Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

3 Tahap Ini Bisa Menghemat Kuota Saat Mengakses Instagram


Instagram merupakan salah stau social media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Bagaimana tidak? Jenis social media yang menyediakan berbagai fitur menarik ini tentu saja bisa menarik pecinta dunia social media untuk menjadi bagian darinya.

Adapun fitur menarik yang instagram tawarkan adalah seperti bebasnya pengguna instagram dalam menunggah foto serta video dengan kualitas yang bagus. Bahkan karena kualitas foto serta videonya yang bagus, Instagram sering digunakan sebagai lapak bisnis online oleh para pebisnis online.
Instagram
Namun dengan seringnya membuka foto serta video, bisa dikatakan mengakses Instagram ini membuat kuota lebih boros dari biasanya. Namun tenang saja, Anda bisa melakukan 3 Tahap ini untuk menghemat kuota internet saat mengakses instagram:

1. Masuk ke Akun Instagram Anda
Tahap pertama yang harus Anda lakukan untuk menghemat kuota internet saat mengakses instagram adalah dengan masuk ke akun Instagram Anda terlebih dahulu. Ingat, hanya login, dan bukan membuka foto ataupun video.

2. Masuk Ke Pengaturan Instagram
Setelah masuk ke akun instagram Anda, coba pilih menu setting yang ada di akun Instagram Anda. Pada tahap ini Anda hanya tinggal mengikuti intruksi selanjutnya untuk menghemat biaya akses Instagram Anda.

3. Atur Penggunaan Data Seluler Dengan Klik “Gunakan Lebih Sedikit Data”
Setelah masuk ke pengaturan, langkah selanjutnya adalah mengklik option “Gunakan Sedikit Data” atau “Use Less Data”. Jangan sampai Anda memilih option “Default” karena justru akan membuat penggunaan akses Instagram Anda lebih boros. Dengan demikian gunakanlah data standar atau dasar pada tahap ini untuk lebih menghemat kuota internet Anda. Dengan melakukan tahap-tahap diatas, tentunya bisa dipastikan Anda akan lebih hemat saat melhat foto atau video di instagram Anda.

Penggunaan cara ini juga banyak dilakukan oleh para pengguna akun instagram agar lebih menghembat kuota internetnya. Meskipun kecepatan akses daat menggunakan penggunaan data standar atau dasar memang tidak secepat biasanya, namun setidaknya Anda tetap bisa eksis di Instagram dan update banyak informasi melalui foto dan video yang Anda lihat tanpa harus membuat kuota Anda cepat bobol karenanya.

Bila Anda tidak mendapati settingan Gunakan Lebih Sedikit Data, Anda dapat mengatur batas kuota smartphone Anda dengan mudah, bila Anda pengguna Samsung, khususnya Samsung Galaxy S7 terbaru, terdapat fitur Data Usage, Anda dapat melakukan setting batas data di smartphone Anda dan mengaturnya untuk memberikan notifikasi jika Anda sudah melebih batas penggunaan kuota selama browsing Instagram.


Leonardus
Biodata Penulis
Nama: Leonardus Govinda
Alamat: Kalideres Permai
Website: www.pricearea.com
Facobook: Facebook.com/leonard.gov
Twitter:Twitter.com/leonrdsgp

Ucapan Terima Kasih
Sebagai Admin Terwujud.com, saya sangat berterima kasih kepada penulis karena telah rela dan ikhlas menyumbangkan hasil karyanya. Mudah-mudahan karya tersebut memberi manfaat dan pembelajaran khususnya tentang Dunia Internet. Salam Hormat, Ibrahim Lubis.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis