Terwujud
KomTer,Komik Online
Smartphone Mainbitcoin

3 Pasta Gigi sebagai Bahan Alternatif yang aman dan alami


Menjaga gigi dan gusi yang sehat membutuhkan waktu, komitmen dan alat yang tepat. Menggosok gigi dua kali sehari, flossing dan membatasi asupan gula Anda merupakan aspek yang terpenting dari kebersihan mulut.

Tetapi beberapa produk kebersihan mulut seperti pasta gigi mengandung banyak bahan-bahan berbahaya, seperti titanium dioksida, natrium lauril sulfat dan pemanis buatan, yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan mulut Anda. (Baca juga: 5 Manfaat Temu Lawak bagi Kesehatan yang perlu diketahui)
Pasta Gigi
Inilah sebabnya mengapa banyak orang mencari alternatif alami untuk pasta gigi. Bahkan, ada beberapa produk alami yang sederhana dan murah yang dapat Anda gunakan di tempat pasta gigi untuk menyikat gigi dan menjaganya tetap selalu putih dan mengkilat selama bertahun-tahun. Lalu apa saja sih bahan alami pasta gigi yang bisa anda gunakan sebagai pasta gigi alternatif yang aman?, berikut penjelasannya:

1. Kunyit
Kunyit dipercaya mampu membuat gigi putih dan sehat, pada kandungan antiplaquenya, anti-inflamasi dan sifat antibakteri pada kunyit mampu membantu menjaga masalah gigi, seperti sakit gigi dan radang gusi.
Sebuah studi 2012 yang diterbitkan dalam Journal of India Society of Periodontology melaporkan bahwa obat kumur kunyit efektif dalam mengendalikan plak dan mencegah radang gusi.

2. Garam
garam juga dapat digunakan untuk menyikat gigi Anda agar tetap bersih. Bahkan, garam adalah bahan umum dalam banyak pasta gigi komersial. partikel garam membantu menyingkirkan plak dari gigi Anda, yang pada gilirannya mengurangi risiko berbagai masalah mulut. Hal ini juga membantu mengisi kandungan mineral yang hilang pada gigi untuk menjaga kesehatan. (Baca Juga: Cara Alami mengobati batuk yang bisa anda lakukan di rumah)

3. Kulit Jeruk
Anda dapat menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan noda dari gigi Anda dan menjaga gigi agar tetap putih dan mengkilat. kulit jeruk juga membantu membuang plak pada gigi. Sebuah studi 2010 yang dipublikasikan dalam American Journal of Dentistry menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung d-limonene efektif secara signifikan dapat mengurangi noda pada gigi karena merokok.

vitamin C dalam kulit jeruk juga membantu mencegah pertumbuhan mikroorganisme di dalam mulut Anda yang dapat menyebabkan bau mulut, kerusakan gigi serta masalah kesehatan lainnya.

Cara penggunaannya cukup dengan Gosok bagian dalam gigi dan gusi dengan kulit jeruk secukupnya, setelah itu biarkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

5 komentar

bisa dipraktiken inimah. bahannya juga ada di dapur semuanya

Balas

Kalau pake kunyit rasanya kaya gimanaaaa gitu ya kang :-) Ohh iya apakah benar tuh jaman dulu kalau mau nyikat gigi suka pake bata ?

Balas

ada semua bahannya, klo lagi kehabisan odol bisa digunakan bahan ini

Balas

tingal masukin ayam sama tepung terus digoreng mas, jadi enak kayaknya buat lauk.hehe

Balas

kalo siwak beda lagi ya mas. kalau pergi jauh kadang lupa bawa sikat gigi sama pastagigi. bisa jadi alternatif nih

Balas

Saya akan sangat senang jika ada komentar yang membangun, tetapi:

*Jangan komentar SPAM
*Jangan menanam link
*Jangan ada unsur sara, Fornografi dan memojokkan

Komentar yang melanggar akan dimasukkan kedalam daftar SPAM dan tidak akan diijinkan lagi.

Icon:
:) ^_^ :D =D (smile dan tertawa)
:( =( (marah dan Bingung)
:-bd :-d (oke)
|o| (tepuk tangan)

By: Terwujud.com
Terima Kasih!!

Copyright © 2014. Terwujud.com | Sumber Informasi Terpercaya - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis