Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Jangan pernah mengorek telinga dengan alat apapun


Mengorek telinga dengan alasan untuk mengeluarkan kotoran telinga memang sering dilakukan sebagian besar orang khususnya di Indonesia. Selain nikmat, saat kotoran telinga itu keluar, ada rasa puas karena seolah-olah telinga bersih, padahal sesungguhnya mengorek telinga menggunakan alat apapun sangat tidak dianjurkan walaupun alat tersebut memang didesain untuk itu seperti katembat atau alat pengorek telinga yang lainnya.

Saya sendiri termasuk salah satu orang yang dulunya hobi membersihkan telinga secara manual atau dengan cara mengoreknya, alhasil, telinga saya bengkak dan sakit.
telinga
Kalau sudah demikian, maka resiko pertama yang akan dirasakan adalah kehilangan pendengaran pada telinga disertai adanya bunyi dengung yang bisa berlangsung berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Pengobatan telinga untuk menghilangkan rasa sakit mungkin bisa sebentar disembuhkan, akan tetapi untuk mengembalikan pendengaran telinga secara normal seperti semula, itu membutuhkan waktu yang cukup lama, sebab telinga termasuk panca indera yang amat sensitif.

Maka dari itu, Jangan pernah mengorek telinga dengan alat apapun, jika telinga ingin dibersihkan, sebaiknya anda mengunjungi dokter THT dan mintalah dokter tersebut untuk membersihkannya, sebab dengan cara itulah anda bisa melakukannya dengan aman dan terhindar dari resiko yang tidak diinginkan pada telinga anda.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis