Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Inilah Minuman yang Baik dikonsumsi Saat Berbuka Puasa dan Sahur


Halo teman-teman, gimana puasa kalian, masih tahan kan,..! sebelumnya saya Admin Terwujud.com mengucapkan ribuan maaf jika ada kata dan tutur sapa admin yang salah khususnya untuk teman-teman blogger. Saya, Ibrahim dan sekeluarga mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Mohon maaf atas kesalahan, semoga puasa kita mendapat berkah dan rahmat dari Allah swt,..Amin”.
Minuman, Puasa
Pada puasa tahun lalu, saya telah menuliskan artikel yang berjudul 5 Jenis Makanan Yang Baik untuk dikonsumsi saat Berbuka Puasa, kali ini saya mencoba untuk memberikan sajian seputar minuman apa saja yang baik dikonsumsi ketika berbuka puasa maupun saat hendak sahur. Adapun Minuman yang Baik untuk dikonsumsi Saat Berbuka Puasa dan Sahur adalah:

1. Air Putih
Bagi teman-teman yang hendak berbuka dan sahur, sebaiknya mengkonsumsi air putih terlebih dahulu, apalagi ketika saat berbuka puasa. Memang, rasa dahaga ketika berpuasa sangat menggiurkan jika berbuka puasa dibarengi dengan es, akan tetapi ini hal yang buruk untuk tubuh. Sebaiknya, dahulukan air putih minimal 2 gelas, setelah itu barulah teman-teman bisa minum air yang dibarengi dengan ES.

2. Air Putih Hangat
Selain air putih, Air putih hangat juga amat baik untuk berbuka dan sahur saat menjalankan ibadah puasa. Air putih yang hangat sangat baik dan berguna untuk mengatasi rasa mual dan kembung pada perut yang seharian berpuasa. Maka dari itu, usahakan untuk minum air putih plus hangat agar tubuh fit dan sehat.

3. Teh Manis Panas atau hangat
Teh manis berguna untuk mengembalikan energi atau tenaga dalam tubuh yang habis terkuras saat puasa. Proses pengembalian tenaga ini sangat cepat lho, saya sudah merasakannya sendiri. Oleh karena itu, teman-teman bisa mencoba minuman yang satu ini ketika berbuka puasa maupun saat sahur puasa.

Perhatian-Perhatian
Sebaiknya hindari minuman yang dingin-dingin atau minuman yang bercampur dengan ES. Selain itu, hindari juga minuman yang bersoda, mempunyai pemanis buatan dan lain sebagainya.

Agar tubuh tetap sehat, buatlah minuman khas anda dengan cara manual, misalnya anda ingin berbuka puasa dengan jus, maka buatlah jus anda sendiri, seperti saya yang sering buka puasa dengan jus Al-Pukat.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

kalo saya biasanya minum air putih mas, 2 gelas saat buka dan 3 gelas saat sahur dan biasanya ditambah teh manis hangat

Balas

Kalau saya mah kang kadang minum air putih kadang minum air teh soalnya moodnya gak menentu sekarang mau air putih besok mau air teh jadi kalau saya mah tidak tetap.

Balas

Air Putih selalu menjadi yang nomor satu dan minuman yang baik dikonsumsi pada saat berbuka puasa dan sahur ya Kang...
Salam,

Balas

Kalau saya sih cukup air putih saja mas :) dengan itu saja sudah cukup menyegarkan sekaligus menyehatkan :)

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis