll
  • Membantu dan membimbing murid untuk menjadi murid yang cerdas dan beriman
Guru juga mengajarkan murid-murid untuk mengekspresikan diri, berinteraksi dengan orang lain secara baik dan lain sebagainya. Bagi seorang murid, guru adalah pahlawan yang telah menjadikannya sebagai generasi yang pintar, pandai, cerdas, bermoral dan lain sebagainya yang tidak akan didapatkan dari manapun tanpa ada kehadiran seorang Guru.

Bagi saya, jasa seorang guru tidak dapat terbalaskan dan harus selalu kita kenang sampai kapanpun, sebab Guru lah yang telah mengajari kita dari ketidaktahuan tentang segala ilmu pengetahuan menjadi paham dan ahli serta cerdas. Jadi, sudahkah teman-teman hormat kepada Guru?


Biodata Penulis
Nama: Zalwa Afiqah Lubis
Profesi: Siswi SD Asy-Syafiiyah Internasional Medan
Kelas: 5 A

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Pendidik. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

Menjadi guru adalah sebuah kemuliaan

Balas

saya baru terfikir nak jadi guru sejak akhir-akhir ini..

Balas

Saya dari dulu pengen banget deh jadi guru, biar bisa deket sama anak-anak gitu :)

Balas

guru profesi yang mulai, tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, sudah semestinya mencontohkan akhlak yg baik, sukses buat guru

Balas

Siph, memang pantas juga bila guru disebut pahlawan tanpa tanda jasa, mereka memberi wawasan serta menjadikan manusia yang berbudi dan beradab. terimakasih kepada guru-guru yang masih setia untuk menjadikan putra-putri ibu pertiwi lebih pintar dan berakhlak mulia.

Balas

menjadi seorang guru memang pekerjaan yang sangat mulia :)

Balas

banyak manfaat menjadi guru dan itu akan membantu kita mengasah kemampuan untuk lebih muantab dalam memahami keilmuan kita. selain itu ada pengalaman baru yang kadang di dapat dan itu tidak pernah di dapat di bangku kuliah, artinya ada bonus ilmunya juga buat kita. selain bisa melatih diri sendiri ada bonus kebaikan dunia akhirat juga kalau kita menjadi guru ya gan, makanya ada yang bilang kalau guru itu pahlawan tanpa tanda jasa.

Balas

guru sebagai pahlawan tanpa jasa, tapi jika lihat di media sering juga guru pake unjuk rasa ini itu. saya kira kurang pantes untuk seorang guru. jika gurunya sudah seperti itu gimana dengan muridnya mas.

guru tidak hanya sekedar ngajar dikelas saja, tapi juga memberikan contoh baik kepada muridnya dimanapin dia berada

Balas

Tapi sayangnya menjadi guru di zaman sekarang akan sengsara, karena nasibnya tidak diperhatikan oleh pemerintah, kasihan para honorer S1 digaji 200-300rb. Adakah yg masih mau menjadi guru.?

Balas

untuk jadi guru PNS saat ini sudah berpa tahun tdk ada rekruitmen CPNS. Juga nggak tahu kenapa pemerintah seperti itu, semakin hari jumlah guru yg Pensiun semakin bertambah. tapi tdk ada pengangkatan

Balas

Guru adalah pengganti orang tua di sekolah mengajarkan anak-anaknya menjadi seseorang yang cerdas dan juga pintar agar kelak bisa mengharumkan nama bangsa :)

Balas

perlu juga jadi pertimbangan ni mas sarannya

Balas

betul sekali mas, kasihan ya nasib para guru di negri kita tercinta ini

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis