Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

Inilah yang saya lakukan jika bayi saya rewel atau menangis terus


Bagi ibu dan bapak yang lagi diberikan karunia berupa anak pastinya akan mengalami proses di mana bayi anda rewel atau menangis terus. Tingkat tangisan bayi juga bervariasi, akan tetapi jika rewel bayi tidak berhenti atau tanpa ada jeda waktu sekitar 2-3 jam, maka sebaiknya periksa keadaan bayi anda dan segera bawa ke dokter. Pada umumnya, bayi akan menangis apabila:
  1. Lapar
  2. Haus
  3. Kencing atau buang air besar
  4. Baju terlalu ketat atau pakaian yang tidak nyaman
  5. keadaan di rumah (panas, dingin atau gelap serta gangguan seperti nyamuk dll)
Jika 5 tanda di atas dapat anda temukan ketika bayi anda menangis, maka anda tidak perlu panic sebab itu adalah hal yang wajar pada bayi. Akan tetapi jika bayi anda terdapat tanda-tanda seperti:
  • Rewel dan menangis terus menerus tanpa sebab
  • Menagis terus-terusan disertai deman atau panas yang tinggi
  • Suhu tubuh meningkat melebihi 36-37 derajat celcius
Jika 3 tanda di atas terdapat pada bayi anda, sebaiknya lakukan pemeriksaan lebih lanjut, sebab tanda-tanda di atas merupakan tanda yang perlu diperhatikan karena berhubungan dengan kesehatan bayi anda.
bayi
Bayi juga bisa manja dan merajuk
Namun, tidak semua hal yang terjadi pada bayi yang rewel karena kesehatannya bermasalah, bisa saja hal itu dikarena bayi anda sedang merajuk atau ingin bermanja-manja. Bayi hanya bisa menagis jika menginginkan sesuatu, maka dari itu jika bayi saya rewel atau menangis terus saya akan melakukan:

1. Memeriksa terlebih dahulu
Saya akan memeriksa bayi saya dengan 5 tanda di atas, apakah dia lapar, haus, lagi kencing atau yang lain, jika 5 tanda itu terjadi, maka saya segera membereskannya.

2. Menggendongnya
Jika 5 tanda di atas tidak ada, maka langkah yang saya lakukan adalah dengan menggendongnya sampai dia berhenti menangis.

3. Mengajaknya bercanda
Walaupun bayi saya belum bisa ngomong, tapi setidaknya dia sudah bisa tersenyum walaupun umurnya baru 1 bulan, dan itu sudah terbukti.

4. Membawanya ke tempat yang lebih sejuk
Udara di rumah saya jika malam hari sering kali panas dan itu membuat bayi saya sering terganggu tidurnya hingga dia menangis. Maka dari itu, saya membawanya ke tempat yang lebih sejuk atau terbuka, namun jangan dikasih kipas angin atau AC ya !

5. Membawa ke dokter
Apabila tangisan atau rewel bayi saya tidak wajar dan terjadi terus menerus, maka saya segera membawanya ke dokter guna diperiksa apa yang menjadi pokok permasalahannya.

^^ Itu saja tips dari saya berdasarkan pengalaman yang saya alami, jika bapak atau ibu punya pengalaman lain, bapak ibu bisa berikan pengalamannya melalui kolom komentar di blognya mas Ibrahim ini. Semoga bermanfaat !


Aisyah
Biodata Penulis
Nama: Aisyah, S.Pd.I
Profesi: Guru
Motto: Hidup adalah Perjuangan

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Kesehatan. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 komentar

Menggendong dan mengajak bicara adalah hal utama untuk mengatasi bayi yang menangis terus. apabila tidak kunjung berhenti bawa aja ke dokter untuk mengeceknya siapa tahu dia sakit atau apa gtu:)

Balas

Kalau nangis gak henti2 niasanya ada mahkluk halus sepertinya,

Balas

Wah kalau nangis itu rebutan susu sama bapaknya mas... :) pisss

Balas

anak saya yang kedua sering rewel mas terutama kalo mau tidur, begitu juga kalo terbangun malam mas

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis